ExploreEropa

Destinasi Wisata Terbaik di Eropa Saat Musim Dingin

Edinburgh Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin
Photo via instagram @scotlandshop

Tidak seperti di Indonesia yang hanya memiliki dua musim yaitu musim panas dan musim hujan, Negara-negara di benua eropa memiliki empat musim yang salah satunya adalah musim dingin. Setiap musim dingin di Eropa memiliki keunikan tersendiri yang menarik menjadi destinasi wisata, tentunya bagi penduduk negara-negara tropis yang ingin menikmati indahnya salju pada musim dingin. Berikut ini adalah 10 kota di Eropa yang patut dikunjungi saat musim dingin :

1. Copenhagen – Denmark

Copenhagen merupakan salah satu negara destinasi wisata terpopuler di Eropa, terlebih saat musim dingin. Disini ketika musim dingin kita dapat bersantai menghabiskan waktu dari pagi hingga malam dengan meminum coklat panas, menikmati pemandangan turunnya salju, dan bermain ski. Selain itu ada festival musim dingin yang harus kita tonton saat di Copenhagen, yaitu Wondercool yang terjadi sekitar bulan Februari. Dalam festival ini kita dapat melihat berbagai atraksi hiburan seperti festival band di tempat yang tidak biasa, pertunjukan seni, dan berburu kuliner.
Copenhagen Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @broensgadekoekken

2. Abisko – Swedia

Anda bisa mengunjungi Abisko untuk melihat Aurora Borealis Northerns Light, di kota ini merupakan spot terbaik untuk menyaksikannya. Sebelum kita berwisata kesana, perlu diketahui bahwa pada Desember – Januari terkadang matahari tidak muncul dalam beberapa mingu. Selama musim dingin kita dapat menghabiskan waktu dengan bermain ski, slidding, menjelajahi taman nasional. Serta jangan lupa untuk mencoba merasakan sensasi menginap di hotel yang terbuat dari es di dekat Kiruna.
Abisko Swedia Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @dyl.shaw

3. Venice – Italia
Selain terkenal karena kanal dan keindahan arsitektur klasik nya, Venice juga merupakan kota favorit destinasi wisata selama musim dingin. Pada musim dingin akan digelar Carnival of Venice, yang indah, mempesona dan sangat aneh. Pada Carnival of Venice kita akan menyaksikan parade orang berbusana aneh dan memakai topeng.
Venice Italia Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @angiballerina

4. Granada – Spanyol
Kita dapat berkunjung ke Granada saat musim dingin untuk bersantai selama musim dingin, disini suhu dingi tidak terlalu ekstrem sehingga kita tetap dapat beraktivitas keluar rumah seperti bermain ski di Sierra Nevadas.
Granada Spanyol Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @iharvera

5. Praha – Republik Ceko

Bangunan klasik dengan menara tertutup salju, jalan-jalan yang tersusun dari bebatuan, dan cahaya lampu pijar di sepanjang jalan kota Praha (Prague) mengesankan keromantisan seperti di negeri dongeng. Kota Praha memiliki keindahan seperti diselimuti salju pada saat musim dingin, banyak hal menarik yang dapat dilakukan di kota ini saat musim dingin, seperti berjalan-jalan di Prague Castle, menikmati coklat panas spesial Choco Cafe dan banyak lainnya.
Praha Ceko Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @traveller2021mj

6. Innsbruck – Austria

Innsbruck terkenal sebagai destinasi wisata surga bagi penghobi ski dan snowboard di seluruh dunia, dan tercatat telah dua kali menjadi tuan rumah Olimpiade musim dingin. Selain itu di kota ini terkenal karena arsitektur yang indah bergaya kerajaan khas eropa dan menjadi asal berlian Swarovski yang sangat mahal.

Innsbruck Austria Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @thisforestspice

7. Edinburgh – Skotlandia

Princess Street Garden yang indah, bagunan kastil yang mengagumkan membuat Edinburgh seolah-olah menjadi Winter Wonderland seperti yang ada dalam dongeng.
Edinburgh Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @scotlandshop

8. Bled – Slovenia

Bled menggabungkan nuansa lingkungan yang damai dengan keindahan alam yang luar biasa. Ini adalah kota kecil yang sempurna bagi siapapun yang ingin bersantai di musim dingin, selain itu anda dapat mencoba melakukan hal-hal yang menantang seperti hiking dan ski. Dan jangan lupa untuk mengunjungi bangunan bersejarah Bled Castle, benteng abad pertengahan tertua di Slovenia.
Bled Slovenia Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @whats_up_beaches

9. Reykjavik – Islandia
Islandia merupakan salah satu negara terdingin di eropa, jika anda berkungjung kemari usahakan pada musim dingin Februari. Karena pada saat tersebut akan digelar festival tahunan Winter Lights Festival, yang merupakan salah satu festival terbaik di eropa selama musim dingin.
Reykjavik Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @clairadej

10. Transylvania – Romania

Di Transylvania diisi banyak terdapat benteng abad pertengahan, katedral, dan tempat bersejarah yang tepat untuk dieksplorasi. Selain itu jangan lupa mencoba area resor ski yang banyak terdapat disini dan mengunjungi taman nasional dalam musim musim dingin.
Transylvania Destinasi Wisata Terbaik Musim Dingin

Photo via instagram @adriangrosaru

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Explore