EropaJelajahWisata Alam

Pemandian Air Panas Saturnia, Sensasi Berendam dengan Sentuhan Renaissance

Pemandian Air Panas Saturnia Tuscany Traveling ke Italia 1
Photo via instagram @charfermanis

Menara Pisa dan Colloseum adalah 2 bangunan bersejarah yang termasuk dari 7 keajaiban dunia yang berada di Italia. Italia terkenal dengan para seniman terkenal, seperti Michael Angello, Donatello, dan Leonardo da Vinci. Oleh sebab itu, bangunan-bangunan di Italia memiliki arsitektur yang sangat berseni dan klasik. Apalagi setelah masa renaissance, para pemahat dan seniman banyak yang terinspirasi dari masa tersebut. Semua bangunan tersebut masih bertahan hingga saat ini dan banyak diincar oleh para wisatawan luar negeri.

Namun, kali ini kita tidak akan membahas tentang bangunan klasik di Italia. Siapa bilang di Italia hanya destinasi wisata bangunan kuno dan klasik saja. Di kota Tuscany atau lebih tepatnya di desa Saturnia ada sebuah wisata alam yang masih asri, yaitu pemandian air panas Saturnia.

Pemandian ini, merupakan pemandian air panas yang paling terkenal di Italia. Banyak para wisatawan yang menyempatkan diri untuk mandi di pemandian ini, karena selain air yang masih jernih dan hangat, pemandian ini juga menyajikan pemandangan desa yang masih hijau dan asri serta yang terpenting adalah gratis.

Pemandian Air Panas Saturnia Tuscany Traveling ke Italia 2
Photo via instagram @viajareuamo

Pemandian air panas ini berbentuk seperti kolam- kolam kecil yang berundak dengan warna putih pucat, seolah-olah ini adalah hasil karya pemahat yang terinspirasi dari masa renaissance. Air ini berasal dari sumber mata air terme yang memiiliki suhu sekitar 37 derajat celcius. Air panas ini juga memiliki kadar sulfur yang cukup tinggi sehingga membuatnya berwana tosca dan memiliki bau yang seperti telur.

Pemandian Air Panas Saturnia Tuscany Traveling ke Italia 2
Photo via instagram @colorsandcoordinates

Tak perlu khawatir bagi Anda yang tak bisa berenang, karena kolam- kolam ini cukup dangkal. Pemandian air panas di Saturnia, Tuscany ini merupakan warisan dari leluhur mereka. Sejak jaman dulu, orang-orang sudah mandi air panas di tempat ini.

Hal yang menarik dari pemandian air panas ini adalah adanya air terjun. Cascate del Mulino adalah nama air terjun air panas yang berada di pemandian tersebut. Air terjun Cascate del Mulino memiliki gelembung air panas serta air panas yang keluar dari perut bumi yang memiliki kandungan mineral yang tinggi terutama belerang. Air panas ini di percaya bisa menyembuhkan banyak macam penyakit kulit.

Traveling ke Italia air terjun. Cascate del Mulino 1
Photo via instagram @_nayta__
Traveling ke Italia air terjun. Cascate del Mulino 1
Photo via instagram @italdocument.info

Selain itu, di pemandian ini juga terdapat spa yang memanfaatkan air panas bermineral dari pemandian air panas tersebut. tentunya hal ini menjadikan liburan musim dingin Anda sangat nikmat. Anda juga tak perlu khawatir jika Anda merasa lelah dan lapar, karena di tempat ini sudah tersedia beberapa penginapan dan bar-bar untuk mencari makanan.

Pemandian Air Panas Saturnia Tuscany Traveling ke Italia 3
Photo via instagram @eugenia_lisina
Pemandian Air Panas Saturnia Tuscany Traveling ke Italia 4
Photo via instagram @ladieslovetravel

Liburan di pemandian air panas Saturnia, Tuscany memberikan sensasi liburan musim panas yang sangat berbekas. Liburan ini menunjukkan kepada kita bahwa nenek moyang kita sudah memberikan warisan terutama dalam hal kesehatan. Nenek moyang kita membuktikan bahwa sehat tak perlu mahal, dan cukup memanfaatkan alam yang ada di sekitar kita.

—–

Follow @destinasiomag on:
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Eropa