AsiaExploreWisata Alam

Sunset Pantai Eksotis dipadu Kuliner Lezat di El Nido Palawan, Filipina

DestinasioBagi kamu yang saat ini sedang merencanakan liburan, tempat mana yang ingin kamu kunjungi? Berbicara tentang tentang tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi memang sangat banyak sekali. Di Indonesia sendiri, tempat wisata tersebut sangat beragam yaitu mulai wisata pantai, danau, bukit, taman, museum dan lainya semuanya memberikan keindahan menakjubkan di setiap daerah.

Namun bagi kamu yang sudah menjelajah beberapa tempat wisata di Indonesia, mencoba menjelajahi destinasi wisata luar negeri juga bisa menjadi pilihan yang menarik apalagi bagi para traveller untuk mewujudkan suatu impiannya. Wisata menarik luar negeri pada dasarnya juga tak perlu jauh-jauh, kamu bisa menemukan tempat wisata menarik di negara-negara tetangga Indonesia, salah satunya yaitu wisata El Nido Palawan, Filipina.

Sunset Pantai Eksotis dipadu Kuliner Top di El Nido Palawan Filipina 2
Photo via instagram @lukewaitphotography
Sunset Pantai Eksotis dipadu Kuliner Top di El Nido Palawan Filipina 5
Photo via instagram @michaelhsu95
Sunset Pantai Eksotis dipadu Kuliner Top di El Nido Palawan Filipina 2
Photo via instagram @michael.gosman

Bagi kamu yang masih belum begitu familiar dengan wisata yang satu ini, jadi perlu kamu ketahui EL Nido Palawan ini merupakan destinasi wisata alam yang sangat menarik. Karena keindahanya bahkan El Nido ini dikenal oleh banyak orang hingga mancanegara karena pemandanganya yang memukau. Pulau El Nido ini merupakana nama kota kecil yang terletak di utara Palawan, yaitu di barat daya filipina. Kota ini bahkan menjadi kota persinggahan sebelum berwisata ke pulau-pulau pulau kecil di sekitarnya.

Yuk lihat :   Keunikan Batu Caves, Destinasi Traveling Populer Di Malaysia

Di sekekliling EL Dino sendiri, terdapat sekitar 45 pulau kecil lho. Nama El Nido berasal dari bahasa setempat yang berarti burung walet. Mengapa demikian? Karena perlu sebelum kota ini menjadi kota wisata, pulau ini merupakan salah satu daerah penghasil sarang burung walet terbesar di Filipina.

Kalau kamu ingin berlibur ke Nido Palawan, Philipine ini, maka perjalanan yang perlu ditempuh dari Indonesia, naik pesawat kita harus singgah dulu di ibukota Filipina, Manila, ada beberapa maskapai yang bisa Anda pilih diantaranya yaitu seperti Cebu Pacific (direct), AirAsia (transit Kuala Lumpur), dan lainya. Nah, setelah kamu tiba di Manila, bisa menumpang pesawa ke Lio Airport di El Nido.  Biasanya nih bagi wisatawan yang menginginkan maskapai yang lebih murah, kebanyakan traveller memilih landing di Puerto Princesa karena disana juga dibuka penerbangan. Jadi setelah kamu mendarat di Puerto Princesa, perjalanan menuju El Nido bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar empat jam.

Yuk lihat :   Honeymoon Ditemani Flamingo Pantai di Renaissance Private Island

Pantai El Nido Palawan ini masih jarang dijamah oleh wisatawan ya. Lokasi tempat wisata inipun memiliki kontur tebing kapur yang memiliki warna putih serta pasir pantai memberikan keistimewaan tersendiri. Bagi kamu yang ingin refreshing dan menikmati keindahan alam, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai di tepi pantai sambil melihat pemandangan matahari tenggelam atau sunset.

Sunset Pantai Eksotis dipadu Kuliner Top di El Nido Palawan Filipina 3
Photo via instagram @elmojesse
Sunset Pantai Eksotis dipadu Kuliner Top di El Nido Palawan Filipina 4
Photo via instagram @kimdunglovely

Di sekitar objek wisata ini, ada pulau-pulau kecil  yang bisa kamu kunjungi diantaranya yaitu Pulau Miniloc, Snake Island, Helicopter Island dan lainya. Di tempat wisata ini, kamu juga bisa menikmati berbagai macam wahana diantaranya yaitu wahana rekreasi seperti kayak, berlayar, dan water sport lainya.

Yuk lihat :   Waktu Terbaik Buat Traveling ke Kota Tua di Mesir
Bermain Kayak di Pantai El Nido Palawan Filipina 6
Photo via instagram @margaretfronteras
Bermain Olahraga Air di Pantai El Nido Palawan Filipina
Photo via instagram @r_romelo
Bermain Menyelam Diving di Pantai El Nido Palawan Filipina
Photo via instagram @calmaviajera
Bermain Menyelam Diving di Pantai El Nido Palawan Filipina 2
Photo via instagram @moreno__luiggi
Resort Tattoria Altrove di Pantai El Nido Palawan Filipina
Photo via instagram @joytodorova

Bukan hanya keindahan wisata, Nido Palawan, Philipine juga menyediakan restoran dengan beberapa menu spesial lho. Menu makanan tersebut diantaranya yaitu Lechon, Abodo Kangkong, dan Pancit Canton. Tentu kamu penasaran kan dengan menu masakan tersebut? Nah, ternyata menu makanan tersebut tidak  berbeda jauh dengan kuliner di Indonesia seperti cah kangkung, mie goreng, dan bihun goreng.

Disini, salah satu restoran yang paling banyak dikunjungi yaitu Tattoria Altrove, restoran ini menyajikan menu masakan khas Eropa seperti pizza, spagheti. Jika kamu penasaran untuk menikmati keindahan wisata maupun kuliner di Nido Palawan, Philipine. Maka tak ada salahnya menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi wisata kamu selanjutnya.

Resort Pizza Tattoria Altrove di Pantai El Nido Palawan Filipina
Photo via instagram @altrovepizza
Photo via instagram @altrovepizza
Photo via instagram @altrovepizza

—–

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Asia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *