ExplorePesona IndonesiaWisata Alam

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida

Destinasio – Destinasi wisata Bali terbaik tidak melulu berada di Kuta. Tidak kalah dengan obyek-obyek wisata yang ada di Kuta, Nusa Penida pun dikenal memiliki pesona alam yang luar biasa eksotisnya. Diamond Beach Nusa Penida adalah buktinya.

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 1

Photo via instagram @furstset

Diamond Beach dikenal memiliki keindahan alam yang berbeda dengan tempat wisata lain yang ada di Bali. Wajar saja jika Diamond Beach di Nusa Penida ini selalu menjadi pilihan teratas para wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara. 
Panorama tebing karst di sekitarnya selalu menjadi daya pikat tersendiri untuk para wisatawan. Ditambah lagi dengan keberadaan batu karang raksasa yang secara bentuk ada kemiripan dengan berlian. Sebenarnya pantai Diamond ini masih berada satu area dengan destinasi wisata Bukit Molenteng dan Pantai Atuh. 

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 3

Photo via instagram @furstset

Meskipun baru dikembangkan sejak 2018 lalu, Diamond Beach sudah menjadi salah satu tempat favorit wisatawan saat berlibur ke Bali. Buktinya tempat ini tidak pernah sepi dikunjungi para wisatawan. Meskipun bukan musim liburan sealipun. Uniknya justru para wisatawan mancanegara yang kebanyakan berkunjung ke pantai ini. 

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida

Photo via instagram @monir_barker

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 4

Photo via instagram @laneyrenee__

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 5

Photo via instagram @bali_snorkeling

Akses Menuju Diamond Beach Nusa Penida

Secara lokasi Diamond Beach memang cukup jauh. Diamond Beach berada di sisi timur Nusa Penida atau tepatnya berada di daerah Pejukutan. Jika dari Dermaga Banjar Nyuh, kamu tinggal mengarahkan kendaraan ke arah timur. 
Kemudian jika dihitung dari Dermaga Banjar Nyuh, Diamond Beach kurang lebihnya masih berjarak 28 km. Butuh waktu sekitar satu jam perjalanan, kamu bakal sampai di tujuan utama, yakni Diamond Beach. Sebagai pengingat, berhati-hatilah di sepanjang perjalanan menuju pantai, pasalnya banyak tikungan dan turunan tajam. 

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 6

Photo via instagram @marilizzi.travel

Nantinya setelah sampai parkiran Diamond Beach, tinggal jalan kaki sebentar kemudian kamu akan disuguhkan dengan deretan tangga fenomenal yang sebenarnya sering kamu lihat di media sosial. 

Karakteristik Diamond Beach

Ciri khas pemandangan di Pantai Diamond Nusa Penida sangat mudah dibedakan dengan tempat wisata pantai yang ada di Nua Penida. Pasalnya untuk mencapai tepi pantai, kamu diharuskan untuk turun ke bawah dengan melewati banyak anak tangga. 

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 7

Photo via instagram @yolandehaynes

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 10

Photo via instagram @beverly.ta

Hal ini dikarenakan secara lokasi, Pantai Diamond di Nusa Penida ini merupakan bukit karang yang berwarna putih. Semakin tampak eksotis dengan banyaknya hiasan tanaman-tanaman hijau. Damond Beach termasuk pantai berpasir putih. 
Agar supaya bisa menikmati keindahan Diamond Beach secara lebih maksimal lagi, disarankan untuk berkunjung pada siang hari. Meskipun panas, namun akan terbayar lunas dengan hamparan pantai yang dikenal sangat indah ini. 

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 8

Photo via instagram @justina.mm

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 9

Photo via instagram @bekirsozakphotographr

Untuk Anda yang bingung mencari lokasi terbaik untuk pre wedding, Diamond Beach bisa menjadi pilihan terbaiknya. Sambil liburan, Anda bisa menemukan salah satu spot terbaik untuk foto pre wedding. 

Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida 11

Photo via instagram @adistiarsid

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

More in Explore

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *