The Lounge

Tips Meningkatkan Energi & Tubuh Tetap FIT Selama Traveling

DestinasioBepergian untuk bekerja atau traveling bisa menjadi pengalaman melelahkan. Perubahan jadwal, sering berjalan dan jet lag seringkali membuatmu bergerak terburu-buru yang akhirnya melelahkan. Ga mau kan kelelahan pas traveling yang malah bikin liburanmu jadi engga asyik? Destinasio sudah siapkan kok, tips meningkatkan energi dan menjaga tubuh tetap fit selama perjalananmu.
Tips Meningkatkan Energi & Tubuh Tetap FIT Selama Traveling

Jangan Dehidrasi Selama Traveling

Dehidrasi dapat memperburuk efek jet lag. sehingga kamu harus minum banyak air sebelum, selama dan setelah penerbangan. Kamu juga harus menghindari alkohol.

Makan dengan benar

Banyak orang memanfaatkan traveling sebagai alasan untuk makan banyak mencoba berbagai makanan baru yang menyebabkan kendur pada diet mereka. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan dan membuatmu lebih sulit untuk menikmati liburan. Makan terlalu banyak akan membuat tubuh kelebihan energi dan kemudian sulit untuk mencerna. Tubuhmu harus bekerja lebih keras, kemudian efeknya merasa lebih lelah. Baiknya malah harus mengkonsumsi banyak sayuran, protein dan lemak baik.
Selain itu, sebisa mungkin kurangi makan makanan ringan bergula dan junk-food selama perjalanan. Daripada berhenti di sebuah restoran fast-food untuk mengurangi rasa lapar, cobalah kemasan protein bar, trail mix atau juga dapat mencoba suplemen makanan.
Tips Meningkatkan Energi & Tubuh Tetap FIT Selama Traveling

Yuk lihat :   6 Situs warisan budaya favorit untuk dikunjungi

Keep Organized

Biasanya akan mudah untuk merasakan lelah ketika kamu bepergian ke zona waktu yang baru dengan iklim yang berbeda. Untuk mempersiapkan perubahan ini, cobalah secara bertahap menyesuaikan jadwalmu sebelum pergi.
Misalnya, tentukan kapan waktunya untuk istirahat, mengkonsumsi makanan pra-perjalanan dan kapan waktunya untuk pergi dari satu destinasi ke destinasi lainnya. Setelah kamu tiba di tujuan, lanjutkan dengan jadwal yang sama seperti yang sudah mulai terlebih dahulu. Jika kamu merasa lelah ketika baru sampai, harus menghindari tidur terlalu larut malam.

Pilih Lampu yang Terang

Percaya atau tidak, lampu terang bisa membuat nuansa tubuh seolah-olah itu adalah siang hari. Hal ini akan membantu tubuh menyesuaikan diri dengan zona baru.
Tips Meningkatkan Energi & Tubuh Tetap FIT Selama Traveling 2

Yuk lihat :   Tips Biar Gampang Menemukan Operator Tour & Travel Terbaik

Tetap Aktif Selama di Transit

Manfaatkan masa transit selama perjalanan dengan bergerak, peregangan ringan untuk me-recharge energimu. Jika kamu mengemudi jarak jauh, menepi dan meregangkan kaki selama perjalanan. Pesawat, bus dan kereta penumpang dapat mencoba berjalan naik dan turun lorong gantinya.
Cara yang bisa dilakukan adalah meregangkan bahu, senam leher leher atau menaikkan jari-jari kaki atau betis.
Tak hanya saat transit, kamu harus tetap aktif setelah tiba di lokasi. Idealnya, lakukan stretching ringan untuk melancarkan peredaran darah.

Istirahat Cukup

Tentu saja, terlalu banyak kegiatan juga dapat membuatmu merasa lelah dan lesu. Pastikan untuk memberikan diri waktu istirahat yang cukup dan relaksasi selama perjalanan. Kamu dapat mencoba beberapa yoga atau meditasi.
Jet lag dan kelelahan adalah hal yang umum terjadi ketika kamu traveling. Dengan tips meningkatkan energi diatas, semoga dapat membuat badan tetap FIT dan meningkatkan tingkat energimu ketika traveling.
—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

More in The Lounge

1 Comment

  1. Like!! Thank you for publishing this awesome article.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *