AsiaExploreUrban

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highlands di Malaysia

Destinasio – Ingin berlibur di luar negeri? Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa ke Malaysia sebagai alternatif pilihan. Selain jaraknya yang dekat, sejumlah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi disana juga tidak kalah menarik. Salah satunya yaitu mengunjungi Genting Highlands, tempat di mana kamu bisa merasakan suasana yang tenang dengan bertemankan udara pegunungan yang sejuk dan pepohonan yang rindang.

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highland di Malaysia 2

Photo via instagram @homeandabroad19

Genting Highlands berada tidak jauh dari Kuala Lumpur, yakni hanya berjarak sekitar 58 Km dengan waktu tempuh antara 45-60 menit perjalanan. Tempat ini terletak di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1.800-2.000 mdpl. Karena itulah, jangan lupa untuk membawa jaket dan baju hangat saat berkunjung kemari karena suhunya bisa mencapai 15-22 derajat celcius.
Jika di Indonesia, tempat ini bisa digambarkan mirip dengan Puncak Bogor. Hanya saja di Genting Highlands terdapat Resort yang merupakan wilayah terintegrasi yang terdiri dari mall, hotel, kasino, taman bermain dan lain-lain. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan bermain dan seru-seruan, seperti:

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highland di Malaysia 3

Photo via instagram @chinsweevegetarian

Naik Gondola Awana Skyway

Liburan di tempat ini artinya menikmati keindahan alam dataran tinggi Malaysia. Untuk itu, naik gondola Awana Skyway adalah salah satu cara paling gampang dan menyenangkan. Kamu bisa berhenti di beberapa stasiun, seperti Sky Avenue Mall, Kuil Chin Swee dan Awana Transport Hub di Genting Highlands Premium Outlets. Disini kamu bisa memilih naik gondola standar atau glass floor gondola, dengan tarif tiket yang tentunya juga berbeda.

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highland di Malaysia 4

Photo via instagram @vivo12.08

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highland di Malaysia 5

Photo via instagram @felissg

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highland di Malaysia 6

Photo via instagram @maitreyee_ray

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highland di Malaysia 7

Photo via instagram @maitreyee_ray

Mengunjungi Chin Swee Temple

Chin Swee Temple atau Kuil Chin Swee berada di lokasi yang paling indah di Genting Highlands. Kamu akan melihat banyak objek menarik mulai dari menara pagoda 9 tingkat, gua-gua kecil hingga sebuah patung Budha setinggi 15 meter. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata, kuil ini hingga sekarang juga masih digunakan untuk tempat beribadah.

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highland di Malaysia 8

Photo via instagram @nightphoomin

Liburan Seru Mengunjungi Genting Highland di Malaysia 9

Photo via instagram @irenect2

Trekking di Fashion Forest

Dinamakan fashion forest karena di hutan ini kamu bisa tetap bergaya sekaligus langsung mengunggahnya di media sosial. Hutan ini memang dilengkapi koneksi WiFi 4G, jadi kamu tetap bisa online selama melakukan trekking. Tidak hanya itu, ada juga QR Code dan tag NFC yang bisa kamu pindai menggunakan ponsel untuk menampilkan informasi terkait tumbuhan disana.

Berkeliling Sky Avenue Mall

Kamu bisa menjelajahi mall besar ini, entah untuk berbelanja ataupun melihat-lihat. Karena di mall ini tidak hanya ada outlet atau butik untuk berbelanja. Tapi juga ada The Visitor’s Galleria, Museum Senikome Peng Heng, Sky Shymphony dan Vision City Video Games Park yang bisa kamu kunjungi.

Wisata Kuliner di Sky Avenue Mall

Liburan tanpa berwisata kuliner rasanya memang belum lengkap. Untuk itu, kamu bisa mengelilingi mall sambil berburu kuliner lezat. Ada banyak pilihan makanan yang bisa ditemukan disini. Mulai dari hidangan berat hingga camilan dari berbagai negara di dunia.
Nah, itulah aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selama berlibur mengunjungi Genting Highlands, Malaysia. Bagi kamu yang bosan dengan suasana hiruk pikuk kota, tempat ini bisa jadi salah satu pilihan yang menyenangkan.
—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

More in Asia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *