Pesona IndonesiaTulisan

Sepenggal Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara, Flores

Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara, Flores 1
Photo via instagram @mayaclaudiana

Pulau Adonara adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, yakni di sebelah timur Pulau Flores. Luas wilayahnya 509 km², dan titik tertingginya 1.676 m. Pulau ini dibatasi oleh Laut Flores di sebelah utara, Selat Solor di selatan (memisahkan dengan Pulau Solor), serta Selat Lowotobi di barat (memisahkan dengan Pulau Flores.

Secara administratif, Pulau Adonara termasuk wilayah Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Adonara merupakan satu di antara dua pulau utama pada kepulauan di wilayah Kabupaten Flores Timur. Adonara dahulu merupakan sebuah kerajaan yang didirikan pada tahun 1650.

Keindahan pantai ternyata tak hanya dimiliki Bali atau Pulau Dewata. Di Nusa Tenggara Timur, terdapat banyak lokasi yang menyimpan sejuta pesona. Pantai Neren Watotena terbilang masih perawan karena terletak cukup jauh dari Kota Kupang. Pesona laut biru yang menggoda ditambah formasi batu unik menjadikan pantai ini begitu eksotis.

Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara, Flores 1

Photo via instagram @mayaclaudiana

Senang berjalan menyusuri pantai? Anda akan dimanjakan dengan pasir putih yang membentang hingga tujuh kilometer di sepanjang Pulau Adonara. Sungguh ciptaan Tuhan yang rugi bila tidak dinikmati.

Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara, Flores 2

Photo via instagram @puantimur02

Watotena dalam artian bahasa berarti batukapal, pantai ini berada di garis pantai Pulau Adonara Timur, dengan pasir putihnya pantai ini dipenuhi batu-batu karang besar seperti kapal.

Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara, Flores 3

Photo via instagram @alimujahid307

Surga di Pantai Watotena Pulau Adonara, Flores 4

Photo via instagram @uchelnataliea

Pantai watotena terletak dibawah gunung boleng yang menjulang tinggi sekitar 1.700m di atas permukaan laut. Cuaca yang cukup ekstrim di NTT juga sangat berpengaruh pada tinggi dan besarnya gelombang di pantai ini.

Tulisan oleh 321.7.123 

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *