AfrikaEduwisataJelajahUrban

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir 1
Photo via instagram @happy.funny_bunny

Mesir merupakan sebuah negara yang memiliki sejarah panjang di masa lalu. Kebudayaannya masih sangat kental. Bahkan sejarahnya sangat melegenda dengan kedigdayaan para raja di masa lampau.

Mesir juga menjadi salah satu destinasi wisata paling diimpikan oleh wisatawan mancanagera. Traveling ke kota tua di Mesir setidaknya akan memperluas wawasan tentang sejarah. Dan ini yang melatarbelakangi wisatawan selalu memadati negara tersebut setiap tahunnya.

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir 2

Photo via instagram @spyros_vz

Kota Tertua di Dunia Yang Ada di Mesir

Tidak ada yang memungkiri bahwa Mesir menyimpan banyak misteri. Negara ini sedikit demi sedikit mulai menyingkap rahasianya. Salah satunya adalah terdapatnya peninggalan sejarah di masa silam.

Salah satu kota tua yang sering dikunjungi wisatasawan adalah Giza. Menurut catatan para peneliti, Giza adalah sebuah kota paling tua yang ada di Mesir. Bahkan diklaim menjadi yang tertua di dunia.

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir 2

Photo via instagram @spyros_vz

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir 4

Photo via instagram @spyros_vz

Kota ini sudah ada sejak 2568 SM. Sampai saat ini, kota ini masih kokoh berdiri. Dan tentunya menjadi saksi bisu dari sejarah para raja di masa lampau.

Ketika berada di sini, kamu akan menjumpai berbagai peninggalan. Kamu akan mengetahui sedikit banyak tentang peradaban mesir di masa itu. Salah satu peninggalan sejarah yang ikonik adalah piramida. Menurut para arkeolog, Piramida yang ditemukan di Giza adalah yang terbesar di dunia. 

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir 5

Photo via instagram @laura.iljana

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir 6

Photo via instagram @together.we.roam

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir 7

Photo via instagram @spyros_vz

Selain piramida, kalian yang berkunjung di sini juga akan disuguhi bangunan bernama Sphinx. Bangunan ini dipercaya telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Sejauh ini, Giza telah berubah statusnya menjadi Grand Museum of Egypt. Secara tidak langsung, museum ini menjadi tempat penyimpanan benda-benda bersejarah. Makanya, kamu yang suka dengan sejarah sebaiknya mampir di kota tua tersebut.

Traveling ke Kota Tua di Mesir Museum of Egypt 1

Photo via instagram @milosevik

Traveling ke Kota Tua di Mesir Museum of Egypt 1

Photo via instagram @claudiasampedro

Traveling ke Kota Tua di Mesir Museum of Egypt 3

Photo via instagram @piotrppoznanski

Traveling ke Kota Tua di Mesir Museum of Egypt 3

Photo via instagram @boy_in_strange_clothes

Traveling ke Kota Tua di Mesir Museum of Egypt 5

Photo via instagram @boryana_maneva

Traveling ke Kota Tua di Mesir Museum of Egypt 6

Photo via instagram @maks._sk

Waktu Terbaik Buat Traveling ke Mesir

Dari sekian banyaknya waktu, ada beberapa waktu khusus yang bisa dimanfaatkan untuk traveling ke kota tua di Mesir. Jika kalian berkunjung di hari tersebut, kalian akan menemukan berbagai perayaan yang bakalan menambah kesan liburan yang tak terlupakan.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pertengahan tahun. Yakni di musim semi. Lebih tepatnya di sepanjang bulan April sampai bulan Juni. Kenapa?

Musim ini, suasana kawasan sangatlah mendukung. Angin bertiup cukup bersahabat. Dan suhu udara tidaklah terlalu terik.

Di musim ini pula, kalian akan menjumpai perayaan dari masyarakat sekitar. Masyarakat berbagi keceriaan dengan pengunjung dan orang yang ditemui di jalanan. Salah satunya adalah perayaan santap makanan yang dilakukan di berbagai tempat.

Diantara tempat yang mengadakan perayaan ini adalah pantai, taman, sampai dengan kebun binatang. Pastinya, kalian bisa menikmati keceriaan selama berada di sana.

Untuk menikmati suasana kota tua di musim semi, yang kalian perlukan adalah membuat rencana kedatangan. Setelah itu, buatlah visa berlibur. Setelah mengurusinya, kalian bisa datang untuk berkunjung sembari menikmati perayaan yang menjadi tradisi tertua mesir.

Traveling ke Kota Tua di Mesir Museum of Egypt 7

Photo via instagram @staciepenyaz

—–

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *