Pesona IndonesiaTulisan

Pantai Nampu Yang Elok di Pesisir Wonogiri

Pantai Nampu Yang Elok di Pesisir Wonogiri
Photo via instagram @andykurniawan95

Mungkin memang banyak yang belum tahu tentang Pantai Nampu di Kabupaten Wonogiri ini yang menyimpan keindahan dan eksotis pantai ini, bisa jadi dikarenakan pemda setempat belum begitu mengekspos pantai ini.

Pantai yang indah diujung selatan kota Wonogiri, karena pantai ini masih bersaudara dengan pantai selatan ombaknya pun tak jauh beda dengan pantai selatan, Gemuruh ya itu sambutan pertama ketika kita sampai di pantai ini, dan lambain pandan liar pun seakan menyapa, ketika kita sampai di pantai ini, pantai ini dikelilingi begitu banyak pandan liar.

Pantai Nampu Yang Elok di Pesisir Wonogiri

Photo via instagram @andykurniawan95

Pantai Nampu Yang Elok di Pesisir Wonogiri 2

Photo via instagram @annisadees

Pemandangan begitu indah, batu2 karang yang dihantam ombak meramaikan suasana disana. Pantai dengan pasir putih ini kurang terawat, seperti biasa pengunjung yang dating dan pulang meninggalkan sampah-sampah dipinggir pantai, dan Fasilitas-Fasilitas dipantai yang tak terurus seperti Toilet dll. Jikalau pantai ini dipoles sedikit dan ditata bisa menjadi pendapatan daerah juga . Semoga pemda Wonogiri lebih bisa memaksimalkan potensi-potensi di daerah Wonogiri.

Pantai Nampu Yang Elok di Pesisir Wonogiri 3

Photo via instagram @idwan_havid19

Lokasi Pantai Nampu berada di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Indonesia. Dari kota wonogiri kira-kira waktu tempuh 2 jam, rute perjalanan jika dari Solo trus ke Wonogiri lewat Pracimantoro – Giribelah – Paranggupito sampailah di Pantai Nampu dengan keindahannya.

Pantai Nampu Yang Elok di Pesisir Wonogiri 4

Photo via instagram @andykurniawan95

Nah siapa sangka Wonogiri punya pantai yang cantik ini, tempat nya di ujung yang jauh dari hiruk pikuk kota. Pantai Nampu masih asri dan perjalanan menuju ke pantai pun tak akan membosankan karena jalan menuju kesana cukup memacu adrenalin kita. Jadi tunggu apa lagi, ayo Visit Wonogiri, masih banyak lagi yang asri-asri disana.

Tulisan oleh chiloGG 

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *