Pesona Indonesia

Oleh-Oleh Khas Bali Populer, Buruan Para Wisatawan

Destinasio – Dari sekian banyaknya oleh-oleh khas Bali populer, tentu ada beberapa yang menjadi buruan para wisatawan. Membawanya dipkamung sebagai kewajiban. Setidaknya, ini bisa dijadikan buah tangan yang bisa diberikan pada tetangga atau rekan kerja sekembalinya ke rumah.
Ya, liburan ke Bali tidak akan lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Buah tangan ini bisa dijadikan kenangan, bisa juga dijadikan sebagai barang bawaan untuk dibagikan kepada orang lain.
Jenisnya juga beragam. Mulai dari aneka jenis makanan, sampai kerajinan tangan. Apapun itu, membelinya saat berlibur di sana bisa melengkapi kunjungan kamu. Nah, mengenai oleh-oleh yang paling laris diburu wisatawan, kami akan merangkumnya di bawah ini.

Kopi Kintamani

Bagi penikmat kopi, tentunya kamu jangan sampai melewatkan untuk berburu kopi Kintamani ini. Secara, rasa yang dihasilkan benar-benar berbeda dari yang pernah kamu cicipi sebelumnya.
Kopi ini merupakan jenis Arabica. Namun ada kekhasan rasa yang terdapat di dalamnya. Betapa tidak, kekhasannya terletak pada rasa yang kopi yang bercampur dengan rasa jeruk. Meskipun rasa ini tidak begitu kental.

oleh oleh khas bali kopi kintamani

Photo via instagram @kopikintamani

kopi kintamani khas bali buruan wisatawan

Photo via instagram @kopikintamani

Campuran rasa ini sudah ada secara alami. Ini didapatkan dari biji kopi yang dihasilkan dari perkebunan yang berdekatan dengan tanaman jeruk. Makanya, rasanya seakan berpadu dan menghasilkan paduan yang berbeda di lidah.

Kacang Disco

Oleh-oleh khas Bali populer yang satu ini begitu renyah. Kacang diolah sedemikian rupa dengan berbagai rasa. Sekali mencobanya, kamu akan tertarik untuk menggigitnya sampai habis.
Sebagai camilan, kacang ini ternyata memiliki peminat yang sangat besar. Para wisatawan yang datang biasanya mampir untuk membeli beberapa pack untuk dibawa pulang.

kacang disco favorit wisatawan bali

Photo via instagram @kacangdewatabali

Keunikannya terletak pada proses pengolahan dan rasa yang dihasilkan. Kacang dilapisi dengan tepung yang sudah diracik bersamaan dengan bumbu serta telur. Bumbunya ini mewakili berbagai rasa yang membuatnya begitu spesial.

kacang disco oleh oleh bali

Photo via instagram @kacangrajawalibali

Kamu memiliki banyak opsi rasa yang bisa ditentukan. Secara, kacang disco ini hadir dalam variasi rasa yang lebih lengkap. Diantaranya ialah kacang yang memiliki rasa pedas manis, keju, ayam, rendang dan lain sebagainya.
Baca juga : Pantai Keren Instagramable di Diamond Beach Nusa Penida

Yuk lihat :   GH Universal Hotel Bandung, Berkonsep Unik ala Kastil Kuno

Heavenly Chocolate

Makanan ringan ini memiliki tekstur yang lembut dan lumer di mulut. Rasanya begitu nikmat, bisa membuat kamu ketagihan.
Heavenly chocolate ini sendiri terbuat dari Belgian chocolate yang dipadukan dengan cacao Bali. Proses pengolahannya yang pas membuat cita rasanya begitu spesial. Hasilnya dipacking dalam satu wadah dengan berbagai warna.

oleh-oleh khas bali heavenly chocolate

Photo via instagram @foodnotestories

Ketika kamu berkunjung ke Bali, jangan lewatkan untuk berburu kuliner ala Jepang ini. Dijamin, kunjungan di pulau dewata akan lebih berkesan.

Tas Rotan

Buah tangan yang satu ini akan selalu memberikan kenangan pada kamu selagi masih digunakan. Namanya adalah tas rotan. Kerajinan ini dibuat dari bahan rotan yang dianyam menjadi sebuah tas. Anyaman ini sangat rapi, dibuat dalam berbagai bentuk. Misalnya membulat ataupun seperti tas jinjing yang sangat menarik.
Kepopuleran tas ini semakin terlihat manakala pesohor tanah air Raisa pernah membawanya. Dari sini, banyak orang yang penasaran dan mencarinya. Bahkan, para wisatawan asing juga turut mencarinya sebagai buah tangan untuk dibawa pulang.

Tas rotan bali oleh-oleh wisatawan

Photo via instagram @iniitucanggu

oleh-oleh khas bali tas rotan

Photo via instagram @the.tassel

Perlu diingat bahwa kerajinan tangan ini perlu ditebus di kisaran 150-200 ribu rupiah. Tergantung pada bentuk dan ukuran. Jadi, usahakan untuk memilih tas rotan yang memang sesuai budget serta sesuai dengan kebutuhan.
Itulah beberapa jenis oleh-oleh yang bisa kamu cari ketika berada di Bali. Kira-kira, oleh-oleh khas Bali populer mana yang ingin kamu beli?
—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *