AsiaEduwisataExplore

Berwisata ke Pustaka Tianjin Binhai Library, Kenapa Tidak?

DestinasioBagi kebanyakan orang, perpustakaan adalah tempat yang membosankan. Setuju nggak sih? Pasti nggak pernah terpikir kan kalau menghabiskan waktu liburan di perpustakaan? Di Tianjin Binhai Library, kamu pasti akan berubah fikiran. Kenapa?

Perpustakaan yang baru dibuka di Tiongkok pada bulan Februari 2017 ini hadir dengan konsep dan desain yang unik. Pustaka ini tidak hanya diperuntukkan untuk sekedar membaca, namun juga sebagai salah satu destinasi wisata bagi pecinta buku.

Berwisata ke Pustaka Tianjin Binhai Library 2
Photo via mvrdv.nl

Hal Unik dan Menarik di Tianjin Binhai Library

Tianjin Binhai Library berada di wilayah timur laut Tiongkok. Nama perpustakaan ini sebenarnya diambil dari nama daerahnya, yakni Binhai di Tianjin. Nah, sebelum merencanakan liburan kamu di akhir tahun ini, yuk simak beberapa keunikan perpustakaan Tianjin Binhai:

Yuk lihat :   Sunset Pantai Eksotis dipadu Kuliner Lezat di El Nido Palawan, Filipina

Desain Futuristik

Jika kamu tiba diperpustakaan ini, salah satu hal menonjol yang pasti kamu kagumi adalah desain perpustakaan yang sangat futuristik. Dari kejauhan saja, gedung ini terlihat seolah-olah dibangun dari jutaan buku.

Kapasitas Fantastis

Gedung perpustakaan ini terdiri dari 5 lantai plus 1 lantai bawah tanah. Kapasitasnya juga fantastis lho… hingga 1,2 juta buku fisik! Wow…Para penggila buku pastinya akan menemukan tempat yang istimewa untuk menyalurkan hobby-nya di perpustakaan ini.

Koleksi Jutaan Buku di Tianjin Binhai Library China
Photo via instagram @im.beni
Berwisata ke Pustaka Tianjin Binhai Library 2

Desain Interior Unik

Begitu masuk di lantai 1, kamu akan melihat sebuah bola raksasa tepat di tengah auditorium. Tentu saja, di sekelilingnya terdapat deretan rak buku dengan desain yang unik. Sebenarnya sih interiornya lebih mirip ke gua yang terbentuk dari rak buku.

Yuk lihat :   Memanjakan Mata dengan Suguhan Flora Apik di Garden by The Bay
Berwisata ke Pustaka Tianjin Binhai Library Desain Futuristik 1
Photo via instagram @hapa_girl_nikki
Berwisata ke Pustaka Tianjin Binhai Library Desain Futuristik 2
Photo via instagram @melodybabe_55
Berwisata ke Pustaka Tianjin Binhai Library Desain Futuristik 1
Photo via instagram @suzu4100

Masih banyak hal unik dan mengangumkan di dalam Tianjin Binhai Library. Sayang sekali jika kamu nggak mampir ke sini saat liburan di Tiongkok. Kamu pastinya nggak akan nyesal, karena ada banyak hal unik yang siap membuat kamu terkagum-kagum.

Alasan Berwisata ke Pustaka Tianjin Binhai Library saat Liburan

Perpustakaan Tianjin Binhai adalah sebuah ruang publik yang bisa diakses siapa saja. Selain mengusung konsep kekinian, pengaturan/layout ruangan juga memiliki filosofi tersendiri. Konsep ruangan terbuka dan multi-guna terlihat jelas dari desain bangunan. 

Desain interior yang berlapis menghasilkan tampilan langit-langit yang fungsional. Kamu bisa merasakan seperti berjalan di antara rak buku. Bahkan, sebuah ilusi optik mengusung konsep fiksi ilmiah yang khas, seperti bola mata dari luar. Akibatnya, perpustakaan ini memiliki nama baru, yakni “The Eye of Binhai’ The Eye’ atau “Super Sci-Fi).

Yuk lihat :   The Rock of Guatape, Menikmati Kolombia Dari Puncak Batu Raksasa

Nah, berkunjung ke Tianjin bukanlah hal yang sulit dan perpustakaan ini memang berada di lokasi yang strategis. Jadi, kamu bisa mengaksesnya dengan mudah dari berbagai objek wisata di Tiongkok.

So, selain liburan untuk menyegarkan tubuh dan fikiran, kamu juga bisa mendapat pengalaman dan pengetahuan tambahan dengan berwisata ke pustaka Tianjin Binhai Library yang tentunya instagramable banget loh.

Spot Eduwisata Instagramable Tianjin Binhai Library China 1
Photo via instagram @anar_nomad
Spot Eduwisata Instagramable Tianjin Binhai Library China 1
Photo via @sufarahraziah
Spot Eduwisata Instagramable Tianjin Binhai Library China 2
Photo via instagram @shimaili
Spot Eduwisata Instagramable Tianjin Binhai Library China 4
Photo via instagram @yee_yanne

—–

Terhubung dengan @destinasiomag
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Asia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *