Logo Destinasio Magazine
Kegiatan Seru Di Semarang Zoo Selain Melihat Kumpulan Satwa

Kegiatan Seru Di Semarang Zoo Selain Melihat Kumpulan Satwa

Semarang Zoo menjadi salah satu destinasi wisata populer di Semarang, Jawa Tengah. Obyek wisata ini selalu ramai dengan kunjungan. Terlebih ketika musim liburan tiba.

Kebanyakan pengunjungnya adalah anak-anak sekolah dan keluarga. Karena di dalamnya memang menawarkan wisata yang penuh dengan momen keseruan dengan rombongan. Banyak kegiatan yang bisa dikerjakan oleh pengunjung di kebun binatang ini. Sekembalinya dari berwisata, pengunjung bisa memperoleh semangat baru untuk menatap rutinitas harian.

Kegiatan Seru Di Semarang Zoo Selain Melihat Kumpulan Satwa
Photo via instagram @wulanmiulan

Kegiatan di Kebun Binatang Semarang Zoo

Layaknya seperti kebun binatang lain, Semarang Zoo ini menawarkan kumpulan satwa yang mencapai ratusan. Dan ini terbagi menjadi sekitar puluhan jenis satwa.

Selain melihat satwa liar, tentunya ada sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung. Di antaranya sebagai berikut.

  • Interaksi dengan Hewan

Para pengunjung diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan hewan yang ada di kebun binatang. Contohnya menyentuh bayi harimau di area baby zoo.

bayi harimau semarang zoo
Photo via instagram @jatengtodaycom

Kegiatan Seru Di Semarang Zoo Selain Melihat Kumpulan Satwa 1

Photo via instagram @nurulhidayah2627Kemudian, pengunjung pun dapat menguji adrenalin dengan menyentuh ular seperti piton di area reptil. Tenang saja, pengunjung akan ditemani petugas kebun. Selain itu, pengunjung pun bisa mencoba kegiatan seperti menaiki gajah. Pengelola sudah menyediakan rute khusus. Tentunya untuk alur bagi perjalanan gajah yang dinaiki oleh pengunjung.

Yuk lihat :   Mengunjungi Wisata Bahari di Pulau Samalona, Sulawesi Selatan
Naik Gajah di Semarang Zoo
Photo via instagram @fath_khan.art
  • Mengunjungi Museum Satwa

Selain berinteraksi atau pun melihat satwa hidup, pengunjung pun dapat melihat sejumlah hewan yang sudah diawetkan. Ini bisa dijumpai di museum satwa di dalam Semarang Zoo.

Satwa ini merupakan hewan yang mati di kebun binatang. Sebagai bagian dari penjagaan, diawetkanlah satwa tersebut. Di antara satwa yang sudah diawetkan lantaran mati adalah elang, orang utan, macan tutul, Komodo, lutung hingga rusa.

Menariknya, penempatan dari satwa mati ini pun sangat baik. Setidaknya, satwa tersebut ditempatkan seperti layaknya ketika masih hidup di alam liar.

Kegiatan Seru Di Semarang Zoo Selain Melihat Kumpulan Satwa 3
Photo via instagram @semarangzoo
  • Mencoba Wahana Bermain

Melengkapi kebutuhan liburan dari pengunjung, pengelola pun sudah menyediakan sejumlah wahana bermain. Dan wahana ini bisa dimainkan oleh anak-anak mau pun orang dewasa.

Contoh wahananya adalah kolam dangkal, permainan kano, sepeda elektrik, bebek ari hingga flying fox. Semuanya sudah disediakan oleh pengelola untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

  • Seru-Seruan Naik Mobil Jeep

Pengelola pun menyediakan tur singkat menjelajahi alam dengan menggunakan mobil Jeep. Tentu saja, pengunjung perlu mengeluarkan biaya tambahan. Meskipun begitu, ada keseruan yang akan didapatkan. Setidaknya, pengunjung akan diajak untuk melintasi alam sekitar kebun binatang. Mulai dari sungai, hutan jati dan lain sebagainya.

Yuk lihat :   5 Wisata Bandung Populer & Instagramable Karena Keindahan Alam

Tenang saja, pengunjung sudah mendapatkan pelayanan yang lengkap. Contohnya adalah makan siang gratis.

Kegiatan Seru Di Semarang Zoo Selain Melihat Kumpulan Satwa 4
Photo via instagram @ilhamrazzak

Fasilitas Kebun Binatang

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung Semarang Zoo, pengelola kebun binatang pun sudah menyediakan fasilitas yang cukup mumpuni. Tentunya, ini akan membuat pengunjung tidak mengalami kesulitan selama berkunjung.

Fasilitasnya mencakup area parkir luas, Musholla, foodcourt hingga toilet yang bersih. Ini disediakan untuk memberikan kenyamanan lebih pada setiap pengunjung.

Area parkir di kebun binatang ini pun cukup murah. Untuk sepeda motor, parkirnya hanya sekitar Rp3000. Sementara mobil pribadi sekitar Rp5000.

Tiket Masuk

Bagaimana dengan harga tiket masuk ke kebun binatang Semarang Zoo? Harganya masih sangat terjangkau. Hanya saja, besarannya bergantung pada kapan wisatawan berkunjung.

Apabila wisatawan berkunjung di hari biasa, tarif masuk ke kebun binatang ini di kisaran Rp20.000. Sementara bila memasuki akhir pekan, tarifnya Rp25.000.

Ketika masuk hari liburan nasional, tarifnya naik menjadi Rp35.000. Dan ini sudah menjadi kebijakan dari pengelola.

Biaya ini tidak termasuk dengan bila pengunjung mencoba sejumlah wahana. Misalnya bila mencoba wahana menaiki Jeep, biaya per mobil sekitar Rp450.000.

Yuk lihat :   Jalan-Jalan ke Taman Nasional Manusela

Alamat Semarang Zoo

Bagi yang sedang merencanakan liburan ke kebun binatang Semarang ini, catat alamat lengkapnya. Alamatnya berada di Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No 1 Mlaten, Mangkang Kulon, Kaliwungu, Semarang.

Sekedar informasi saja, jam operasional kebun binatang ini dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Jika memasuki akhir pekan, waktunya diperpanjang hingga pukul 16.00 WIB.

Sebelum berkunjung, pastikan untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan. Kemudian, tentukan kegiatan yang akan dilakukan di sana. Dengan begitu, Anda tidak akan kebingungan selama berkunjung di Semarang Zoo.

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

Please share this!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Yuk Lihat Lainnya...

Seminyak Village, Surga Belanja Untuk Wisatawan Di Bali
Daftar Obyek Wisata Seminyak Paling Populer 2022
Alila Seminyak, Pilihan Hotel Berbintang Dengan Fasilitas Lengkap
Walaupun Kecil, 8 Pulau Ini Luar biasa Indah Loh!
Objek Wisata Kota Kuningan, Ada Apa Aja Sih?
Istana Siak, Ikon Penting Wisata Sejarah di Riau
Tempat Keren di Bogor Yang Kamu Harus Kunjungi
Eksotisme Pulau Menjangan, Sisi Lain Bali Yang Kaya Keindahan Bawah Laut

Leave a Comment

Your email address will not be published.