AsiaExplorePesona Indonesia

Menelisik Keindahan Telaga Biru Cicerem Kuningan Yang Viral

DestinasioTelaga Biru Cicerem merupakan sebuah tempat wisata berupa telaga alami dengan air hijau kebiru-biruan dan suhu udara yang segar. Untuk lokasinya sendiri, telaga cicerem berada di sebuah desa bernama Kaduela, Pesawahan, Kuningan. Tahu gunung Ciremai? Nah danau alami bernama Cicerem ini lokasinya tepat berada dibawah kaki gunung tersebut. Itu jugalah yang membuat suhu disekitaran telaga masih sangat segar dan alami.

Warga Kuningan pasti sudah tidak asing lagi dengan bagaimana kondisi dan keindahan dari telaga ini. Bahkan kepopuleran telaga Cicerem tidak hanya pada masyarakat lokal saja, banyak penikmat traveller dari berbagai kota singgah disini. Untuk kamu yang butuh refresing dari padatnya kerjaan, Cicerem bisa menjadi tempat ideal yang bisa kamu kunjungi.

Apa sih Keindahan Telaga Biru Cicerem, Kok Sekarang Viral Banget?

Setiap tempat lokasi wisata populler pasti memiliki daya tarik sendiri yang membuat orang berbondong-bondong kesana. Begitu juga dengan Telaga Biru Cicerem. Lalu hal menarik apa saja sih yang membuat banyak orang, bahkan dari luar kota menyisihkan waktu untuk datang kesini?

Yuk lihat :   Golden Bridge Vietnam, Sensasi Menapaki Jembatan Di Atas Permukaan Laut
Traveling Keindahan Telaga Biru Cicerem Kuningan
Photo via instagram @thprilandika

Kita mulai dari hal yang kecil-kecil terlebih dahulu, salah satu kelebihan danau Cicerem adalah menjadi destinasi wisata murah di Cirebon dengan suhu udara yang segar. Bagaimana tidak murah, harga tiket masuk di telaga ini hanya Rp. 5000 saja, dan itu juga udah termasuk tiket masuk. Sedangkan untuk suhu udaranya sendiri berkisar diantara 20 derajat sehingga masih sangat segar.

Berbeda dari telaga lainnya yang ada di Indonesia, sebuah telaga yang memiliki nama lain situ Cicerem ini juga dihidupi oleh banyak ikan hias berwarna-warni seperti ikan mas. Sebuah telaga dengan air hijau kebiru-biruan dan terdapat ikan mas yang jinak, seperti telaga di negeri dongeng bukan?

Yuk lihat :   Berlibur ke Soneva Jani Maldives, Serasa di Surga
Sebuah telaga dengan air hijau kebiru-biruan dan terdapat ikan mas yang jinak
Photo via instagram @andini_yn

Tempat wisata ini cocok banget untuk kami yang masih belum memiliki agenda menghabiskan weekend kemana. Apalagi jika kamu termasuk orang yang hobby fotografi, situ Cicerem memiliki banyak lokasi yang shotable (dibaca: pemadangannya indah) salah satunya seperti disebuah ayunan yang bawahnya terdapat banyak ikan.

Ayunan banyak ikan hias Keindahan Telaga Biru Cicerem
Photo via instagram @andhinyy
Traveling Keindahan Telaga Biru Cicerem Kuningan Ayunan
Photo via instagram @ferrycandria12
Traveling Keindahan Telaga Biru Cicerem Kuningan
Photo via instagram @jejak_penjelajah
Photo via instagram @ninakarlina0103

Tidak berhenti sampai disini, jika kamu termasuk orang yang suka berinteraksi secara langsung dengan binatang, kamu juga bisa mencoba untuk berenang, bermain air sambil menikmati ikan hias yang hilir mudik kesana-kemari. Sama seperti ikan hias pada umumnya yang cenderung bisa didekati oleh manusia, ikan yang ada di telaga Cicerem juga demikian.

situ Cicerem ini juga dihidupi oleh banyak ikan hias berwarna-warni seperti ikan mas
Photo via instagram @niapermatasari
Keindahan Telaga Biru Cicerem, Kok Sekarang Viral Banget
Photo via instagram @setyapratama_88
Menelisik Keindahan Telaga Biru Cicerem Kuningan Yang Viral
Photo via instagram @elvaraiy

Sudah siap untuk menikmati keindahan alam telaga Biru Cicerem Kuningan? Silahkan siapkan jadwal kosong dan nikmati pengalaman berenang bersama dengan ratusan ikan hias berwarna-warni. Namun kamu harus ingat, bahwa ikan yang ada disini tidak boleh dipancing atau ditangkap, ini adalah salah satu aturan pengelola untuk menjaga keasrian dan keindahan lokasi wisata.

Yuk lihat :   Memanjakan Diri di Dusit Devarana Hot Spring Resort China

Sudah siap untuk menikmati keindahan alam telaga Biru Cicerem Kuningan? Silahkan siapkan jadwal kosong dan nikmati pengalaman berenang bersama dengan ratusan ikan hias berwarna-warni. Namun kamu harus ingat, bahwa ikan yang ada disini tidak boleh dipancing atau ditangkap, ini adalah salah satu aturan pengelola untuk menjaga keasrian dan keindahan lokasi wisata.

pengalaman berenang bersama dengan ratusan ikan hias berwarna-warni
Photo via instagram @andridaws

Apa yang dilakukan oleh pengelola wisata ini patut untuk kita jadikan sebagai pelajaran, bahwasanya kita sebagai manusia harus menjaga alam Indonesia yang luar biasa indahnya ini. Selamat berlibur, dan silahkan ambil foto sepuasnya, namun jangan ikannya ya šŸ˜Š

—–

Terhubung dengan @destinasiomag
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram
@destinasiomag
Email :
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Asia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *