ExploreEropa

Top 5 Destinasi Musim Salju Eropa Paling Menarik untuk Dikunjungi

Wisata musim salju eropa ke Courchevel Perancis

Destinasio – Bagi orang Asia, terutama Indonesia, liburan terbaik di Eropa itu ketika musim dingin tiba. Karena di sana, mereka akan merasakan bagaimana melihat, menyentuh, serta bermain salju. Jika kamu juga berencana untuk berwisata di Eropa, ada top 5 destinasi musim salju Eropa. Mungkin salah dari kelima tempat wisata Eropa bersalju tersebut menarik untuk kamu kunjungi tahun ini.

Di mana saja top 5 destinasi musim salju Eropa? Berikut ini ulasannya:

Zermatt, Switzerland

Sepertinya sudah tidak asing jika tempat terbaik untuk berwisata di saat musim salju adalah Swiss. Namun, kamu harus tahu satu hal. Destinasi di Swiss sangat banyak. Dan yang terbaik adalah di Zermatt jika kamu ingin menikmati liburan salju di Swiss.

Wisata Salju Zematt Swiss

Photo via instagram @sennarelax

Lokasinya berada di daerah pegunungan. Jadi, kamu pasti tahu kegiatan menarik yang para wisatawan di sana lakukan. Betul sekali. Bermain ski. Dan tidak tanggung-tanggung. Lintasan ski di Zermatt Swiss ini mencapai 360 kilometer. 

ski liburan musim salju eropa Zematt

Photo via instagram @leticiam.machado

Bermain ski Zematt Swiss

Photo via instagram @simosalvati_zg

Tidak hanya kegiatan bermain ski yang bisa kamu lakukan di sini. Jika kamu tidak berani bermain ski, kamu bisa bermain salju dan berfoto selfie dengan background berupa gunung ikonis Matterhom. Atau kamu bisa jalan-jalan di sekitar pedesaan sana yang sangat cantik.

Top 5 Destinasi Musim Salju Eropa Paling Menarik untuk Dikunjungi

Photo via instagram @sandraniketic

Zermatt Pedesaan Cantik Gunung Matterhom

Photo via instagram @emrije.a

Cortina d’Ampezzo, Italia

Di seberang Swiss, ada destinasi musim salju Eropa yang populer dengan pegunungan salju indah dan menarik pemandangannya. Yaitu Cortina d’Ampezzo. Ini terletak di Italia. kamu harus tahu bahwa tempat ini adalah tempat ski para pemain ski profesional. Jadi, bisa kamu bayangkan spot ini pasti sangat menantang untuk bermain ski. Wajar jika tempat yang satu ini dijadikan sebagai salah satu dari 5 top destinasi musim salju Eropa.

Cortina d’Ampezzo liburan musim salju eropa

Photo via instagram @virginia_deluca

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Pengelola sudah membagi menjadi dua kategori, yaitu kategori untuk pemain ski pemula dan pemain ski profesional. Jadi, khusus untuk kamu yang belum begitu bisa bermain ski, sudah ada rute ski untuk pemula.

Ski Salju Italia Cortina d’Ampezzo

Photo via instagram @pizzolgiada

Cortina d’Ampezzo wisata terbaik musim salju

Photo via instagram @bennypellegrino

Kitzbuher, Austria

Jika kamu mencari tempat resort ski yang mewah, Kitzbuher menjadi pilihan terbaik. Di sini, kamu tidak hanya bisa bermain ski. Berbagai fasilitas mewah sudah tersedia. Sepertinya, daerah di Austria ini yang paling siap memanjakan para wisatawan yang ingin menghabiskan masa libur saat musim Salju di Eropa.

Kitzbuher wisata musim salju eropa

Photo via instagram @still_thatgirl

Namun, biasanya di musim dingin, Kitzbuher sering dijadikan World Cup Ski Race. Hal ini disebabkan tebing pegunungan yang begitu curam yang tertutupi oleh salju menjadi tempat yang tepat untuk kompetisi tingkat dunia.

Untuk para pemain ski pemula, kamu bisa cari tempat yang tidak terlalu curam. Atau kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan yang penuh dengan salju dari hotel mewah di mana kamu tinggal.

Hotel Mewah Kitzbuher Alpen Liburan Musim Salju

Photo via instagram @berggams_chiara

Kitzbuher Alpen Ski Favorit

Photo via instagram @jul_moosbrugga

Courchevel, Perancis

Apakah kamu berencana berlibur di Perancis? Jika ya dan itu bertepatan pada saat musim salju, jangan lewatkan kesempatan untuk bermain ski di Courchevel. Ini termasuk tempat ski terbaik dan teraman. Pasalnya, pengelola sudah menyiapkan segalanya dengan baik, terutama masalah keselamatan wisatawan saat bermain ski.

Spot Ski Paling Populer di Perancis

Photo via instagram @remy_davignon

Kamu juga bisa naik kereta gantung terlebih dahulu untuk bisa mencapai puncak Courchevel. Jadi, kamu bisa melihat keindahan Gunung Courchevel yang sudah sangat viral.

Ski Teraman di Courchevel Perancis

Photo via instagram @antolocatelli

Wisata musim salju eropa ke Courchevel Perancis

Photo via instagram @maladememorias

melihat keindahan Gunung Courchevel Perancis

Photo via instagram @wearedynamitee

Vienna Ice Dream, Austria

Jika kamu tidak ingin bermain ski di pegunungan yang tinggi karena kamu belum begitu bisa bermain ski, kamu bisa cari tempat yang datar. Misalnya saja di Vienna Ice Dream. Ini merupakan datar yang luasnya sekitar 6.000 meter persegi di Austria. Para wisatawan yang mengajak anaknya yang masih kecil biasanya memilih ini sebagai destinasi musim salju Eropa.

Bermain Ice Skating Vienna Ice Dream Austria

Photo via instagram @vladi_vienna

Liburan ke Vienna Ice Dream Austria

Photo via instagram @paul_ice_freestyle

Ice Skating Vienna Ice Dream Austria yang Populer

Photo via instagram @wienereistraum

Nah, dari 5 top destinasi musim salju Eropa tersebut, kira-kira mana yang akan kamu pilih? Tentu saja ada banyak faktor yang akan kamu jadikan pertimbangan ketika memilih. Yang pasti, lima destinasi tersebut sangat layak untuk kamu kunjungi di musim dingin tahun ini.

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

More in Explore

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *