AsiaJelajahUrban

Keunikan Batu Caves, Destinasi Traveling Populer Di Malaysia

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 0
Photo via instagram @mr_enchongdee

Keunikan Batu Caves menjadi tempat wisata paling hits di Malaysia. Obyek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang cantik dibarengi dengan nuansa edukasi. Banyak hal yang bisa ditemui di sini. Tentunya untuk memahami keunikan tempat yang diklaim telah ada sejak jutaan tahun lalu.

Kalian yang baru saja berencana untuk belibur ke Malaysia, sangat disarankan untuk memasukkan obyek wisata ini ke dalam daftar kunjungan. Nah, apa yang ditawarkan oleh batu caves ini?

Keunikan Batu Caves

Batu caves merupakan obyek wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan pusat peribadatan hindu. Letaknya tak jauh dari Kuala Lumpur. Kalian bisa mencapainya dengan menempuh perjalanan sepanjang 15 km.

Di sini, kalian bakalan disajikan sebuah goa yang diperkirakan usianya telah mencapai 400 juta tahun silam. Di depan goa, kalian akan melihat sebuah patung Muragan berukuran besar. Ketinggiannya mencapai 42 meteran.

Tempat yang ikonik ini biasanya menjadi spot untuk berfoto bagi wisatawan. Setidaknya, ini bisa menjadi kenangan jika pernah berkunjung ke kawasan tersebut.

Hal Menarik Yang Bisa Dijumpai Wisatawan

Hal menarik yang bisa dilakukan wisatawan adalah mengeksplor ke dalam goa. Ada beberapa tempat spesial yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Temple Cave.

Temple Cave tak lain merupakan sebuah gua utama yang berada di kawasan tersebut. Di sini, wisatawan diminta untuk menaiki tangga sampai ratusan buah. Setelah sampai di kawasan puncak, wisatawan bisa melihat pemandangan dari kota yang tampak begitu mempesona.

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 1

Photo via instagram @timmy727

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 5

Photo via instagram @elisehoevik

Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi Dark Cave. Ini merupakan sebuah tempat yang cukup menguji adrenalin. Kalian akan diajak memasuki goa dengan berbagai hewan langka.

Salah satu yang akan kalian jumpai adalah laba-laba langka. Di dalamnya, kalian bakalan ditemani dengan berbagai kecoa maupun kelelawar. Ini bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan sembari menjelajah masuk ke dalam goa berbatu.

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 2

Photo via instagram @nykoletz

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 3

Photo via instagram @venusdeemilo

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 4

Photo via instagram @sn.view18

Kemudian yang selanjutnya adalah Cave Villa. Letaknya berada di kaki gua. Di sini, kalian akan dimanjakan dengan berbagai lukisan, mitologi hindu dan lain sebagainya. Tempatnyapun sudah diberikan penerangan yang berwarna-warni. Hal inilah yang akan membuat perjalanan kalian semakin seru.

Lokasi Dan Tiket Masuk Batu Caves

Sobat Destinasio, Masih banyak hal seru yang bisa ditemui di batu cave, Malaysia. Untuk menghilangkan rasa penasaran, silahkan kunjungi obyek wisata ini. Lokasinya berada di Jalan Batu Caves Selangor Malaysia.

Jam operasional obyek wisata dimulai pukul 6 pagi dan ditutup pukul 9 malam. Kalian yang ingin memasukinya akan dikenai biaya sekitar 5-15 RM. Tapi jika hanya memasuki Temple Cave, kalian tidak perlu membayar sepeserpun.

Bagi yang ingin menjelajahinya secara menyeluruh, kalian bisa menyewa pemandu. Pemandu ini siap mengantarkan kamu ke seluruh tempat yang unik di dalam.

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 6

Photo via instagram @erika_solo

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 7

Photo via instagram @jennysfilmagram

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 8

Photo via instagram @elisabethnystad

Keunikan Batu Caves Destinasi Traveling Populer Di Malaysia 9

Photo via instagram @shelviajunie

—–

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Asia