The Lounge

8 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

Venesia Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

Bumi ini dipenuhi banyak tempat yang sangat luar biasa indahnya untuk dijamah, dilihat, maupun diabadikan lewat foto atau video. Sayangnya, karena perubahan iklim yang ekstrim, keindahan tempat-tempat tersebut sedikit demi sedikit akan menghilang dan bahkan mungkin suatu saat kita hanya bisa melihatnya lewat foto.

Mumpung tempat-tempat menakjubkan tersebut masih ada dan masih bisa kita kunjungi, tidak ada salahnya bila ktia menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata ini. Dan mulai dari sekarang juga kita semua sudah harus sadar akan lingkungan, jadi generasi penerus kita masih bisa melihat objek-objek cantik berikut di bumi ini.

8 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

Maladewa

Siapa yang tidak menyukai matahari, pasir, air, dan dikelilingi pepohonan disekitarnya ? Di Maladewa, wisatawan bisa mendapatkan itu semua. Maladewa adalah pantai yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan pecinta pantai. Tapi menurut prediksi oleh para ilmuwan, Maladewa akan tidak dapat dihuni lagi pada jenjang tahun 2030 sampai 2050 dikarenakan perubahan iklim.

Maladewa Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

Taman Nasional Gletser

Taman ini merupakan rumah bagi banyak species hewan dan tumbuhan yang dapat tumbuh di air dingin. Taman Gletser ini adalah tempat yang menakjubkan untuk dilihat. Tapi karena pemanasan global, lambat laun gletser ini akan hilang dan mencair, dan ekosistem di taman ini juga akan terpengaruh akibat mencairnya gletser.
Taman Nasional Gletser Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

Venesia

Memang, Venezia menjadi tempat yang paling indah untuk dikunjungi. Yang menjadi perhatian menarik tempat ini adalah tenggelamnya tempat ini akibat pemanasan global yang lambat laun akan menjadi banjir terburuk sepanjang masa.

Venesia Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

Laut Mati

Laut Mati adalah tempat paling rendah di bumi ini, sekitar 1,312 kaki dibawah laut. Kandungan garam di laut ini sepuluh kali lebih banyak dibandingkan kandungan garam di laut lain. Saat ini Laut Mati dalam ancaman serius akibat pemanasan global.
Laut Mati Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

The Great Barrier Reef

Tempat alami ini sangat luar biasa, seseorang bahkan bisa melihatnya dari jauh. Namun, factor-faktor seperti suhu udara yang memanas, polusi air, dan pengasaman samudera membuat karang-karang menjadi hancur bahkan lama kelamaan bisa lenyap dari laut.
The Great Barrier Reef Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

Gurun Sahara

Gurun Sahara menjadi salah satu lokasi yang terancam karena perubahan iklim. Bahkan ancaman seriusnya, kelak Afrika Utara akan hilang tenggelam tertutup pasir Sahara.
Gurun Sahara menjadi salah satu lokasi yang terancam karena perubahan iklim. Bahkan ancaman seriusnya, kelak Afrika Utara akan hilang tenggelam tertutup pasir Sahara.

Gletser Aletsch

Salah satu pegunungan Alpen ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi. Tapi sungguh sangat disayangkan jika Gletser di Swiss ini menjadi lokasi yang paling terancam akibat pengaruh pemananasan global yang terus menghancurkan alam-alam Indah di bumi ini.
Gletser Aletsch Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap

Madagaskar

Flora dan Fauna yang ada di Madagaskar merupakan sekumpulan hesan dan tumbuhan yang sangat eksotis. Keeksotisan Flora dan Fauna yang ada di Madagaskar merupakan warisan dari samudera di Afrika jutaan tahun yang lalu. Jika pemanasan global terus berlalu, maka dalam kurun waktu 35 tahun ke depan, hutan di Madagaskar akan hilang berikut satwa-satwa dan tumbuhannya.
Madagascar Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Lenyap
Gimana? Sayang kan kalau semua tempat wisata itu hilang dari bumi gara2 Global Warming? So, mulai sekarang harus peduli dengan lingkungan sekitar yah.

Tulisan oleh tourexplora 

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Lounge