The Lounge

Bikin Hemat! 4 Trik Buru Tiket Pesawat Murah

Bikin Hemat! 4 Trik Buru Tiket Pesawat Murah

Biaya transportasi menggunakan pesawat terbang biasanya jauh lebih mahal dibandingkan kapal laut atau kereta api. Namun, alat transportasi yang satu ini terbilang lebih cepat, nyaman dan efisien.

Jika Anda ingin menghemat pengeluaran saat bepergian dengan pesawat, ada beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Simak 4 trik buru tiket pesawat murah seperti dikutip dari Foxbusiness.

1. Beli tiket di musim transisi

Tiket pesawat biasanya lebih murah pada musim transisi, yaitu waktu di antara musim penerbangan ramai dan sepi. Setiap saat bisa jadi musim transisi, tergantung tempat tujuan Anda. Jika berencana bepergian ke Eropa, sebaiknya pesan tiket setelah bulan September.

Pada Oktober misalnya, penerbangan ke Inggris biasanya lebih nyaman karena kerumunan orang di bandara lebih sepi, ditambah temperatur yang nyaman dan tentunya tiket pesawat lebih murah. Jika ingin ke Karibia atau Meksiko, sebaiknya pilih antara bulan April dan Mei. Harga tiket di bulan-bulan tersebut biasanya turun karena merupakan masa pergantian dari liburan musim semi dan musim panas.

Tapi karena arus pengunjung yang sepi, industri wisata biasanya juga membatasi waktu kunjungan bagi para wisatawan. Pada musim ini, tempat-tempat wisata seperti museum dan taman hiburan mungkin akan tutup lebih awal dibandingkan musim liburan. Jadi pastikan Anda sudah punya tempat tujuan wisata alternatif sebelum pergi.

2. Manfaatkan diskon

Sejumlah jasa penerbangan kerap memberikan diskon harga tiket pesawat di waktu-waktu tertentu. Biasanya, diskon diadakan untuk penerbangan dua minggu setelah pemesanan tiket, dan hari di pertengahan minggu.

Misalnya, jika Anda berencana pergi pada 8 September, mulailah memesan tiket pada 25 Agustus, dan pilih jadwal penerbangan di hari Rabu atau Kamis. Tapi kebijakan setiap penerbangan bisa berbeda-beda. Ada yang tiketnya harus dibeli dari jauh-jauh hari, ada pula yang mendekati jadwal penerbangan.

3. Cari tahu biaya bagasi

Jika Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk koper di bagasi, cari tahu berapa yang harus dikeluarkan sebelum membayar tarifnya. Sejumlah situs penerbangan dan travel biasanya memberikan informasi mengenal hal tersebut secara online. Cari informasi juga berapa besar biaya jika koper melebihi kapasitas muatan.

Kebijakan untuk biaya bagasi bisa berbeda untuk setiap maskapai penerbangan. Mungkin Anda juga akan dikenakan airport tax saat checking baggage yang besarnya bervariasi, tergantung tujuan penerbangan Anda. Semakin jauh, pajaknya juga semakin mahal.

4. Gunakan Jasa Agen Tour and Travel Terpercaya

Cara ini sangat efektif karena, agen travel (khususnya yang buka 24 jam) bisa terus memantau harga tiket pesawat. Mereka juga bisa mengakses dan mengetahui secara terperinci mengenai harga tiket seperti, harga bagasi dan biaya tax. Selain itu harga yang ditawarkan mereka lebih rendah dari harga yang terpampang di web resmi maskapai penerbangan.

Tulisan oleh therabuanasby

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

 

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Lounge