Pesona Indonesia

Top 5 Spot Wisata Populer Labuan Bajo Ga Boleh Kelewatan

Destinasio – Berbicara mengenai spot wisata populer Labuan Bajo seolah tidak pernah ada habisnya. Ditambah lagi destinasi wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur ini selalu menyajikan wahana wisata alam yang sangat luar biasa. Tak hanya garis pantai yang istimewa, Labuan Bajo juga dikelilingi banyak pulau dan bukit yang cantik. 

Dan semakin istimewanya lagi, kawasan wisata Labuan Bajo merupakan habitat dari hewan langka bernama Komodo. Namun pesona wisata Labuan Bajo tidak hanya Pulau Komodo saja, di sana banyak sekali destinasi-destinasi wisata lain yang sangat sayang jika kamu lewatkan. 

Gili Laba Yang Mengangumkan

Banyak para wisatawan yang menjadikan Gili Laba sebagai spot perburuan foto saat berlibur ke Labuan Bajo. Pasalnya Gili Laba memang dikenal memiliki bentang alam yang sangat memukau. Yakni eksotisme perbukitan yang di bingkai dengan birunya hamparan air laut. 

gili laba labuan bajo

Photo via instagram @maureenrustandi

spot wisata gili laba labuan bajo

Photo via instagram @maureenrustandi

Uniknya, pada saat musim kemarau, Gili Laba terlihat berwarna kecoklatan layaknya seperti Savana di Afrika. Dan jika musim penghujan tiba, salah satu spot wisata populer Labuan Bajo ini akan terlihat asri kehijauan dan menyegarkan.

Wae Rebo Yang Berada Di Atas Awan

Tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya saja, di Labuan Bajo kamu juga bisa menemukan kekayaan budaya. Dan salah satunya bisa kamu temukan di Wae Rebo. Memangnya apa yang menarik dari tempat wisata terkenal di Labuan Bajo ini? 

wae rebo populer labuan bajo

Photo via instagram @meymariana

Selain keberadaannya yang seolah berada di atas awan, daya tarik lain dari wisata Labuan Bajo yang satu ini adalah keberadaan dari rumah-rumah adat yang memiliki arsitektur yang sangat unik dan menarik. Selain itu, kamu juga bisa melihat langsung seperti apa kehidupan adat suku Manggarai yang mendiami desa ini. 

destinasi wisata populer wae rebo

Photo via instagram @icandalo

Pulau Kenawa, Surga Kecil di Tanah Flores

Dataran di Wilayah Nusa Tenggara Timur memang dikenal memiliki bentang air laut yang sangat luas. Selain itu di wilayah tersebut juga dikenal banyak sekali pulau-pulau yang menyuguhkan pemandangan bak di surga. Dan salah satu diantaranya adalah Pulau Kenawa ini.

Begitu kamu sampai di salah satu spot wisata populer Labuan Bajo ini, kamu akan langsung disambut air laut biru sebening kaca. Saking beningnya air laut yang ada di Pulau Kenawa, dari atas dermaga kamu bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang ke sana ke mari. Belum lagi keindahan terumbu karangnya. 

pulau kenawa labuan bajo terpopuler

Photo via instagram @esapaksi97

labuan bajo pulau kenawa

Photo via instagram @imron.ali34

Pulau Padar, Secuil Surga yang Jatuh ke Bumi

Destinasi wisata Nusa Tenggara Timur ini memang dikenal cukup mainstream. Tapi keindahannya benar-benar sangat mengagumkan. Rasanya tidak salah jika banyak yang menyebut Pulau Padar dengan sebutan secuil surga yang jatuh ke bumi. Memangnya apa yang menarik dari Pulau Padar? 

Pulau Padar Surga Dunia Labuan Bajo

Photo via instagram @anazsiantar

Di salah satu destinasi wisata populer Labuan Bajo ini kamu akan disuguhi dengan pemkamungan indah khas Flores, yakni perbukitan dengan laut biru yang sangat eksotis. Sayangnya untuk bisa menikmati keindahan pulau ini kamu harus berolahraga terlebih dahulu. Sebab kamu diharuskan untuk menaiki ratusan anak tangga untuk mencapai puncak pulau. 

Pulau Padar Surga Dunia Labuan Bajo 2

Photo via instagram @chanel.shortcake

Manta Point, Surganya Pecinta Diving

Sudah bukan rahasia lagi jika Labuan Bajo adalah surga bagi para pecinta diving. Dan salah satu titik penyelaman paling populer di Labuan Bajo adalah Manta Point. Dan daya tarik utama tempat ini adalah pengalaman menyelam dengan ditemani ikan Manta atau Pari Raksasa. 

Manta point spot wisata labuan bajo

Photo via instagram @tessanamarie

Pastinya hal seperti ini akan memberikan sesansi diving yang berbeda. Oleh sebab itu, berkunjung ke Manta Point wajib hukumnya membawa underwater camera untuk mengabadikan pengalamanmu berenang dengan ikan Manta di salah satu spot wisata populer Labuan Bajo ini.

—–

Yuk lihat :   Sky Garden Bali! Destinasi Wisata Malam Paling Populer di Bali

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *