Pesona IndonesiaTulisan

Hidden Paradise In Sawarna Bayah, Provinsi Banten

Hidden Paradise In Sawarna Bayah Provinsi Banten 1
Photo via instagram @katarina.manalu

Keinginan untuk liburan ke Sawarna semakin kuat setelah mendapat banyak data yang menyajikan keindahan Pantai di kawasana Lebak ini, terutama di kawasan Sarwana. Sawarna merupakan salah satu desa di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Panorama keindahan alam desa ini cukup menawan. Objek wisata di desa ini sering dikunjungi oleh para wisatawan dari mancanegara.

Hidden Paradise In Sawarna Bayah Provinsi Banten 1

Photo via instagram @katarina.manalu

Ada banyak keindahan Pantai di kawasan Desa Sarwana ini, ada Tanjung Layar, Karang Taraje, Pulau Manuk dan lainnya yang menjadikan Desa Sawarna mendapat sebutan sebagai Desa Wisata.

Pantai-pantai di Sawarna Bayah merupakan satu dari sekian banyak tempat di Indonesia yang berlabel Hidden Paradise yang belum maksimal tersentuh oleh industri Pariwisata, hanya orang-orang yang punya minat khusus aja yang datang atau dapat berita dari mulut ke mulut dan kembali menginformasikannya via internet.

Hidden Paradise In Sawarna Bayah Provinsi Banten 2

Photo via instagram @qhioqhio

Jalan raya menuju tempat wisata ini sudah memadai, sepanjang jalan kita akan disuguhkan pemadangan Pantai dengan pasirnya yang putih, belum lagi kita akan melewati rimbunan hutan karet dan hutan tropis sebelum benar-benar masuk ke dalam area Pantai. Ada beberapa tempat yang wajib Anda datangi ketika ada niat mau datang ke Sarwana.

1. Karang Taraje

Jika datang via serang, pertama kali sampai Pantai Anda akan disuguhkan dengan Pantai yang dipenuhi karang tinggi dan cukup indah, sayang jika tidak diabadikan. Karang-karang di Pantai adalah ukiran hasil karya Alam yang terbentuk karena deburan ombak dan diberi nama Karang Taraje.

Hidden Paradise In Sawarna Bayah Provinsi Banten 3

Photo via instagram @mr_janjani

2. Pulau Manuk

Pulau manuk yang artinya pulau burung. nama ini terinspirasi dari Pulau kecil seperti bukit yang terletak di dekat Pantai dan banyak burung yang hinggap disana. Pulau manuk ini adalah Pantai Pasir putih yang luas dan bersih. Anda bisa mengunjungi Pantai ini setelah beberapa menit dari Karang Taraje.

Hidden Paradise In Sawarna Bayah Provinsi Banten 4

Photo via instagram @fahry_tamao

3. Tanjung Layar

Pantai Tanjung Layar ini adalah puncak keindahan dari beberapa Pantai yang ada di kawasan Sarwana. Di Pantai ini terdapat 2 bukit yang menjulang tinggi, belum lagi pantainya yang bersih dan alami, ditambah deburan ombak yang menawan. Pertama kali tiba di Kawasan Sarwana kita akan melewati jembatan layang yang terbuat dari Tali ciri khas jembatan di Kabupaten Lebak. Setelah itu kita akan masuk ke area pertanian yang menyajikan hamparan pohon kacang di kanan kiri dari jalan setapak yang akan kita lewati, hingga sampai ke Pantai Tanjung Layar ini.

Hidden Paradise In Sawarna Bayah Provinsi Banten 5

Photo via instagram @firman.os

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini bisa melalui Serang atau Sukabumi. Jika via serang Anda bisa naik memulai dari terminal Kalideres ke terminal Pakupatan Serang.
Kemudian dari terminal Pakupatan lanjut naik angkutan yang akan mengantarkan Anda sampai Terminal Lebak, selanjutnya dari terminal Lebak dilanjutkan dengan mencarter angkot atau naik ojek, karena tidak ada kendaraan khusus yang melayani transportasi ke kawasan Sarwana.

Tulisan oleh Zay_gie 

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *