EropaExploreUrban

Edinburgh Castle, Bangunan yang Menyimpan Kisah Panjang Sejarah

DestinasioBagi yang pernah traveling ke Skotlandia tentunya tak asing lagi dong, dengan kota Edinburgh, apalagi dengan kastil kebanggaannya, yaps, Edinburgh castle. Edinburgh Castle atau dalam bahasa Indonesia kastil Edinburgh, adalah salah satu bangunan bersejarah dan merupakan landmark bagi kota Edinbugh sendiri. Kastil Edinburgh didirikan diatas bukit bekas gunung berapi yang bernama Castle Rock.

Bangunan ini tak pernah berubah sejak pertama didirikan. Kastil yang tua namun cantik ini terletak di tempat yang sangat strategis dan Anda yang ingin berkunjung kesini tak perlu khawatir. Karena tentunya kawasan ini sangat mudah ditemukan disebabkan letaknya yang tinggi dan juga akses yang mudah. kemudian ketika kita memasuki kastil itu kita akan dibawa menuju suasana abad pertengahan yang terkenal dengan bangunan-bangunan kastilnya yang menakjubkan.

Edinburgh Castle, Bangunan yang Menyimpan Kisah Panjang Sejarah
Photo via instagram @matze_74
Traveling Ke Eropa Skotlandia Edinburgh Castle 0
Photo via instagram @koifish_yy

Tentunya di kastil Edinburgh ini memiliki beberapa ruangan dan spot wisata sejarah yang membuat kita terkagum-kagum. Diantaranya adalah Royal Palace. Tentunya kastil adalah tempat tinggal bagi para raja, dan di kastil Edinburgh ini royal palace adalah bangunan yang menjadi tempat tinggal bagi para raja Skotlandia. Dari bangunan inilah raja-raja Skotlandia lahir, salah satunya adalah King James VI. Bangunan ini dihiasi oleh Clock Tower yang tentunya membuat bangunan ini menjadi paling ikonik diantara bangunan-bangunan yang lainnya. 

Yuk lihat :   Menelisik Keindahan Telaga Biru Cicerem Kuningan Yang Viral

Bagian interiornya dihiasi dengan banyak lukisan dan hiasan, menjadikan bangunan ini terasa megah dan sangat indah. Salah satu ruangan yang bias di bilang wow di bangunan ini adalah Crown Room, yaitu ruangan yang digunakan untuk menyimpan dan menampikan simbol-simbol kerajaan, seperti mahkota raja, baju kebesaran raja, pedang dan baju perang raja.

Inspirasi Destianasi Traveling ke Edinburgh Castle 2
Photo via instagram @geng_wang
Inspirasi Destianasi Traveling ke Edinburgh Castle Patung Ksatria
Photo via instagram @tristin.williams
Inspirasi Destinasi Wisata Traveling Skotlandia Edinburgh Castle 0
Photo via instagram @austensible
Inspirasi Destinasi Wisata Traveling Skotlandia Edinburgh Castle Meriam
Photo via instagram @sergeyslavov21

Selanjutnya, ada Great Hall yang merupakan ruangan terbesar di Edinburgh Castle. Ruangan ini di bangun pada masa kepemimpinan raja James IV di abad ke-16 dan dipergunakan untuk acara-acara seremonial, seperti pengangkatan raja dan penjamuan tamu kerajaan.

Bangunan bersejarah tentunya memiliki kisah panjang yang terkandung dari bangunan tersebut. Edinburgh kastil didirikan oleh Raja David I pada abad ke-12 dan digunakan sebagai kediaman kerajaan sampai pada tahun 1603, yaitu masa dimana bersatunya inggris dengan Skotlandia menjadi Britania Raya.

Edinburgh Castle juga tercatat sering terlibat dengan peristiwa sejarah, seperti perang kemerdekaan skotladia pada abad ke-14 dan pemberontakan jakobit pada tahun 1745. Lalu, yang selama ini kalian kunjungi hanyalah bangunan yang masih bertahan hingga sekarang. Karena sebagian besar bangunan kastil ini telah hancur oleh arteleri sejak abad ke-16 ketika pengepungan Lang.

Yuk lihat :   Alternatif Wisata Selain Menara Eiffel, Les Jardins d’Etreat Prancis

Selain itu, bangunan ini juga menjadi saksi bisu tentang ketidakakurannya kerajaan skotlandia dan inggris. Kastil Edinburgh sendiri merupakan bentuk konkret bagi kekuasaan skotlandia. Artinya, siapapun yang menguasai kastil Edinburgh maka ia juga akan menguasai seluruh wilayah Skotlandia dikarenakan tempatnya yang strategis.

Traveling Ke Eropa Skotlandia Edinburgh Castle 0
Photo via instagram @karinashuliko
Traveling Ke Eropa Skotlandia Edinburgh Castle 1
Photo via instagram @miayang117

Sejak dibangunnya kastil ini pada awal abad ke-12, kastil ini sering berpindah-pindah tangan, dan perebutan terakhir dimenangkan oleh inggris pada tahun 1650 di bawah pimpinan oliver comwell. Sejak itu, kastil ini berubah fungsi menjadi penjara. Lalu akhirnya, pada tahun 1814 kastil ini diberikan kepada pemerintah Skotlandia sebagai monumen perang.

Edinburgh Castle, Bangunan yang Menyimpan Kisah Panjang Sejarah
Photo via instagram @danflyingsolo
Edinburgh Castle, Bangunan yang Menyimpan Kisah Panjang Sejarah
Photo via instagram @hyunwoosphotos

—–

Terhubung dengan @destinasiomag
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Eropa

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *