The LoungeTulisan

5 Jurus Jitu Packing dalam 1 Jam

5 Jurus Jitu Packing dalam 1 Jam

Salah satu kendala traveling dadakan adalah packing. Anda dituntut untuk bisa mengemas seluruh keperluan dalam waktu singkat. Berikut adalah 5 jurus jitu packing singkat hanya dalam 1 jam.

1. Sudah tahu barang yang akan dibawa

Langkah pertama yang harus diingat sebelum mengemas barang untuk traveling adalah mengetahui barang apa saja yang akan dibawa. Segera ambil barang-barang yang biasa Anda bawa saat bepergian seperti baju, celana, dan perlengkapan lainnya.

Setelah semua terkumpul langsung masukkan ke dalam tas agar tidak tertinggal. Ketika Anda tahu barang apa yang akan dibawa, Anda tidak akan menghabiskan waktu lama di depan lemari.

2. Pakai tas yang biasa Anda pakai setiap hari

Soal tas, pakai saja yang biasa digunakan setiap hari. Biasanya, tas yang digunakan setiap hari sudah menyimpan berbagai barang keperluan Anda, yang mungkin tertinggal bila berganti tas.

Alat make praktis untuk perempuan, atau perkakas ringan untuk laki-laki, adalah benda-benda kecil yang biasa kita biarkan berada di dalam tas. Dengan menggunakan tas yang biasa dipakai, kemungkinan barang penting yang tertinggal pun sangat kecil.

3. Ambil baju favorit yang biasa dipakai

Tak perlu pikir panjang masalah pemilihan baju. Cukup ambil pakaian favorit yang biasa Anda pakai. Baju favorit adalah baju yang paling nyaman dipakai di mana pun Anda berada, tanpa perlu takut tidak percaya diri. Selain itu, dengan langsung membawa baju favorit bisa menghemat waktu packing. Waktu Anda tidak akan terbuang karena lama berpikir baju yang akan dibawa.

4. Langsung bawa semua gadget tanpa pikir lagi

Langkah keempat adalah langsung ambil semua gadget tanpa pikir panjang. Kalau Anda biasa membawa smartphone, laptop atau kamera, langsung masukkan semua gadget ini ke dalam tas, bersama charger. Gadget yang sudah biasa digunakan pasti sangat Anda perlukan ketika berada dalam perjalanan.

5. Jangan lupa alat mandi dan dompet

Nah, ini dia yang bisa terlupa saat packing dadakan, yaitu membawa alat mandi. Yang satu ini memang perlu diingat saat akan traveling, jangan lupa membawa perlengkapan mandi sekaligus handuk. Tanpa perlengkapan ini, Anda pasti akan kerepotan saat akan bersih-bersih.

Hal lain yang juga sering terlupakan adalah dompet. Tanpa membawa dompet, Anda bisa kesulitan untuk membayar makan atau pembayaran lainnya. Jadi jangan sampai lupa, ya!

Tulisan oleh therabuanasby

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Lounge