Logo Destinasio Magazine
Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani

Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani

Montana Del Cafe Bali menjadi tempat nongkrong yang asyik untuk dikunjungi selama berada di Kintamani, Bali. Tempatnya didesain kekinian dengan keunggulan pada penyatuan terhadap alam.

Sederhananya, kafe ini dibangun dengan desain yang modern. Ditempatkan di area dengan pemandangan alam berupa pegunungan. Bisa disimpulkan sendiri betapa sejuknya jika melepas waktu di kawasan ini. Sejauh ini, cukup banyak wisatawan yang mampir. Tujuannya tidak lain untuk bersantai ria dengan teman atau pun pasangan. Ketika berada di sini, pengunjung tidak akan merugi. Pasalnya, fasilitasnya lengkap dan menu yang disajikan pun begitu nikmat. Apalagi, dinikmati dengan balutan suasana alam Kintamani yang begitu mendamaikan.

Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani
Photo via instagram @citrapusparn

Sekilas Tentang Montana Del Cafe Bali

Montana Del Cafe Bali sendiri merupakan sebuah kafe kekinian. Dibangun di kawasan pegunungan. Tepatnya di kaki gunung Batur. Kafe ini baru saja diresmikan pada awal tahun 2020 yang lalu. Meskipun baru, nyatanya kafe ini mendapatkan perhatian lebih dari sejumlah wisatawan. Tentunya, bukan tanpa alasan kenapa wisatawan hadir di tempat ini. Alasannya, tempatnya memang sejuk.

Kemudian, area Montana Del Cafe Bali pun sangat instagramable sehingga wisatawan bisa mengambil sejumlah foto dengan view alam seperti persawahan dan gunung setiap saat. Terlebih, menu yang disajikan pun terjangkau untuk setiap kalangan. Bangunannya sendiri didesain lebih sederhana. Tetapi, desain ini tidaklah menjadi kekurangan. Karena, ada kesan klasik yang membuat tempatnya tampil dengan suasana yang lebih nyaman.

Kebanyakan, dominasi warna putih dari kafe dibuat. Di samping itu, penyematan material kaca di beberapa area memungkinkan sinar matahari dapat masuk ke dalam kafe. Tenang saja. Areanya tidak begitu panas. Justru, kawasannya lebih adem lantaran dibangun di kaki gunung Batur dan di atas ketinggian pulau Dewata. Ketika berada di sini, kebanyakan pengunjung memilih untuk menikmati waktu bersantainya di area luar bangunan. Di sini, ada teras yang sudah dilengkapi dengan kursi mau pun meja.

Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani
Photo via instagram @divamartinaa
Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani
Photo via instagram @divamartinaa
Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani
Photo via instagram @divamartinaa

Uniknya, teras ini berada persis di dekat ilalang yang hijau. Ilalang ini dipertahankan serta dirawat sehingga tampak tertata lebih rapi. Kebanyakan, area inilah yang ditempati oleh wisatawan. Terutama, wisatawan yang ingin merasakan sensasi bersantai dengan melihat pemandangan alam yang menghijau ditemani dengan udara yang begitu segara. Tak lupa, banyak dari wisatawan yang mengabadikan momen kunjungannya dengan mengambil sejumlah foto. Apalagi jika cuacanya sedang mendukung. Latar belakang pegunungan dengan hijaunya rerumputan seakan melengkapi kesempurnaan foto.

Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani 5
Photo via instagram @dwikrisnha

Fasilitas Montana Del Cafe Bali

Mengunjungi Montana Del Cafe Bali bisa menjadi pilihan tepat jika Anda ingin menikmati suasana alam yang menyegarkan. Di sini, pengelola sudah melengkapi kafe dengan segudang fasilitas pendukung. Adapun fasilitas yang dihadirkan mencakup area parkir, meja dan kursi, stop kontak, toilet, hingga akses WIFI. Kemudian, ada juga Musholla yang mana dapat digunakan untuk menjalankan ibadah di tiap waktunya. Begitu juga, ada live music yang menambah semaraknya ketika menikmati suasana alam di kafe tersebut.

Menu Montana Del Cafe Bali

Kafe kekinian di Kintamani ini pun menghadirkan banyak sekali jenis menu. Masing-masing menu disediakan untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan setiap pengunjung. Menu yang tersedia meliputi bacon, crispy banana, egge benedict, teriyaki chicken Sandwich, baked eggs, La montana Hot cakes dan masih banyak lagi. Harganya sendiri terbilang masih ramah dengan isi kantong. Kisaran harganya sekitar Rp20.000 – Rp65.000. Tentunya, Anda bisa memeriksanya sendiri dari daftar makanan yang tertulis di buku pesanan.

Kemudian untuk minumannya, Montana Coffee menjadi salah satu minuman andalan. Kemudian ada pula espresso, cokelat, cappucion, juice, black tea dan lain-lain. Semua sudah ada, tinggal Anda tentukan sendiri.

Menu Makanan Montana Del Cafe Bali Instagramable
Photo via instagram @montanacafebali
Menu Makanan Montana Del Cafe Bali Instagramable 2
Photo via instagram @montanacafebali
Menu Makanan Montana Del Cafe Bali Instagramable 3
Photo via instagram @montanacafebal

Alamat dan Jam Operasional

Alamat dari Montana Del Cafe Bali sendiri terletak di Jalan Raya Penelokan No 889, Batur Tengah, Kintamani, Bangli, Bali. Lokasinya agak jauh dari Denpasar. Tetapi jika sudah sampai di Pusat Kintamani, wisatawan cukup menempuh waktu berkendara sekitar 15 menit saja. Tentunya, tempat ini seharusnya dikunjungi saat buka. Untuk jam operasionalnya dimulai pukul 08.00 WITA dan berakhir pada pukul 18.00 WITA. Jika di akhir pekan, jam tutupnya pada pukul 19.00 WITA.

Supaya bisa menikmati kunjungan, baiknya datang pada pagi mau pun sore. Setidaknya, suasananya sudah sangat adem dan panorama di Montana Del Cafe Bali ini lebih menarik.

Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani 5
Photo via instagram @dewaayu_jd

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

Please share this!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Yuk Lihat Lainnya...

Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature
Greyhound Cafe Gunawarman, Tempat Berburu Kuliner Khas Thailand
NK Cafe Malang Instagramable, Tempat Nongkrong Asyik Untuk Pecinta Selfie
Cafe Del Mar Bali, Restoran Premium Tepi Pantai Khas Ibiza Spanyol
Chingu Cafe Jogja, Kafe Modern Dengan Nuansa Korea Yang Sangat Kental
Mercusuar Cafe Bandung, Tempat Kuliner Dengan Konsep Menarik
8 Makanan Khas Riau Melayu yang Kudu Dicoba
Lezatnya 11 Kuliner Khas Madura Yang Wajib Dicoba

Leave a Comment

Your email address will not be published.