Makan Dimana?

5 Kuliner Malam Jogja yang Paling Banyak Diburu Para Wisatawan

Destinasio – Berbicara mengenai kuliner malam Jogja sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Hal ini terlihat dengan begitu beragamnya kuliner malam yang ada di Jogja. Wajar saja demikian, sebagai salah satu kota tujuan wisata, membuat Jogja tidak pernah sepi. Bahkan di malam hari sekalipun. 
Nah, jika kamu kebetulan sedang berlibur ke Jogja, tidak ada salahnya untuk mencicipi beberapa kuliner malam Jogja ini. Pasalnya kepopulerannya memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan bisa dikatakan tidak pernah sepi pembeli.  

Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo Bu Tekluk ini berlokasi di Jl. Affandi No. 2A, Caturtunggal, Depok, Sleman. Tepatnya berada di seberang Ciao Gelato. Dari pusat kota, Gudeg Bromo Bu Tekluk ini hanya berjarak 5 km saja. Menu utama yang ditawarkan di tempat ini adalah gudeg basah. 

Gudeg Bromo Bu Tekluk Kuliner Malam Jogja

Photo via instagram @duo_nyamnyam

Untuk jam bukanya sendiri sebenarnya pukul 23:00 WIB. Tetapi jangan kaget jika sudah banyak pembeli yang antri di sini. Pasalnya mulai pukul 22:00 para pelanggan setia Gudeg Bromo Bu Tekluk sudah mulai antri. Sementara itu untuk harganya sendiri mulai dari Rp 20.000. Tergantung dari jenis lauk yang diambil. 

Gudeg Bromo Bu Tekluk Kuliner Malam Jogja

Photo via instagram @gendut_kulineran

Gudeg Pawon

Selain Gudeg Bromo Bu Tekluk, Gudeg Pawon juga dikenal tidak pernah sepi pembeli. Gudeg Pawon sendiri terletak di kawasan Warungboto. Lebih tepatnya berada di Jalan Janturan 36-38. Tempat ini buka mulai dari jam 11 malam hingga jam 1 pagi. 
Hampir sama dengan Gudeg Bromo Bu Tekluk, Menu gudeg yang dihadirkan di tempat ini adalah gudeg basah yang dilengkapi dengan sambel krecek dan potongan daging ayam kampung. Sensasi gurihnya gudeg serta sambal khasnya yang menggoda dijamin akan langsung mengobati rasa lapar kamu. 

gudeg pawon malam rame jogja

Photo via instagram @fajarsatritama

Angkringan Lik Man

Selain Gudeg, angkringan adalah salah satu ciri khas lain dari kuliner yang ada di Jogja. Dan diantara begitu banyaknya angkringan yang yang ada di Jogja, angkringan yang begitu populer di kalangan masyarakat Jogja adalah Angkringan Lik Man.
Untuk kamu yang penasaran dengan angkringan Lik Man ini, datang saja ke Wongsodirjan. Uniknya keberadaan dari angkringan ini sendiri sudah ada turun temurun. Bahkan diceritakan sudah ada sejak tahun 50-an.

kuliner malam paling rame di jogja

Photo via instagram @drh_mia

angkringan malam lik man jogja

Photo via instagram @doyanklayapan

Untuk menu kamulan yang dimiliki oleh Angkringan Lik Man ini adalah sego kucing, nasi oseng, sambel teri, dan berbagai aneka gorengan yang siap memanjakan lidah kamu. Selain itu jangan lupa untuk mencicipi menu spesial di sana, yakni kopi joss. Kopi hitam yang dicampur dengan arang panas. 

angkringan lik man paling rame di jogja

Photo via instagram @briandsumito

Bakmi Jawa Shibitsu

Kuliner malam Jogja berikutnya yang cukup populer adalah Bakmi Jawa Shibitsu. Bakmi yang sudah ada sejak 1989 ini dikenal memiliki cita rasa yang unik dan terkenal dengan kelezatannya. 

jam buka bakmi shibitsu kuliner jogja

Photo via instagram @makanandit

bakmi shibitsu kuliner malam jogja

Photo via instagram @kulineryogya

Bagi yang penasaran, Bakmi Shibitsu ini terletak sekitar 500 meter dari Benteng Kulon. Tepatnya berada di Jalan Bantul No. 106. Meskipun keberadaannya cukup populer, namun harga yang ditawarkan bisa dikatakan sangat terjangkau, per porsi hanya dijual sekitar Rp 16 ribu. 

Nasi Rames Demangan

Ingin mencoba berbagai menu khas Jogja dalam satu piring? Nasi Rames Demangan patut untuk kamu coba. Bagi yang penasaran, datang saja ke Jalan Demangan pada jam 8 malam. Harga nasi rames demangan pun bisa dikatakan cukup murah. Hanya RP 10 ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan nasi rames dengan berbagai lauk.

kuliner malam nasi rames demangan

Photo via instagram @ellynugraheni

nasi rames paling ramai malam hari jogja

Photo via instagram @muhamad.kahf

Uniknya di tempat ini semua makanan yang dijual selalu dijaga kehangatannya. Hal ini disebabkan semua menu makanan yang dijual dimasak dengan menggunakan tungku arang. Oleh sebab itu dari segi kelezatannya pun terjamin. 
Sebenarnya masih banyak sekali makanan khas Jogja malam hari yang populer. Namun di sini lebih condong mengulas kuliner legendaris Jogja yang secara kebetulan dijual pada malam hari. Semoga kuliner malam Jogja di atas tadi bisa menjadi rekomendasi saat kamu tengah berlibur ke Jogja.
—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *