The Lounge

Apa sih enaknya traveling naik kereta?

DestinasioAda beberapa moda transportasi untuk kita bepergian ke suatu tempat dan mereka semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Perjalanan dengan menggunakan kereta api adalah salah satu yang paling kuno namun tetap bertahan sampai sekarang. Moda transportasi ini seringkali menjadi pilihan utama bagi para traveler yang ingin bepergian ke suatu tempat karena beberala alasan dibawah ini:

enaknya traveling naik kereta
Photo via instagram @adamonic_a

Kenyamanan

Sebenarnya ini relatif ya, tergantung kelas yang kita pilih. Ruang gerbong dari kereta memberikan banyak kenyamanan bagi penumpang yang ingin meregangkan diri saat transit, restoran, bahkan beberapa kereta luxury memiliki kabin tidur, kursi lebih luas dan nyaman daripada yang ada di transportasi lain. Di kelas terendah pun kita tetap merasa nyaman karena gerbong kereta api sekarang sudah dilengkapi dengan pendingin udara.

Yuk lihat :   Prank Influencer di Pesawat, Berlagak Sakit Biar Naik Kelas Gratis!
Restoan makanan traveling naik kereta
Photo via instagram @fathurlutfi

Keamanan traveling naik kereta api

Kereta sekarang lebih aman daripada di masa lalu. Kemajuan teknologi memainkan peran penting dalam hal ini, dimana sudah jarang sekali kita dengan adanya kecelakaan antar kereta. Sistem keamanan yang dikembangkan oleh mereka baik di dalam maupun diluar gerbong memberikan sentuhan pribadi untuk keselamatan penumpang.

Hemat waktu & tenaga

Iya! Dengan traveling menggunakan kereta api, berarti kita hanya akan duduk beristirahat (atau berdiri jika kamu suka) dan menikmati perjalanan. Dan yang ga kalah penting adalah terhindar dari kemacetan yang menguras tenaga dan emosi kita.

harga tiket murah traveling naik kereta
Photo via instagram @fransitanggang

Harga kereta wajar

Yang ini cukup jelas. Tiket kereta api jauh lebih murah daripada tiket pesawat atau bahkan taksi, apalagi sekarang banyak agen pembelian tiket yang memberi banyak promo / diskon lho. Jadi semakin murah kan!

Yuk lihat :   Tips Biar Gampang Menemukan Operator Tour & Travel Terbaik

Banyak hal yang bisa dilakukan saat pass-time

Saat berada di kereta, ada banyak peluang untuk berteman dan bergaul dengan orang-orang. Kita dapat berinteraksi dengan wisatawan lain dari budaya yang berbeda saat bersantai dan menikmati perjalanan. Tentu saja, ini karena kita tidak dibatasi di satu tempat, tidak seperti di pesawat atau di mobil. Dapat juga melakukan ritual biasa seperti membaca majalah, mendengarkan musik, menonton film atau bahkan tidur siang.

Membaca majalah traveling naik kereta api
Photo via instagram @titogilangandhika
menikmati pemandangan perjalanan traveling naik kereta api
Photo via instagram @ayubi22

Sangat ramah keluarga

Jika memiliki keluarga besar maka perjalanan kereta jelas merupakan cara terbaik untuk berkeliling bersama. Kita dapat dengan mudah merawat dan mengawasi anak-anak sambil tetap memiliki kebebasan untuk bergerak dan dapat menjangkau semua orang dengan mudah.

Yuk lihat :   6 Situs warisan budaya favorit untuk dikunjungi

Dengan manfaat traveling naik kereta api diatas, jangan ragu untuk membeli tiket dan rasakan pesona bepergian dengan kereta api.

ramah keluarga perjalanan traveling naik kereta api
Photo via instagram @fadhlanaditya
keamanan traveling naik kereta
Photo via instagram @adeprabella28

—–

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in The Lounge

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *