The LoungeTulisan

4 Tips Berlibur Panjang Dengan Nyaman, Gampang Dicoba

4 Tips Berlibur Panjang Dengan Nyaman

Seperti biasa, setiap ada berlibur panjang jalan & tempat wisata akan ramai dengan orang-orang yang ingin refreshing. Tapi jika salah memilih tempat dan waktu tujuan, bukan refreshing yang didapat malahan pikiran akan semakin penat.

Oleh karena itu di bawah ini adalah 4 tips berlibur panjang supaya Anda menjadi menyenangkan:

1. Hindari jam-jam jalanan padat

Untuk mengantisipasi tidak terjebak dalam kemacetan selama berjam-jam adalah dengan berangkat lebih awal. Jika pada hari liburan biasa Anda berangkat pukul 08.00 maka kali ini usahakan Anda berangkat pukul 05.00. Yang lebih amannya lagi, berangkatlah sehari sebelum hari libur, dengan demikian Anda bisa terhindar dari kemacetan saat berlibur panjang. Tips ini berlaku juga untuk perjalanan pulang.

2. Mengetahui jalanan alternatif

Jika pada akhirnya Anda terjebak macet, maka solusi berikutnya adalah cari jalan alternatif. Untuk itu sebelum berangkat sediakan peta atau GPS. Karena dua hal tersebut dapat membantu Anda untuk dapat mencapai tempat tujuan Anda dengan lebih cepat. Dan jika bingung membaca peta atau GPS, sebaiknya Anda bertanya dengan orang sekitar.

3. Hindari tempat liburan terkenal

Untuk kota-kota yang menjadi favorit liburan seperti Bandung, Yogya, dan Bali. Tempat-tempat seperti Dago, Malioboro, dan Pantai Kuta, pasti akan ramai dengan orang yang ingin berlibur. Jangankan bisa melihat pemandangan indah, yang didapat hanyalah tumpukan orang yang memenuhi tempat tersebut.
Memang sih tempat-tempat menawarkan keindahan serta kesenangan tersendiri tetapi sebaiknya jika ingin mengunjungi tempat tersebut tentukan dahulu timing yang tepat.

4. Banyak acara belum tentu menyenangkan

Memiliki rencana yang banyak ketika liburan, belum tentu hasilnya akan menyenangkan. Karena jika ada satu atau dua masalah makan seluruh jadwal yang sudah dibuat menjadi berantakan. Memiliki jadwal yang lebih sedikit bisa membuat liburan Anda menjadi lebih berkualitas. Caranya pilih tempat-tempat yang ingin dikunjungi berdekatan satu sama lain.

Tulisan oleh kenichiwibowo 

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Lounge