Meskipun perjalanan terasa menyenangkan, tetapi biasanya diselipi dengan beberapa hal yang menegangkan, terlebih soal akomodasi dan logistik yang dibawa selama traveling. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mempertimbangkan gaya perjalananmu yang mampu mengakomodir secara khusus kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan memilih koper perjalanan yang tepat untuk liburanmu. Destinasio telah menyusun beberapa hal penting untuk dipertimbangkan sebelum kamu pergi traveling ke tempat yang jauh dan ingin praktis.

Koper atau Ransel?

Kami berfokus pada koper daripada ransel di artikel ini karena alasan berikut:

Kenyamanan

Leluasa bergerak selama di bandara dengan banyak orang berlalu-lalang sambil membawa beban besar di punggung tentu tidak mudah. Koper jauh lebih mudah untuk bermanuver melalui lalu lintas dengan mudah.

Ergonomis

Dengan adanya roda dibagian bawah koper akan meringankan beban kita, cukup tarik atau dorong handlenya đŸ™‚

Kompartemen

Sebuah koper memberimu ruangan yang tertata untuk meletakan barangmu, jadi lebih mudah untuk mengatur supaya tidak berantakan didalamnya. Kompartemen berguna ketika ingin mengatur barang-barangmu. Sebagai contoh; alih-alih menyimpan sampo kecil, atau cairan, satu spot dengan pakaianmu, simpanlah itu di saku eksternal (ini akan mencegah pakaianmu kotor jika terjadi tumpahan). Plus, itu akan mudah ditemukan ketika dibutuhkan.

Kupas Lengkap Koper Model Apa yang Cocok Untuk Traveling 1

Cover Casing Keras atau lunak?

Kamu harus memilih barang bawaan berdasarkan kebutuhan perjalananmu. Contohnya;

Aapakah kamu bepergian untuk bisnis, atau untuk bersenang-senang?

Apakah Anda berencana membawa barang-barang mahal yang mudah pecah?

Koper casing keras sangat cocok untuk siapa saja yang membawa barang-barang seperti kamera mahal, atau jika liburan nantinya akan berada di daerah dengan kondisi cuaca buruk. Casing keras akan memberikan perlindungan terhadap barang apa pun yang rentan terhadap kerusakan.

Casing lunak sangat cocok untuk siapa saja yang mencari penyimpanan tambahan. Tas-tas ini dapat melebar sehingga ideal bagi siapa saja yang ingin menampung banyak souvenir ketika kembali. Juga, tas jinjing yang lunak dapat dengan mudah dimasukkan ke kompartemen tambahan.

Ukuran Koper

Satu hal utama yang perlu diingat adalah untuk tidak pernah membawa koper yang terlalu besar untuk membawa barang yang sedikit. Selanjutnya, berapa lama liburan akan berlangsung? Banyak orang dapat bertahan hidup dengan barang lebih sedikit daripada yang lain tetapi ketika mengunjungi tempat asing, barang yang lebih kecil lebih ideal. Sebelum membawa koper di kabin, tanyakan tentang persyaratan koper yang bisa masuk kepada operator maskapai.

Berikut ini rincian beberapa ukuran barang yang populer:

Ukuran barang bawaan internasional sebagian besar 18 – 20 inci. Ukuran barang yang paling populer adalah 21 – 22 inci – Ini adalah ukuran yang fleksibel, menawarkan ruang yang luas, namun cukup ringan untuk diangkat. Kamu dapat melakukan perjalanan selama sebulan tanpa banyak kesulitan.

Jika kamu bepergian berdua dengan orang yang dicintai, maka ukuran sedang akan sempurna. Jadi, pertimbangkan untuk membeli koper yang berukuran 23 – 24 inci.

Bagi mereka yang suka membawa banyak bawaan, maka 25 – 27 inci akan memberi banyak ruang untuk membawa suvenir atau barang pakaiamu. Juga, jika kamu berlibur dengan keluarga, maka kamu dapat dengan mudah memasukkan barang-barang semua orang ke dalam salah satu koper ini agar tidak repot.

Ukuran 28 – 32 inci terlalu besar untuk koper travel. Ini sangat besar dan bisa sangat sulit untuk bermanuver. Ukuran ini sangat cocok untuk siapa pun yang berencana untuk pindah ke luar negeri atau siapa pun yang berpikir untuk tinggal di negara lain untuk jangka waktu yang lama. Kadang-kadang mungkin lebih baik untuk membeli dua koper yang lebih kecil daripada membeli yang besar dan berat.

Warna

Kami suka koper dengan warna yang unik, dengan cara ini, kamu akan mudah menemukannya di carousel bagasi. Juga, untuk menghindari supaya tidak tertukar dengan milik orang lain.

Pilihan Roda

Pilihan roda ada dalam dua opsi; dua atau empat. Dua roda adalah yang paling umum karena tas ini cenderung lebih ringan dan lebih mudah dijalankan. Kamu juga dapat menarik koper melewati tangga dengan mudah tanpa harus mengangkatnya secara manual. Namun, jenis ini cenderung mudah terbalik.

Empat roda berdiri tegak memungkinkanmu untuk menggulungnya dengan mudah di jalur yang padat atau dangkal, seperti di dalam pesawat.

Kupas Lengkap Koper Model Apa yang Cocok Untuk Traveling 1

Cari tas dengan roda pengunci – ini akan mencegah koper terguling.

Kupas Lengkap Koper Model Apa yang Cocok Untuk Traveling 1

Bahan Koper

Sebisa mungkin gunakan koper yang ada waterproof nya, ini sangat penting karena kadang-kadang kopermu mungkin diletakkan di permukaan yang basah, lengket, atau kotor oleh petugas bagasi.

Jika kopermu tidak memiliki sealant tahan lembab, maka cukup luruskan bagian atas dan bawah koper dengan kantong plastik (kantong sampah atau kantong pembersih kering) Trik sederhana ini akan membuat pakaianmu tetap kering bahkan jika koper menjadi basah di bagian luar.

Straps

Beli koper yang dilengkapi tali pengikat. Tali ini akan membantu menjaga barang-barang tetap aman dan terkompresi.

Klip Belakang

Pernahkah Anda melihat klip melingkar yang terletak di atas beberapa tas travel? Mereka disebut klip piggy back dan mereka memungkinkan traveler untuk mengambil tas kedua yang lebih kecil di atas yang lebih besar – dengan cara ini, barang-barang akan tetap aman selama perjalananmu.

Jika kopermu tidak ada fitur ini, kamu bisa beli ekstensi Klip piggy back yang banyak dijual secara online.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Lounge