EropaExploreUrban

Merasakan Keseruan Liburan di Saturnia, Toscana

DestinasioAda satu kota di Italia yang akhir-akhirnya terus dikunjungi wisatawan. Namanya Toscana. Dan itu sangat bisa dipahami. Ada banyak sekali obyek wisata menarik di sana. Obyek wisata tersebut menjadi magnet yang kuat sehingga Saturnia seolah tidak pernah sepi kunjungi wisatawan.

Saking banyaknya, mungkin kamu tidak punya cukup waktu untuk mengunjungi satu per satu tempat wisata tersebut. Namun, kamu tidak boleh melewatkan waktu untuk mengunjungi Saturnia. Apa yang menarik dari kota yang satu ini?

Merasakan Keseruan Liburan di Saturnia Toscana Italia 1
Photo via instagram @jetsetmarybeth

Pemandian Air Panas Kuno Saturnia

Yang mengangkat nama Toscana tidak lain adalah Castela Del Mulino. Ini terletak di Saturnia. Wisatawan dari penjuru dunia datang ke tempat ini untuk menikmati asyiknya berendam di air panas asli.

Di spot ini, kamu bisa bersantai di dalam kolam renang air panas asli. Ada juga air terjun yang juga air panas. Hanya saja ada penampungan air panas yang mirip seperti kolam renang. Di sanalah kamu bisa berendam. Ini disebut sebagai pemandian air panas tercantik di Italia.

Yuk lihat :   Pemandian Air Panas Saturnia, Sensasi Berendam dengan Sentuhan Renaissance
Merasakan Keseruan Liburan di Saturnia Toscana Italia 5
Photo via instagram @buscandoalsol
Merasakan Keseruan Liburan di Saturnia Toscana Italia 3
Photo via instagram @aryerre
Merasakan Keseruan Liburan di Saturnia Toscana Italia 4
Photo via instagram @coluzzidaniele

Akan tetapi, bukan hanya pemandian air panas saja yang harus kamu kunjungi. Ada banyak tempat menarik lagi yang juga perlu kamu singgahi. Sempatkan waktu untuk berkeliling kota. 

Banyak wisatawan yang setelah sampai di Saturnia, langsung ke Castela Del Mulino. Lalu, mereka baru berkeliling kota. Setelah merasa segar berendam di pemandian air panas, mereka punya tenaga ful untuk mengelilingi kota.

kamu akan menemukan banyak hal yang masih identik dengan masa lalu. Jalan-jalannya masih terbuat dari bebatuan. Begitu juga dengan tembok rumah di sana. 

Jika punya cukup waktu, kunjungi kota kecil bernama Maremma. Ini merupakan kota kecil yang berada di atas tebung. Di atas sana, kamu akan melihat pemandian air panas dari ketinggian.

Yuk lihat :   Berlibur ke Chiang Mai Bangkok yang Tak Pernah Sepi Wisatawan

Ada juga Menara Condon. Di Tuscana, ada menara condong yang sangat unik. Menara tersebut terlihat condong. Namun, bukan berarti menara tersebut akan jatuh. Menara itu sangat kuat. Bahkan, kamu pun bisa menelusuri bagian dalam menara. kamu bisa coba untuk masuk dan naik ke atas menara. Sampai ke puncak, kamu akan melihat pemkamungan yang sangat luar biasa.

Di Saturnia, ada beberapa cooking class. Jika kamu suka makanan Italia, sebaiknya kamu tidak hanya makan saja tapi juga mencoba memasak makanan Italia dari tangan kamu sendiri.

Setelah sampai di lokasi, kamu akan bertemu dengan agen wisata yang menawarkan paket wisata di Saturnia. Mereka mengajak wisatawan untuk mengunjungi Sinea. kamu bisa jalan-jalan ke area lokal di sana. kamu juga bisa berinteraksi dengan orang lokal. Jika kamu bisa sedikit bicara dalam bahasa Italia, kamu bisa membeli buah tangan dari sini.

Yuk lihat :   4 Pantai Eksotis Di Canggu Bali Buat Segarkan Liburanmu
Merasakan Keseruan Liburan di Saturnia Toscana Italia 2
Photo via instagram @vanevane_94

Rute Menuju ke Saturnia 

Ada banyak opsi transportasi yang bisa kamu gunakan. kamu bisa manfaatkan bus atau kereta. Ini dua alat transportasi yang sering dijadikan kamulan, khususnya para backpacker. Stasiun kereta api terdekat Saturnia adalah Albinia. Hanya saja, kamu harus ketahui tidak semua kereta berhenti di Saturnia.

Namun, jika kamu ingin cepat sampai dan ingin merasa lebih nyaman, kamu bisa menyewa mobil. Jadi, kapan kamu berencana merasakan Keseruan Liburan di Saturnia?

—–

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Eropa

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *