Logo Destinasio Magazine
Keelokan Pantai Sisi Natuna Yang Kamu Harus Tahu

Keelokan Pantai Sisi Natuna Yang Kamu Harus Tahu

Kabupaten Natuna, merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. Natuna merupakan wilayah kepulauan paling utara di Selat Karimata di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, sedangkan di Selatan, Natuna berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi. Untuk sebelah Barat, Natuna berbatasan dengan Singapura, Malaysia. Dan bagian Timur berbatasan dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat.

Selama ini, Natuna yang berada pada jalur pelayaran Internasional dikenal sebagai penghasil Minyak dan Gas. Namun, Natuna, tidak hanya menyimpan hasil bumi, karena banyak tempat dapat dijadikan daerah kunjungan wisata, dengan pesona alam pantai dan laut, serta pulau-pulau yang indah untuk dikunjungi.

Sebut saja, pantai Sisi Serasan yang terletak di Kecamatan Serasan. Memang, sepintas bila kita melihat di Peta, lokasinya berdekatan dengan Kalimantan Barat, dan dekat dengan perbatasan Malaysia bagian Timur atau Serawak.

Dari Ranai, ibukota Kabupaten Natuna, untuk menuju Serasan, maka kita harus menempuh perjalanan laut. Biasanya masyarakat sekitar menaiki KM Bukit Raya milik PT.Pelni, yang memang rutin melayari perjalanan dari Ranai ke Serasan.

Dengan KM.Bukit Raya, waktu tempuh Ranai Serasan memakan waktu 10 – 11 jam perjalanan. Pantai Sisi Natuna, memiliki panjang sekitar 7 KM dengan hamparan pasir putih berkilauan. Pantai ini terbentang dari Entebung Kampung Payak sampai Teluk Resak Kampung Jermalik. Untuk mencapai kawasan pantai dapat melalui Entebung atau melewati Engkalan, Kampung Genting. Setiap sore, pantai ini ramai dikunjungi. Tidak saja oleh kalangan muda yang datang untuk bersantai, bahkan juga para orang tua yang datang bersama keluarga, untuk sekedar berdarma-wisata.

Pesona Pantai Sisi Natuna

Keelokan Pantai Sisi Natuna Yang Kamu Harus Tahu
Photo via instagram @qqfirdaoes
Keelokan Pantai Sisi Natuna Yang Kamu Harus Tahu
Photo via instagram @corrymell
Keelokan Pantai Sisi Natuna Yang Kamu Harus Tahu 2
Photo via instagram @apt.siti_hawa

Untuk sarana, di lokasi pantai terdapat sebuah kafe, tempat pengunjung menikmati aneka makanan dan minuman, seraya melihat pemandangan laut lepas dan hamparan pasir putih dan desiran ombak yang menggulung, serta pemandangan sunset, sore hari. Pantai Sisi Natuna, tidak pernah sepi. Sedari subuh, sudah terlihat aktifitas, yakni para nelayan setempat yang akan turun melaut, menangkap ikan, yang salah satunya adalah ikan Gerinsi. Pada siang hari, banyak warga yang datang ke pantai untuk menunggu para nelayan pulang melaut, untuk membeli ikan hasil tangkapan.

Keelokan Pantai Sisi Natuna Yang Kamu Harus Tahu 2
Photo via instagram @susiy1815

Ditulis oleh abbas92

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

Please share this!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Yuk Lihat Lainnya...

Seminyak Village, Surga Belanja Untuk Wisatawan Di Bali
Daftar Obyek Wisata Seminyak Paling Populer 2022
Alila Seminyak, Pilihan Hotel Berbintang Dengan Fasilitas Lengkap
Kegiatan Seru Di Semarang Zoo Selain Melihat Kumpulan Satwa
Walaupun Kecil, 8 Pulau Ini Luar biasa Indah Loh!
Objek Wisata Kota Kuningan, Ada Apa Aja Sih?
Istana Siak, Ikon Penting Wisata Sejarah di Riau
Tempat Keren di Bogor Yang Kamu Harus Kunjungi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *