AsiaExploreUrban

Memanjakan Mata dengan Suguhan Flora Apik di Garden by The Bay

DestinasioGarden by The Bay – Mungkin sebagian dari Anda memiliki hobi jalan-jalan atau travelling dan mungkin sebagian dari Anda juga merasa bosan jalan-jalan di Indonesia dan pengen nyoba sensasi travelling di luar negeri. Nah, untuk mas bro dan mbak sis yang kebetulan sedang liburan atau travelling ke Negara tetangga kita, yaitu Singapura, kami akan memberi satu saran tempat wisata di singapura yang oke punya yang harus Anda kunjungi.

Salah satu tempat wisata yang paling masyhur di negara Singapura adalah Garden by The Bay. Mungkin bagi Anda yang sudah sering melancong kesana tentunya bakalan tahu tentang tempat itu, dan bagi mas bro dan mbak sis yang belum tahu, nggak perlu galau, karena kami akan sedikit memberi gambaran tentang Garden by The Bay.

Garden by The Bay adalah taman yang sangat ikonik dan wajin Anda kunjungi jika sedang berlibur ke singapura. Taman ini di bangun di atas tanah reklamasi yang memiliki luas 101 hektar. Terletak tak jauh dari Marina Bay yang biasanya sering menjadi 1 paket wisata karena jaraknya yang berdekatan.

Yuk lihat :   Memanjakan Diri di Dusit Devarana Hot Spring Resort China
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay
Photo via instagram @universaltravellersblog

Taman ini terdiri dari 3 bagian sob, yaitu Bay Central Garden, Bay East Garden, dan Bay South Garden. Taman ini menyuguhkan dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Mengusung tema taman dalam ruangan menjadikan taman ini begitu unik, serta destinasi holtikultura penyabet penghargaan ini akan memanjakan mata Anda dengan berbagai macam flora yang begitu indah dan disusun dengan begitu apik. Konsep salah satu bagian dari taman ini, yaitu Bay South Garden terinspirasi oleh bunga anggrek Vanda miss joaquim yang menjadi bunga kebanggaan masyarakat Singapura.

Destinasi popular tentunya juga memiliki akses jalan yang mudah juga. Bagi Anda yang ingin pergi kesana, pemerintah setempat menyediakan MRT yang terhubung dengan Changi Airport, pelabuhan Harbour Front, dan Woodland Traint Checkpoint yang tentunya akan mempermudah wisatawan untuk pergi kesana. 

Yuk lihat :   Menelisik Keindahan Telaga Biru Cicerem Kuningan Yang Viral

Tapi, di taman ini tentunya memiliki beberapa tempat yang menjadi favorit wisatawan untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa spot atau tempat menarik di Garden by The Bay.

Flower Dome – Garden by The Bay

Ruangan ini berbentuk rumah kaca yang ketinggiannya lebih rendah diantara yang lain. Ruangan ini mengusung tema dengan flora mediterania dan beriklim kering seperti di daerah Australia, amerika selatan, dan afrika selatan.

Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Flower Dome
Photo via instagram @jsaunders_1
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Flower Dome 2
Photo via instagram @wellsandrew
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Flower Dome
Photo via instagram @shiervy
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Flower Dome 3
Photo via instagram @the_gabstah_123

OCBC Skyway

OCBC skyway merupakan jembatan bagi pejalan kaki dengan panjang 128 meter dan dengan ketinggian 22 meter yang memutari supertree grove. Tentunya bagi wisatawan yang berjalan-jalan disini akan memiliki sensasi tersendiri. Anda akan di manjakan dengan pemandangan tanaman-tanaman indah di Garden by The Bay dari ketinggian dan gedung-gedung tinggi di Marina Bay.

Yuk lihat :   Cappadocia, Kota Terpendam yang Menyimpan Banyak Keelokan
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay OCBC Skyway
Photo via instagram @pimlitpat

Far East Organization Children’s Garden

Taman ini bias menjadi opsi murah bagi Anda yang hanya memiliki budget pas-pasan. Di sini terdapat wahana edukatif dan interaktif bagi anak-anak.

Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Far east organization children’s garden
Photo via instagram @adventures_of_saphira
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Far east organization children’s garden
Photo via instagram @melloui
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Far east organization children’s garden 3
Photo via instagram @park_kyoung_hwa

Cloud forest

Spot berbentuk gunung setinggi 35 meter ini menyuguhkan flora beriklim dingin, dan kalian akan medapatkan air terjun buatan setinggi 35 meter.

Mungkin bagi kalian yang sudah berkunjung ke spot wisata ini, tidak banyak yang tahu tentang apa sih tujuan dibangunnya taman ini. Seperti yang kita ketahui bahwa singapura adalah negara yang kecil. Dan tentunya memiliki kawasan flora yang sedikit pula maka dari itu, pemerintah membuat taman ini untuk mengembangkan lahan hijau dan untuk menyediakan keseimbangan hidup dan lingkungan kerja yang sehat.

Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Cloud Forest 1
Photo via instagram @silvanabertolucci
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Cloud Forest 1
Photo via instagram @janet_babee
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Cloud Forest 4
Photo via instagram @nhumovu
Inspirasi Wisata Traveling Singapore Garden by the Bay Cloud Forest 2
Photo via instagram @meggytron041

—–

Terhubung dengan @destinasiomag
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Asia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *