Makan Dimana?

Kuliner Pedas Surabaya yang Bikin Lidah Bergetar

Destinasio – Surabaya memang sangat terkenal dengan menu makanan yang super pedas. Wisatawan dari mancanegara biasanya kurang begitu cocok dengan kuliner pedas Surabaya. Di sisi lain, ada juga lho wisatawan yang memang datang ke kota ini untuk mencicipi lagi makanan pedas khas Surabaya.
Di berbagai kota, ayam geprek seolah menjadi kuliner pedas yang sudah mainstream. Di Surabaya, Anda akan menemukan berbagai jenis menu makanan yang super pedas, tidak hanya sekedar ayam yang ditaburi dengan sambal.

5 Menu Makanan Pedas Khas Surabaya

Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan lidah Anda akan siap mencoba hidangan yang sangat pedas. Apa sajakah itu?

Nasi Goreng Jancuk

Mungkin Anda sudah tidak lagi asing dengan kata-kata Jancuk. Ini adalah umpatan khas orang Surabaya. Namun, kata-kata ini juga bisa dijadikan sebagai kata-kata sapaan bagi orang yang sudah sangat akrab. Di menu makanan, jancuk digunakan untuk mengungkapkan rasa yang begitu pedas.

Kuliner pedas surabaya nasi goreng jancuk

Photo via instagram @i_am_epl

Namanya Nasi Goreng Jancuk. Ini nasi goreng yang dihidangkan di Plaza Hotel di Jalan Pemuda No 31-37. Disebut Nasi Goreng Jancuk karena rasanya yang begitu pedas dan porsinya yang begitu besar. Satu porsi Nasi Goreng Jancuk ini bisa dimakan hingga 7 orang.

Pentol Gila

Kali ini bukan makanan berat melainkan cemilan. Hanya saja, cemilan ini akan membuat Anda menghabiskan banyak sekali minuman. Namanya pentol gila. Ini adalah bakso kecil yang dimasak dengan berbagai jenis sambal.

Kuliner pedas surabaya Pentol Gila 2

Photo via instagram @kenyangmakan

Kuliner pedas surabaya Pentol Gila

Photo via instagram @esjepe2015

Anda bisa mencoba kuliner pedas Surabaya ini di outlet yang ada di Royal Plaza Lantai 3. Jangan lupa pesan juga minuman es untuk meredam pedasnya Pentol Gila ini.

Bebek Mercon

Menu yang satu ini cocok sekali Anda pesan di saat jam makan siang. Ini bebek goreng yang dimasak begitu empuk. Kemudian, sambal khas dilumurkan ke seluruh daging sehingga bumbu sambal juga meresap ke bagian dalam daging.

Kuliner pedas surabaya bebek mercon

Photo via instagram @iis_almoktafi

Mungkin Anda menganggap ini sama seperti ayam geprek. Hanya saja yang digunakan bukan ayam melainkan bebek. Sebenarnya, beda sekali. Yang istimewa adalah cara membuat sambal. Sambal dimasak bersamaan dengan bebek dan dicampur dengan berbagai rempah-rempah. Inilah yang membuat kuliner Pedas Surabaya ini tidak hanya menggetarkan lidah tapi juga terasa gurih.
Makan dimana Ini dia Daftar Café Bandung Instagramable yang Anti Mainstream

Yuk lihat :   Deretan Cafe Malang Instagramable Yang Sayang Dilewatkan

Sego Sambel Mak Yeye

Anda tidak boleh melewatkan suasana malam di Surabaya begitu saja. Anda bisa keluar dan jalan-jalan sambil mencari menu makan makan berupa Sego Sambel Mak Yeye. Lokasinya berada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No 10.

Sego Sambel Mak Yeye

Photo via instagram @eattemptationsby

Sego Sambel Mak Yeye 2

Photo via instagram @eattemptationsby

Yang istimewa dari menu makanan ini adalah sambalnya. Bahkan, banyak pengunjung yang kepincut dengan rasa sambalnya pedas dan gurih. Anda bisa memesan nasi anget dengan sambal. Sementara lauk yang paling sering diincar adalah iwak pe. Anda harus tahu iwak pe ini sudah begitu pedas.

Majelis Mie

Ini namanya sebuah warung yang menyajikan dua menu makanan utama, yaitu Mie Neraka dan Mie Surya. Jika Anda memesan Mie Neraka, Anda tidak boleh kaget karena mie-nya berwarna hitam. Sementara itu, mie surga berwarna putih. Keduanya sangat pedas. 

Kuliner pedas surabaya majelis mie

Photo via instagram @cecekuliner

Kuliner pedas surabaya majelis mie 1

Photo via instagram @majelismie

Kuliner pedas surabaya majelis mie 1

Photo via instagram @majelismie

Anda bisa coba kedua menu mie tersebut dengan mengunjungi Warung Majelis Mie di Jalan Citarum 2 Wonokromo. Harga satu porsi mie di tempat ini sangat terjangkau. 
Itulah beberapa kuliner pedas Surabaya yang bisa Anda coba. Catat nama-namanya dan siapkan diri untuk mencoba pedasnya menu tersebut.
—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *