AsiaExploreWisata Alam

Phi Phi Island, Sepotong Surga yang Memanjakan Mata

DestinasioNegara tropis yang terletak di garis khatulistiwa pasti menyimpan wisata bahari yang eksotis, salah satunya adalah Thailand. Salah satu Negara asia tenggara ini ternyata menyimpan banyak sekali wisata pantai yang eksotis. Namun, tak banyak wisatawan yang mengetahuinya. 

Adalah Phi Phi Island atau kepulauan phi phi. Kepulauan ini terletak di bagian selatan Thailand, lebih tepatnya sekitar 38 kilometer dari kota krabi. Phi phi island merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang patut Anda kunjungi ketika berlibur ke Thailand. Sungguh disayangkan jika Anda melewatkan potongan surge yang satu ini.

Phi phi island memiliki banyak pulau yang beberapa diantaranya berpenguni. Memang luasnya tak besar, namun kepulauan ini hanya dengan luas yang kecil saja sudah bisa menyimpan pemandangan surga yang bisa di jamin membuat mata Anda tak berkedip.

Yuk lihat :   Bora-Bora Polinesia, Destinasi Bulan Madu Romantis

Ada beberapa spot wisata di phi phi island yang memang menjadi favorit meyoritas pengunjung untuk di coba. Berikut adalah beberapa tempat dan spot wisata yang sangat mengagumkan.

Koh Phi Phi Leh & Maya Bay

Koh phi phi leh adalah tebing- tebing yang ditutupi oleh tanaman hijau. Seakan- akan ia menjadi benteng bagi phi phi island. Didalam koh phi phi leh ada salah satu pantai yang cantik bernama maya bay. Nah, yang istimewa dari spot ini adalah koh phi phi pernah menjadi salah satu tempat yang di pakai oleh leornado dicarprio dalam filmnya yang berjudul ‘the beach’. Anda akan lebih bisa menikmati keindahan spot wisata ini jika Anda menyewa boat yang akan membawa Anda mengelilingi koh phi phi leh dan Maya Bay.

Yuk lihat :   Winter Holiday ke Surga Puncak Ketinggian Switzerland Titlis Mountain
Traveling ke Phi Phi Island Thailand Surga Dunia 2
Photo via instagram @thijspetersphoto
Traveling ke Maya Bay Thailand Surga Dunia 1
Photo via instagram @daissyraveen
Traveling ke Maya Bay Thailand Surga Dunia 1
Photo via instagram @marcelseguchi

Phi phi view point

Uniknya dari phi phi island adalah bentuknya yang seperti huruf ‘H’. Pada bagian horizontalnya adalah tempat bagi beberapa penduduk lokal dan penginapan. Sedangkan pada bagian vertikalnya berupa hutan dan pegunungan. Nah di tempat inilah tempat yang sangat cocok bagi Anda untuk mengambil foto dari atas ketinggian. 

Traveling ke View Point Thailand Surga Dunia 0
Photo via instagram @agustin.dm91
Traveling ke View Point Thailand Surga Dunia 0
Photo via instagram @donnafeldman

Bamboo island

Pulau ini adalah salah satu dari 6 pulau yang terdapat di phi phi island. Pulau ini memiliki lebar 500- 600 meter. Pulau kecil ini memiliki pasir putih dan di tengahnya ditumbuhi banyak pohon bamboo. Anda bisa menikmati pasir putihnya dan batu karang yang indah jika Anda ingin ber-snorkling di spot ini.

Yuk lihat :   Berkunjung ke Rijksmuseum, Museum Bersejarah di Amsterdam
Traveling ke Bamboo Island Thailand Surga Dunia 1
Photo via instagram @olivia_zink_
Traveling ke View Point Thailand Surga Dunia 1
Photo via instagram @souff_official

Viking cave

Masyarakat mempercayai cerita bahwa dahulu pernah ada bangsa Viking yang terdampar di tempat ini dan tinggal di goa di bawah tebing kast phang nga bay. Di tempat ini Anda bisa mengikuti warga local untuk mencari sarang wallet.

Traveling ke Viking Cave Thailand Surga Dunia Q
Photo via instagram @alinaeremia
Traveling ke Viking Cave Thailand Surga Dunia Q
Photo via instagram @fede__stella_
Traveling ke Viking Cave Thailand Surga Dunia Z
Photo via instagram @_evgeny_444

Ketika kita berkunjung ke tempat ini selayaknya kita bisa sadar bahwa ketika kita ingin menikmati keindahan alam dengan maksimal, maka kita juga harus menjaga alam tersebut dengan maksimal. Alam akan memberikan kita lebih daripada apa yang pernah kita berikan kepada alam tersebut.

—–

Terhubung dengan @destinasiomag
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Asia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *