Logo Destinasio Magazine
Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature 2

Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature

Arborea Cafe menjadi tempat spesial untuk dijadikan tempat nongkrong di Jakarta. Kafe ini ditawarkan dengan suasana yang lebih sejuk. Bahkan, kesannya seperti berada di tengah hutan.

Dan benar saja, kafe ini sengaja dibangun di tengah hutan. Desain kafenya minimalis dengan konsep kafe outdoor. Di sisi kafe, tampak pepohonan hijau. Ini membuat pengunjung dapat menikmati suasana yang lebih damai. Cocok sekali digunakan untuk nongkrong yang asyik dengan teman-teman di akhir pekan.

Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature
Photo via instagram @arboreacafe

Sekilas Tentang Arborea Cafe

Arborea Cafe ini dibangun oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Dibangun di atas area hutan kota Arboretum. Konsepnya adalah kafe outdoor. Menyesuaikan dengan keinginan pengelola agar bisa menikmati suasana layaknya berada di tengah alam.

Kafe ini dibuat secara minimalis. Terbangun atas panel kayu dari tangga hingga dinding. Konsepnya minimalis sehingga penampilannya tampak lebih kekinian. Kafe minimalis modern ini terdiri atas tiga lantai. Pada lantai pertama, ini menjadi tempat di mana kasir mau pun dapur tersedia. Dan pengunjung bisa memesan makanan di sini. Lantai kedua merupakan ruangan berpendingin dan non smoking. Ukurannya memang lebih kecil. Namun, cukup menarik lantaran penataan meja dan kursinya sangat rapi.

Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature 2
Photo via instagram @arboreacafe

Kemudian pada lantai ketiga, ini menjadi area rooftop yang dibatasi dengan besi. Lantainya berupa panel kayu. Biasanya, ini dimanfaatkan pengunjung untuk nongkrong atau duduk santai sembari menikmati hidangan.

Biasanya, kawula muda memilih area ini. Terutama jika membawa teman dan punya kegemaran untuk merokok. Sekedar informasi saja, Arborea Cafe ini mengusung konsep ruangan open space. Area ini tampak pada lantai pertama. Banyak meja dan kursi yang ditata dengan sangat rapi. Di sisinya,, tampak pepohonan menjulang tinggi yang membuat suasananya tampak begitu asri.

Kalau tidak kebagian tempat duduk lantaran ramainya pengunjung, para pengunjung bisa memanfaatkan area runway. Ini menjadi tempat yang sama menariknya untuk bersantai.

Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature 2
Photo via instagram @arboreacafe

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Pengunjung di Arborea Cafe

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan pengunjung di kafe modern ini. Salah satunya ialah relaksasi atau bersantai untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Relaksasi di kafe ini cukup menyegarkan. Karena, kegiatan Anda didukung dengan suasana alam yang memang cukup sejuk.

Kemudian, Anda pun dapat berwisata kuliner. Setidaknya, berbagai macam menu atau hidangan sudah tersedia di kafe tersebut. Selain itu, pengunjung dapat berburu foto yang instagenic. Ini menjadi salah satu aktivitas yang paling sering dimanfaatkan oleh pengunjung. Alasannya, banyak spot kece yang bisa dijadikan latar belakang foto. Cocok sekali untuk dibagikan di berbagai media sosial.

Kemudian aktivitas lain yang dapat dikerjakan adalah gathering. Baik itu dengan keluarga, komunitas atau pun klien dan rekan kerja.

Fasilitas Penunjang Kafe

Selama menghabiskan waktu di kafe ini, pengunjung tidak akan mengalami kendala apa pun. Karena, pengelolanya sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjangnya. Fasilitas ini menambah kenyamanan pengunjung. Di antara fasilitas yang disediakan oleh pengelola sebagai berikut.

  • Sarana ibadah
  • Area parkir
  • Live music
  • Toilet
  • Taman
  • Wifi gratis
  • Colokan
  • Spot foto
  • Trek untuk refleksi pijat kaki dan lain sebagainya
Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature 5
Photo via instagram @arboreacafe
Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature 6
Photo via instagram @arboreacafe

Menu di Arborea Cafe

Ketika berkunjung, tidak lengkap jika Anda hanya sebatas mengambil foto. Anda sebaiknya juga menikmati menu yang disediakan. Menunya berupa aneka nasi goreng, kwetiau goreng, sop buntut, mie goreng, bakmi jowo dan berbagai jenis mie. Kemudian, ada pula beberapa kategori makanan mau pun minuman. Di antaranya kategori makanan ringan/snack, aneka jus, berbagai jenis kopi, aneka fresh milk, minuman classic, hingga jajanan tradisional.

Arborea Cafe Jakarta, Kafe Outdoor Dengan Konsep Back To Nature 7
Photo via instagram @arboreacafe

Alamat dan Jam Operasional

Alamat Arborea Cafe ini terletak di Manggala Wanabakti Complex Jl Gatot Subroto No 1 Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lokasinya cukup mudah dijangkau. Karena memang letaknya cukup dekat dengan Gedung DPR dan MPR RI. Persis di kawasan Taman Hutan Arboretum. Untuk jam operasionalnya, kafe ini buka mulai pukul 07.30 – 21.00 WIB pada Senin-Jumat. Sedangkan di akhir pekan, kafe buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Jika Anda ingin menikmati sensasi bersantai yang penuh momen, datang di sore hari. Kemudian, bawalah teman untuk nongkrong bareng di Arborea Cafe ini.

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

Please share this!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Yuk Lihat Lainnya...

Greyhound Cafe Gunawarman, Tempat Berburu Kuliner Khas Thailand
NK Cafe Malang Instagramable, Tempat Nongkrong Asyik Untuk Pecinta Selfie
Montana Del Cafe Bali, Tempat Nongkrong Instagramable di Kintamani
Cafe Del Mar Bali, Restoran Premium Tepi Pantai Khas Ibiza Spanyol
Chingu Cafe Jogja, Kafe Modern Dengan Nuansa Korea Yang Sangat Kental
Mercusuar Cafe Bandung, Tempat Kuliner Dengan Konsep Menarik
8 Makanan Khas Riau Melayu yang Kudu Dicoba
Lezatnya 11 Kuliner Khas Madura Yang Wajib Dicoba

Leave a Comment

Your email address will not be published.