Pesona IndonesiaTulisan

Kintamani dan Keindahan Kaldera Gunung Batur

Kintamani dan Keindahan Kaldera Gunung Batur 3
Photo via instagram @vilagkalauz

Kintamani merupakan salah satu obyek wisata yang sangat populer di Bali. Ke Bali, rasanya belum lengkap kalau belum ke Gunung Batur Kintamani. Panorama indah yang dapat Anda nikmati adalah bentangan luas kaldera Gunung Batur dan Danau Batur.

Kintamani dan Keindahan Kaldera Gunung Batur

Photo via instagram @mountbaturvolcano_

Gunung Batur merupakan sebuah gunung berapi aktif di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Indonesia. Terletak di barat laut Gunung Agung, gunung ini memiliki kaldera berukuran 13,8 x 10 km dan merupakan salah satu yang terbesar dan terindah di dunia (van Bemmelen, 1949). Di dalam kaldera tersebut terdapat danau yang berbentuk bulan sabit yang menempati bagian tenggara yang dinamakan Danau Batur.

Kintamani dan Keindahan Kaldera Gunung Batur 3

Photo via instagram @vilagkalauz

Jika Anda cukup kuat untuk mendaki, sebaiknya Anda mencoba untuk mendaki. Selain dapat menikmati perjalanannya, dari puncak Gunung Batur Anda akan disuguhi berbagai pemandangan indah. Mulai dari warna romantis matahari pagi, hijaunya pohon-pohon di pegunungan yang mengelilingi kaldera Gunung Batur yang membentang luas, birunya air Danau Batur serta sejuknya udara pegunungan akan menjadikan momen indah Anda semakin tak terlupakan.

Kintamani dan Keindahan Kaldera Gunung Batur 2

Photo via instagram @mountbaturbali_trekking

Untuk mendaki, perjalanan dimulai dari start point di Pura Jati Toya Bungkah Kintamani sekitar pukul 04:00 dini hari. Jika Anda melakukan pendakian untuk pertama kali, sebaiknya Anda meminta seorang guide untuk menemani Anda. Namun jika Anda cukup percaya diri untuk dapat meningkuti para pendaki lainnya, sebaiknya Anda ‘menyusup’ dalam rombongan pendaki lainnya. Sebenarnya rute pendakian tidaklah sulit karena setiap hari puluhan pendaki mendaki Gunung Batur, namun perjalanan yang dimulai pada saat hari masih gelap dapat merepotkan Anda yang tidak tahu medan sama sekali.

Tulisan oleh dealkamar 

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *