Makan Dimana?

Cafe Batavia Jakarta, Tempat Asyik Dengan Nuansa Klasik!

Destinasio – Ketika berada di Kota Tua Jakarta, sempatkan untuk menikmati sajian dengan suasana klasik di cafe Batavia ini. Dijamin, kamu akan merasakan sensasi yang tidak biasa. Tentunya, kunjungan ini bisa menjadi kenangan yang pantas untuk dijadikan bahan cerita di tengah-tengah perbincangan dengan rekan kerja atau sahabat karib.
Kafe ini menawarkan suasana masa lampau. Memberikan kesan tenang dan nyaman. Begitu juga membukakan wawasan tentang sejarah di masa kolonial Belkamu.
Meskipun zaman telah berubah, kafe ini masih dipertahankan. Keunikan bangunan masa lampau malahan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pelancong. Terutama kafe ini kebanyakan dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara.

cafe batavia jakarta

Photo via instagram @cafe_batavia

Gambaran Tentang Cafe Batavia Jakarta

Untuk mengenal tentang kafe ini, kamu mungkin perlu memahami tentang sejarahnya. Bangunan ini dulunya merupakan rumah dari petinggi Belkamu. Sudah berdiri sejak tahun 1830 silam.
Bangunan ini sempat berganti kepemilikan sampai beberapa kali. Sampai akhirnya, bangunan ini jatuh ke tangan orang Australia bernama James Graham. Pemiliknya melakukan berbagai restorasi namun tetap mempertahankan bentuk dan keunikan suasana seperti bangunan awal.
Bangunannya terdiri dari dua lantai. Lantai pertama sudah memanjakan para tamunya. Ini tergambar dengan beberapa perlengkapan yang tertata rapi. Mulai dari sofa, meja kayu, tempat duduk berjejer yang sebagian berada di dekat puluhan jendela kaca.

bangunan unik cafe batavia kota tua jakarta

Photo via instagram @exquisitefox

Sementara lantai kedua, pengunjung juga kurang lebih sama akan menemukan pemkamungan khas sebuah kafe. Namun begitu, kesan yang dimunculkan begitu mengena. Yakni suasana kafe klasik dengan berbagai ornament masa lalu.
Betapa tidak, di sekelilingnya tampak tiang yang kokoh, berbagai aneka lampu khas di masa lampau, sampai langit-langit menjulang dengan ditemani tirai panjang di sekeliling dinding kaca. Mamu yang memasuki lantai kedua akan disambut oleh waiter yang siap memilihkan tempat.

cafe batavia

Photo via instagram @cafe_batavia

Di setiap langkah, kamu juga akan melihat dinding-dinding yang dipajangi dengan foto-foto masa lalu. Tentunya, inilah yang membuat suasananya begitu terasa.

cafe batavia kotu

Photo via instagram @cafe_batavia

Baca juga : Pilihan Kuliner Malang yang Legendaris dan Eksis Hingga Sekarang

Yuk lihat :   5 Kuliner Khas Semarang yang Selalu Bikin Kangen

Pilihan Menu Di Cafe Batavia

Kafe ini masih mempertahankan keunikan bangunannya. Hal ini ditujukan untuk menarik minat bagi para wisatawan. Dan terbukti, banyak sekali wisatawan yang mampir untuk melihat-lihat sekaligus menikmati santapan yang disediakan oleh cafe Batavia ini.
Kebanyakan pengunjungnya ialah wisatawan mancanegara yang berkantong tebal. Ini sedikit menjelaskan bahwa menu yang disajikan juga cukup menguras isi saku para pelancong domestik. Menu yang disajikan beragam. Mulai dari menu khas kebarat-baratan, sampai menu nusantara. Penambahan menu ini tidak lain untuk menyesuaikan selera dari wisatawan lokal.

cafe batavia menu western

Photo via instagram @cafe_batavia

menu populer cafe batavia

Photo via instagram @cafe_batavia

sandwich cafe batavia menu

Photo via instagram @cafe_batavia

menu cafe batavia kota tua jakarta

Photo via instagram @cafe_batavia

Ketika kamu berada di kafe ini, kamu bisa mencicipi sajian yang berasal dari barat seperti pasta maupun sandwiches. Tetapi jika lidah kamu kurang bisa menikmatinya, akan lebih baik jika memutuskan untuk menikmati sajian khas nusantara.

menu lokal indonesia cafe batavia

Photo via instagram @reallychoco

cafe batavia menu

Photo via instagram @cafe_batavia

Banyak sekali contoh sajian asli Indonesia yang tersedia. Diantaranya adalah nasi goreng, mie goreng sampai nasi bebek Bali. Kesemua menu ini dihargai cukup mahal. Tarif permenunya di kisaran 100 ribu rupiah.
Sedikit lebih mahal biayanya ini sejalan dengan nuansa kafe yang ditawarkan. Terlebih jika kamu ingin menikmatinya sembari melihat pemkamungan musem Fatahillah dari balik jendela kaca di lantai kedua. kamu bisa berkunjung di sini bersama rekan kerja ataupun keluarga. Namun bagi yang membawa anak-anak, usahakan untuk selalu menemaninya. Terlebih usahakan agar anak-anak tidak melihat sejumlah foto dewasa yang terpampang di dinding.
Cafe Batavia Jakarta sendiri terletak di Kota Tua, Jl Pintu Besar Utara No 14 Jakarta. Penasaran seperti apa suasananya, rencanakan untuk berkunjung ke cafe Batavia di akhir pekan atau saat liburan tiba.
—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

Yuk lihat :   Ini dia Daftar Café Bandung Instagramable yang Anti Mainstream

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *