Pesona IndonesiaMakan Dimana?

Pantai Natsepa, Mutiara dari Timur Indonesia

Pantai Natsepa, Mutiara dari Timur Indonesia 3
Photo via instagram @mayo_hidungoran

Pantai Natsepa bisa dikatakan sebagai objek wisata pantai utama di Pulau Ambon. Pantai ini menjadi semakin indah karena memiliki pasir berwarna putih, membuat suasana berlibur menjadi lebih alami dan menyenangkan.

Pantai Natsepa, Mutiara dari Timur Indonesia

Photo via instagram @saefullah_14

Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di Pantai Netsepa, yaitu berenang, menyewa perahu yang disewakan perjam, atau sekedar menikmati kuliner dari pantai ini, ada kelapa muda yang segar dan yang paling khas dari pantai ini adalah Rujak Netsepa, anda harus mencobanya ketika berkunjung ke Pantai Netsepa.

Rujak Natsepa, Mutiara dari Timur Indonesia

Photo via instagram @rezaramadan14

Sebagai provinsi di Timur Indonesia, Maluku memiliki beragam pantai yang sungguh eksotik. Salah satunya adalah Pantai Natsepa yang terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Pantai ini sangat terkenal dengan pasir putihnya yang selalu menggoda pengunjung untuk bermain dan bertahan lebih lama hanya untuk bersantai di atas hamparannya.

Orang Ambon bilang, belum ke Ambon jika belum berenang di Natsepa. Artinya, jika Anda berkunjung ke Ambon, jangan sampai tidak menginjakkan kaki atau sekedar berendam di Pantai Natsepa. Setibanya di pantai, Anda pasti tak akan tahan untuk langsung terjun ke pantainya yang bening dan berombak kecil, atau yang kerap disebut air meti atau air turun.

Pantai Natsepa, Mutiara dari Timur Indonesia 2

Photo via instagram @ernistyo

Selain itu di sini Anda bisa menyusuri beningnya pantai Natsepa dengan menyewa perahu nelayan yang cukup banyak menghiasi bibir pantai dan biaya sewanya pun tak mahal. Anda cukup menyiapkan Rp. 20.000 dan sudah bisa menyusuri beningnya Pantai Natsepa selama satu jam. Tak cuma berenang dan sekadar menikmati asyiknya naik perahu, air di Pantai Natsepa pun punya khasiat menyembuhkan beragam penyakit. Konon, jika Anda berendam lebih dari satu jam di Pantai Natsepa, niscaya saat tiba kembali ke rumah penyakit Anda ternyata telah pergi bersama ombak Natsepa.

Menjelang sore hari, jika Anda sudah capai berenang atau menyusuri pantai, Anda bisa bersantai di sejumlah tenda kecil di pinggiran Pantai Natsepa. Anda bisa bersantai sambil menikmati makan pisang, ubi, atau singkong goreng yang diangkat langsung dari penggorengan, manisnya kelapa muda Natsepa, atau nikmatnya Rujak Natsepa yang sangat terkenal dengan bumbu kacangnya.

Pada sore hari anda bisa melihat matahari terbenam di pantai ini, dan jangan lupa untuk memilih perahu yang disewakan di pantai tersebut. bahkan anda bisa mendayung sendiri, tetapi jika anda belum ahli dalam hal ini sebaiknya anda tidak mencoba untuk mendayung sendiri. Banyak perahu yang tersedia untuk disewakan. Bagi anda yang ingin berenang, tidak perlu kuatir karena di pantai ini terdapat persewaan ban pelampung untuk anak-anak ataupun orang dewasa yang ingin berenang. Selain itu disewakan juga tikar dengan harga yang sama untuk pendatang yang ingin duduk dan bersantai di tepi pantai.

Pantai Natsepa, Mutiara dari Timur Indonesia 3

Photo via instagram @mayo_hidungoran

Untuk masalah kuliner atau perut lapar, anda tidak perlu pikirkan lagi, karena di pantai netsepa banyak sekali kios-kios yang menjajakan makanan dan minuman, menawarkan dagangan rujak, es kelapa muda, pisang goreng, sagu gula, jangung rebus dan lainnya. Kelapa muda terlihat hampir di semua kios, yang nantinya dijadikan es kelapa muda setelah dicampur dengan sirup dan susu.

Dalam kondisi haus setelah berkeliling-keliling, es kelapa muda merupakan minuman yang segar untuk mengembalikan tenaga, Selain makanan khas yang tersedia, makanan yang sudah familiar seindonesia juga ada yaitu bakso dan soto. Sarmento (Sarimie Telor) tidak ketinggalan disajikan.

Tulisan oleh rintodes

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *