Dubai merupakan kota terbesar kedua di Uni Emirat Arab. Kota ini sangatlah menakjubkan. Berhiaskan berbagai mahakaryanya yang telah diakui di berbagai belahan dunia. Tidak hanya hotel berbintang tujuhnya saja yang terkenal. Salah satu mahakarya lain yang terkenal karena keindahannya adalah Dubai Miracle Garden. Taman bunga raksasa yang dibuka tanggal 14 Februari 2013 ini berhasil meraih dua penghargaan tingkat dunia dari Guinnes World Record. 

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 1

Photo via instagram @ya_popova_

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 2

Photo via instagram @kristinacizyte

Taman Bunga Raksasa di tengah gurun ini merupakan hasil karya yang tak biasa. Bisa kalian bayangkan, bagaimana mungkin di hamparan gurun pasir yang luas, terdapat tumbuhan yang mampu bertahan hidup. Namun hal tersebut rupanya tidaklah mustahil bagi Dubai. Taman ini  terhampar luas dengan aneka bunga warna-warni yang sangat indah. Kalian juga bisa melihat secara langsung figur pesawat Emirates Airbus 380, armada pesawat terbesar dunia berbalut dengan bunga warna-warni yang menawan. Wajar saja jika diberi nama Dubai Miracle Garden.

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 3

Photo via instagram @lulladee

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 6

Photo via instagram @lulladee

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 6

Photo via instagram @lulladee

Aneka ragam varietas bunga

Selain bunga yang berbentuk pesawat tadi, kalian juga dapat menikmati hamparan bunga warna-warni yang sangat luas dan sedap dipandang mata. Perpaduan warna yang sepadan membuat taman ini nampak bak permadani bunga. Ada juga berbagai macam bentuk rangkaian bunga seperti bentuk binatang. Mulai dari bentuk gajah, Teddy Bear, kucing, bahkan ada juga bentuk Mickey Mouse setinggi 18 meter. 

Taman ini sangatlah instagramable bagi kalian yang memiliki kegemaran untuk berselfie dan mengabadikan moment.  Seperti Floral Clock, rangkaian bunga raksasa warna-warni berdiameter 15 meter. Sangat cocok untuk dijadikan background foto kalian.

Tiket Masuk Lokasi

Untuk bisa masuk ke dalam Dubai Miracle Garden kalian akan dikenakan biaya sebesar 40 Dirham untuk anak-anak dibawah 12 tahun atau setara dengan Rp. 153.000. Sedangkan untuk orang dewasa dikenakan tarif 50 Dirham atau setara dengan Rp. 191.000.

Sekilas cukup mahal ya. Tapi dibandingkan dengan tempat wisata yang lain seperti di Indonesia sendiri, justru malah tarif masuk ke taman ini lebih murah. Tapi tentu saja harga yang kalian bayarkan sangatlah sepadan dengan keindahan alam buatan yang akan memanjakan mata dan sekaligus memberikan ketenangan jiwa ini. 

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 6

Photo via instagram @linezan

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 7

Photo via instagram @iamnhetzky_26

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 8

Photo via instagram @giovannazonetti

Kapan baiknya berkunjung ke Dubai Miracle Garden?

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk berkunjung ke taman ini, taman hanya buka pada musim dingin saja. Yakni sekitar pertengahan November hingga pertengahan Mei. 

Hal ini dikarenakan pada musim dingin udara di sana cukup sejuk. Hanya sekitar 23-26 derajat Celcius. Sedangkan pada musim panas, suhu udara di sana bisa mencapai 50 derajat Celcius, sehingga mengakibatkan Dubai Miracle Garden harus di tutup karena udara terlalu panas. Nah, apakah kalian tertarik untuk berlibur ke sana?

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 9

Photo via instagram @kathlinaline

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Raksasa di Tengah Gurun Pasir 10

Photo via instagram @_m.mood._

—–

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Asia