Logo Destinasio Magazine
Chingu Cafe Jogja, Kafe Modern Dengan Nuansa Korea Yang Sangat Kental 1

Chingu Cafe Jogja, Kafe Modern Dengan Nuansa Korea Yang Sangat Kental

Chingu Cafe Jogja menawarkan suasana serba korea. Mulai dari suasananya, tempatnya, hingga makanan yang disajikan. Suasana Seoul Korea sangat kental terasa. Pengunjung yang jatuh cinta dengan suasana di Korea bisa mencoba untuk datang ke tempat ini.

Pengelola terbuka untuk menerima tamu dari mana pun. Tercatat, masuk ke kawasan ini tidak dipungut biaya. Lantas, apa yang menarik dari Chingu Cafe Jogja ini? Singkatnya, Chingu Cafe memberikan apa yang pengunjung inginkan seputar suasana Korea.

Di sini, kami akan bagikan mengenai apa saja yang bisa pengunjung lakukan. Berikut ini daftar aktivitas seru yang dapat dikerjakan oleh pengunjung.

Berburu Foto dengan Nuansa Korea di Chingu Cafe Jogja

Chingu cafe dibangun dengan konsep bangunan Korea yang sangat kental. Tentunya, bangunan serta bagian dari budayanya disisipkan sebagai penguat konsep. Di sini, para pengunjung bisa berburu foto keren dengan nuansa khas korea. Di antara spot foto menariknya ada di beberapa tempat berikut ini.

Dongdaemun Street

Ini merupakan salah satu jalan yang memberikan kesan layaknya berada di Korea Selatan. Landmark kota Korea asli bisa ditemukan di area tersebut. Bangunan pertokoan kecil dengan nuansa korea sangat terasa. Replika bangunan ini pun dilekati dengan papan nama dengan bahasa setempat.

Chingu Cafe Jogja, Kafe Modern Dengan Nuansa Korea Yang Sangat Kental 3
Photo via instagram @bebethhope8888
Chingu Cafe Jogja, Kafe Modern Dengan Nuansa Korea Yang Sangat Kental 3
Photo via instagram @aurora_yrg

Kebanyakan pengunjung datang untuk mengambil sejumlah foto di sini. Hasil jepretan kamera di kawasan ini sedikit memberikan kesan jika pernah liburan ke Korea.

Sungai Cheongggyecheon

Lanjut ke area tengah cafe. Ada sebuah selokan yang dibuat mungil oleh pengelolanya. Selokan ini dimaksudkan sebagai sungai. Airnya sangat jernih dan bentuknya berkelok cukup menarik. Di atas sungai pun diletakkan sebuah  pelampung berbentuk flamingo. Pengunjung bisa bebas mengambil foto di sini. Tentunya, pilih angle yang pas agar hasil jepretan kamera ini tampak lebih nyata.

Chingu Cafe Jogja, Kafe Modern Dengan Nuansa Korea Yang Sangat Kental 1
Photo via instagram @
motivasi.wisata

Bukchon Hanok Village

Ini juga menjadi area di mana banyak pengunjung memanfaatkannya untuk berbagai keperluan. Mulai dari berswafoto mau pun sekedar menikmati makanan ala korea. Replika desa ini dibuat semirip mungkin dengan desa di Korea. Kemudian, ada juga tempat penyewaan baju tradisional. Adapun penyewaan baju di Chingu Cafe Jogja ini sekitar Rp30.000 per 15 menit. Dengan mengenakan baju ini, Anda bisa berfoto dengan lebih percaya diri.

Chingu Cafe Jogja, Kafe Modern Dengan Nuansa Korea Yang Sangat Kental 2
Photo via instagram @jogjabikinlaper

Kalau pun memutuskan untuk tidak melakukannya, cukup nikmati hidangan korea di kawasan tersebut. Pesan makanan khas yang Anda suka. Kemudian, nikmati dengan cara lesehan.

Kuliner Makanan Khas Korea

Setelah puas menjelajah dan mengambil foto, tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati hidangan korea. Dan Chingu Cafe Jogja ini sudah menyediakan aneka makanan dan minuman khas dari negeri Ginseng ini.

Di antara jenis makanan yang tersedia sebagai berikut.

  • Korean street snack
  • Korean noodle
  • Chicken and Beef
  • Korean soups
  • Korean rice
  • Buday Jjigae
  • Korean BBQ
  • Dessert
  • K-Squash
  • Milk tea
  • Milkshakes dan lain sebagainya
kuliner khas korea di Chingu Cafe Jogja
Photo via instagram @jogjabikinlaper
kuliner khas korea di Chingu Cafe Jogja
Photo via instagram @jogjabikinlaper
kuliner khas korea di Chingu Cafe Jogja
Photo via instagram @jogjabikinlaper
kuliner khas korea di Chingu Cafe Jogja
Photo via instagram @jogjabikinlaper

Itu merupakan beberapa kategori makanan. Tentunya, banyak sekali rinciannya. Pengunjung bisa memilih salah satu menu untuk dinikmati Bersama teman atau pun anggota keluarga yang diajak untuk datang.

Beburu Oleh-Oleh Khas Korea

Satu lagi yang tidak seharusnya ditinggalkan selama mampir di kawasan ini adalah berburu oleh-oleh. Khususnya oleh-oleh seputar kosmetik. Tentunya, ini diperuntukkan untuk kaum hawa. Setidaknya, produk kecantikan ini bisa menambah kecantikan dari penggunanya bak artis korea.

Produk dari negeri ginseng dihadirkan. Kualitasnya tentu tidak diragukan lagi. Salah satunya adalah masker. Masker ini bisa digunakan untuk membersihkan atau mencerahkan kulit wajah. Tentu saja, ini menjadi salah satu oleh-oleh yang banyak dicari oleh kaum hawa. Tidak hanya itu saja, ada juga kaos kaki dengan gambar yang lucu. Begitu pula gantungan kunci dan lain sebagainya.

Jika Anda penasaran apa saja yang dapat Anda temukan di sini, datang saja ke tempatnya. Alamatnya berada di Jl. Pandega Karya No 18 Kaliurang KM 5,6 Yogyakarta. Adapun jam operasionalnya dimulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Akhirnya, jika Anda sedang liburan di Jogja ingin merasakan suasana layaknya di negeri ginseng, pilihan termurahnya ialah berkunjung ke Chingu Cafe Jogja.

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

Please share this!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Yuk Lihat Lainnya...

Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature
Greyhound Cafe Gunawarman, Tempat Berburu Kuliner Khas Thailand
NK Cafe Malang Instagramable, Tempat Nongkrong Asyik Untuk Pecinta Selfie
Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani
Cafe Del Mar Bali, Restoran Premium Tepi Pantai Khas Ibiza Spanyol
Mercusuar Cafe Bandung, Tempat Kuliner Dengan Konsep Menarik
8 Makanan Khas Riau Melayu yang Kudu Dicoba
Lezatnya 11 Kuliner Khas Madura Yang Wajib Dicoba

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *