AmerikaExploreUrban

Menghabiskan Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont, USA

DestinasioBanyak yang tidak mengetahui jika Vermont sebuah negara bagian di Amerika Serikat. Pasalnya, ini lebih seperti kota kecil. Bahkan, ada yang menganggap Vermont sebagai desa.

Memang situasinya tidak seperti negara atau kota. Jika kamu berada di sebuah kota, pasti kamu akan menemukan yang sama. Keruwetan di jalan raya, polusi, dan juga gedung-gedung yang menjulang tinggi. Di Vermont, kamu tidak menemukan hal tersebut.

Itulah mengapa banyak wisatawan yang ingin mencari ketenangan memutuskan untuk menghabiskan liburan musim gugur menenangkan di Vermont. Apalagi sekarang ini semakin banyak desa kecil yang ditata sehingga menjadi destinasi wisata yang sangat “seksi” bagi para wisatawan.

Desa Cantik di Vermont Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Di urutan pertama, ada desa Woodstock. Bisa dikatakan ini pintu pertama wisatawan ketika mereka ingin liburan di Vermont. Karnena ini seolah menjadi pionir tempat wisata di negara kecil ini.

Jika kamu sampai di Woodstock, kamu pasti setuju ketika orang mengatakan ini desa tercantik di Amerika Serikat. Suasananya sangat sunyi. Di setiap sudut desa, tidak ada sampah yang berserakan. Jumlah mobil sangat sedikit. Semua mobil diparkir di pinggir jalan sangat rapi.

Yuk lihat :   Sunset Pantai Eksotis dipadu Kuliner Lezat di El Nido Palawan, Filipina

Rumah-rumah kuno masih dipertahankan. Kamu bisa menginap di salah satu hotel atau penginapan yang gaya arsitekturnya masih sangat kuno.

Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont USA 6
Photo via instagram @kjp
Menghabiskan Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont USA 3
Photo via instagram @kjp
Menghabiskan Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont USA 2
Photo via instagram @kylefinndempsey
Menghabiskan Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont USA 2
Photo via instagram @kyleremcgregor

Selain di Woodstock, ada juga opsi lain, yaitu Quechee George. Para wisatawan menyebutnya Grand Canyon milik Vermont. Terdapat jurang asli yang terbentuk karena glasial 13.000 tahun yang lalu. Jika kamu punya cukup nyali, kamu bisa ikut olahraga arung jeram di sana. Atau kamu bisa menikmati sungai dari atas jembatan tertua di Vermont. Jembatan tersebut berbentuk melengkung yang terbuat dari baja.

Liburan Musim Gugur Menenangkan di Quechee George Vermont
Photo via instagram @irinayintang
Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont USA 1
Photo via instagram @balazsbusznyak
Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont USA 5
Photo via instagram @stef_withanf

Kamu perlu ke Manchester jika ingin menikmati suasana yang penuh dengan hijau pepohonan. Ini kota yang lebih modern dibandingkan dengan dua kota sebelumnya. kamu bisa menemukan outlet modern di Manchester. Biasanya, wisatawan akan datang ke Manchester setelah mereka hampir selesai liburan musim gugur di Vermont. Mereka tidak ingin pulang dengan tangan kosong. Mereka beli buah tangan di Manchester ini. 

Rute Terbaik ke Vermont

Karena semakin banyak wisatawan yang tahu tentang Vermont, kini transportasi semakin bervariasi. Anda bisa pakai transportasi darat, laut, ataupun udara. Jika kamu ingin cepat, sebaiknya kamu pilih transportasi udara. Ada pesawat yang menuju ke Vermont seperti dari Boston, Chicago, Detroit, dan New York. 

Yuk lihat :   Liburan Seru Mengunjungi Genting Highlands di Malaysia

Akan tetapi, jika kamu ingin menikmati suasana santai, kamu bisa gunakan ferry. Karena jika menggunakan ferry, kamu juga bisa menikmati pemandangan Adirondack dan Green Mountain selama perjalanan menujuk ke Vermont. Jadi, sudah yakin kamu akan menghabiskan liburan musim gugur menenangkan di Vermont? Rencanakan mulai sekarang juga. 

Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont USA 7
Photo via instagram @amazing_world4u
Liburan Musim Gugur Menenangkan di Vermont USA 8
Photo via instagram @puffinandbennie

—–

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Amerika

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *