Logo Destinasio Magazine
Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok Seperti di Perugia Italia 1

Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok, Seperti di Perugia Menurut Turis Italia

Setelah senang menikmati kesejukan air terjun Sendang Gile. Sekarang waktunya anda menikmati keasrian air terjun Tiu Kelep Lombok.

Berita mengejutkan berasal dari satu diantaranya wisatawan air terjun Tiu Kelep. Pengunjung luar daerah bernama Roberto Guindolin, asal Trevisio, Italia mengatakan sangat puas merasakan panorama air terjun Tiu Kelep Lombok. Ia membandingkan suguhan alam yang mengagumkan ini dengan air terjun Marmore pada Perugia, Italia.

Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok Seperti di Perugia Italia 1
Photo via instagram @tanvigautama

Jalan setapak dengan dihiasi batu vulkanis besar serta pepohonan yang amat besar benar-benar amat disayangkan seumpama tidak disebar luaskan. Banyak wisatawan yang merasakan keindahan alam Lombok itu sebagai background demi mengambil foto-foto bahagia bersama sahabat, keluarga bahkan pacar tersayang. Selain ini, wisatawan juga berhasil menyusuri sungai yang banyak bebatuan yang besar dan air jernih yang mampu langsung diminum.

Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok Seperti di Perugia Italia 2
Photo via instagram @ovi_mahhak07

Rasa capek resiko naik turun bukit kecil kira-kira 35 meter terbayar telah ketika kedua mata melihat dalam curahan air yang sudah ada pada depan mata. Pada bahasa Sasak, bahasa asli suku Lombok, Tiu berarti pusaran. Sementara Kelep artinya luapan air yang lama kelamaan akan menghilang. Sesuai dengan namanya, berbeda dengan air terjun sendang Gile yang sangat deras airnya akhirnya wisatawan kurang aman berenang di bawahnya. Dalam air terjun Tiu Kelep tersebut berada tebing batu yang membantu, pada akhirnya wisatawan dapat aman berenang merasakan segarnya air yang jernih ini.

Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok Seperti di Perugia Italia 3
Photo via instagram @visitlombokisland

Belum habis dengan keindahan jalan ke air terjun Tiu Kelep juga indahnya air terjun Tiu Kelep itu. pengunjung juga pasti akan kaget, karena pantulan air yang mengenai tebing batu akan membuat Anda terasa dibawah gerimis. Air terjun Tiu Kelep Lombok makin sungguh menunjukkan keindahan nya ketika pantulan air menyebabkan rintihan air itu membiaskan sinar matahari pada akhirnya membentuk pelangi yang warna-warni.

Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Lombok Seperti di Perugia Italia 4
Photo via instagram @rina.novrina

Rasa takjub tak sekedar habis di sana. Di perjalanan kembali, segala wisatawan sukses melewati jalan saluran irigasi yang dibangun oleh ketua suku Sasak dan penduduk sekitar. Lorong setinggi 2m, luas sekitar 1m dan panjang 200 meter tersebut memperoleh fungsi utama melancarkan air dari Tiu Kelep ke ratusan hektar kebun penduduk desa Senaru.

Serasa di negeri dongeng, itulah yang dianggap oleh seluruh pengunjung. Panorama alam yang sungguh akan meninggalkan kenangan sendiri dihati segala pengunjung. Tidak jarang banyak wisatawan yang hendak kembali merasakan kesejukan serta pesona dari panorama kaki gunung Rinjani itu.

Tulisan oleh donorudi2635

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

Please share this!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Yuk Lihat Lainnya...

Seminyak Village, Surga Belanja Untuk Wisatawan Di Bali
Daftar Obyek Wisata Seminyak Paling Populer 2022
Alila Seminyak, Pilihan Hotel Berbintang Dengan Fasilitas Lengkap
Kegiatan Seru Di Semarang Zoo Selain Melihat Kumpulan Satwa
Walaupun Kecil, 8 Pulau Ini Luar biasa Indah Loh!
Objek Wisata Kota Kuningan, Ada Apa Aja Sih?
Istana Siak, Ikon Penting Wisata Sejarah di Riau
Tempat Keren di Bogor Yang Kamu Harus Kunjungi

Leave a Comment

Your email address will not be published.