AsiaExploreUrbanWisata Alam

Berlibur ke Chiang Mai Bangkok yang Tak Pernah Sepi Wisatawan

DestinasioThailand menjadi salah satu destinasi wisata yang paling popular di Asia Tenggara. Dan lebih spesifik lagi, negara ini memiliki satu tempat wisata istimewa, yaitu Chiang Mai Bangkok. Ini seperti Jogja dan Bali di Indonesia. Tak pernah sepi wisatawan. Bahkan, saat peak season, sudah bisa dipastikan tempat wisata akan penuh dengan wisatawan. Dan hotel juga sudah di book jauh-jauh hari.

Kenapa sih kudu berlibur ke Chiang Mai Bangkok?

Setidaknya ada dua alasan mengapa Chiang Mai seolah tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, entah itu lokal maupun mancanegara. Yang pertama adalah tempat belanja. Thailand seolah tahu persis bahwa magnet penting bagi wisatawan adalah tempat belanja.

Kini, bukan hanya Singapura saja yang dianggap paradise for shoppers. Chaing Mai siap menggeser predikat tersebut. Di Chiang Mai, banyak sekali yang menawarkan barang-barang dengan harga yang terjangkau. Bahkan, toko tersebut sering buka hingga larut malam. Hingga akhirnya lampu kota Chiang Mai seolah tidak pernah padam.

Yuk lihat :   Memanjakan Mata dengan Suguhan Flora Apik di Garden by The Bay

Alasan yang kedua, adanya wisata sejarah. Lokasi Chiang Mai memang tidak dekat dengan Bangkok. Sekitar 700 km dari Bangkok. Namun, ada daya tarik tersendiri. yaitu adanya bangunan-bangunan kuno yang masih tegak berdiri. Bangunan kuno tersebut seolah melebur dengan bangunan modern yang menjulang sangat tinggi. Ini menunjukkan bahwa Chiang Mai Bangkok merawat sejarah. Dan pada saat yang sama, Chiang Mai tidak ingin ketinggalan dalam hal modernitas.

Spot Keren untuk Anda Kunjungi saat berlibur ke Chiang Mai Bangkok

Mungkin kamu butuh waktu hingga berhari-hari untuk bisa melihat keindahan Chiang Mai dari berbagai sudut. Namun, jika tidak punya cukup waktu, setidaknya kamu tidak melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata berikut ini:

Old City Temple 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, terdapat bangunan yang penuh dengan nilai sejarah. Dan itu bisa dilihat ketika kamu mengunjungi Old city Temple atau juga disebut dengan Chiang Mai Old City. Ini sekarang dijadikan sebagai living museum.

Bukan hanya menikmati bangunan sejarah yang bisa kamu dapatkan di spot ini. Lokasi Old City Temple ini berada dekat dengan jalan-jalan kecil. Dan kamu akan temukan beberapa tempat shopping di sekitar museum tersebut.

Yuk lihat :   Traveling ke Pulau Santorini, Destinasi Wisata Paling Romantis di Yunani
Berlibur ke Chiang Mai Bangkok Old City Temple 1
Photo via instagram @goingoutandcomingback
Berlibur ke Chiang Mai Bangkok Old City Temple 3
Photo via instagram @lady_overseas
Berlibur ke Chiang Mai Bangkok Old City Temple 1
Photo via instagram @juulia.hansen
Berlibur ke Chiang Mai Bangkok Old City Temple 2
Photo via instagram @soooowish_k
Berlibur ke Chiang Mai Bangkok Old City Temple 4
Photo via instagram @hyunseo_hi

The Elephant Jungle Sanctuary 

Di Chiang Mai Bangkok, kamu juga harus mengunjungi tempat wisata ini. Bangkok identik sekali dengan gajah. Bagi masyarakat di sana, gajah merupakan hewan yang suci. Mereka sangat menghormati gajah. 

Dan di The Elepant Jungle Sanctuary ini, kamu bisa melihat puluhan gajah. Ini memang menjadi tempat wisata. Namun, pengelola tidak membuat gajah sebagai obyek. Sebenarnya, ini tempat untuk menjaga dan merawat gajah yang masih kecil. Hanya saja, untuk menarik wisatawan, tempat ini dijadikan sebagai obyek wisata di Chiang Mai.

Berlibur ke Chiang Mai Bangkok The Elephant Jungle Sanctuary
Photo via instagram @millieguest_
Berlibur ke Chiang Mai Bangkok The Elephant Jungle Sanctuary 2
Photo via instagram @emilyle
Berlibur ke Chiang Mai Bangkok The Elephant Jungle Sanctuary 2
Photo via instagram @tompk
Berlibur ke Chiang Mai Bangkok The Elephant Jungle Sanctuary 3
Photo via instagram @hir5chykisses

Doi Pui Tribal Village 

Bangkok memiliki beberapa pegunungan. Dan Doi Pui Tribal Village merupakan desa yang tertinggi. Sekitar 1.685 meter di atas permukaan air laut. Desa ini sekarang sudah masuk ke dalam national park. 

Berlibur ke Chiang Mai Bangkok Doi Pui Tribal Village
Photo via instagram @oracel

Di desa ini, kamu bisa menikmati asrinya alam yang masih sangat alami. Kamu bisa mengunjungi air terjun. Dan jika masih ada waktu, luangkan untuk mengunjungi Hmong Tribal Village. Ini lokasinya kurang lebih 5 kilometer dari Wat Phra That Doi Suthep. Di sana, akan bisa merasakan bagaimana menjadi bagian dari suku asli yang jauh sekali dari kata modern. Nah, sudah siap untuk berlibur ke Chiang Mai Bangkok?

Yuk lihat :   Traveling ke Hallstatt: Desa Wisata Mengagumkan di Austria

—–

Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @
destinasiomag
Instagram 
@destinasiomag
Email : 
heyo@destinasio.com

You may also like

More in Asia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *