ExploreEropa

4 Destinasi Wisata Favorit Bosnia Herzegovina Anti Mainstream

berlibur ke tara canyon bosnia herzegovina

Destinasio – Bosnia memang bukan destinasi wisata yang populer. Namun, bukan berarti negara yang satu ini bukan pilihan yang tepat. Apalagi jika kamu ingin nuansa liburan anti mainstream. Ada 4 destinasi wisata favorit Bosnia Herzegovina yang bisa kamu kunjungi. 

Mana Sajakah Destinasi Wisata Favorit Bosnia Herzegovina?

Trebinje 

Ada yang bilang Trebinje adalah jantungnya Bosnia. Kota ini terkenal dengan wine-nya. Jika kamu pecinta minuman wine, sepertinya tidak salah untuk menjadikan Trebinje sebagai destinasi wisata selanjutnya. kamu akan merasakan salah satu wine terbaik langsung dari asalnya.

Akan tetapi, kamu tidak mau mengunjungi tempat ini hanya untuk minum wine saja, bukan? kamu bisa menghabiskan waktu dengan cara jalan-jalan di kota tua yang menjadi saksi bisu sejarah, yaitu Balkans. Ada tempat rindang di mana kamu bisa duduk santai sambil melihat tanah di mana wine terbaik di dunia didapatkan.

Bosnia Balkans Wisata Favorit Wine

Photo via instagram @inashomebakery

kota budaya terfavorit bosnia trebinje balkans

Photo via instagram @gautamkathuria

Balkans Wine Wisata Favorit Bosnia Herzegovina

Photo via instagram @haneefkn

Mau tahu tempat unik di Trebinje? Namanya adalah Vinski Podrumi Vukoje 1982. Ini semacam pasar di mana kamu bisa memilih wine sendiri. Sebelum membeli, kamu diberi kesempatan untuk mencicipi satu gelas wine. Siap untuk mencicipi berbagai jenis wine di sana?

Vinski Podrumi Vukoje 1982 Wine Trebinje Bosnia

Mostar

Destinasi wisata favorit Bosnia yang kedua adalah Mostar, terletak dalam kota administrasi Herzegovina. Ada sejarah yang kurang mengenakkan. Dulu, tempat ini menjadi medan pertempuran. Dan sampai saat ini, tempat ini juga termasuk yang paling rawan. Kabarnya, banyaknya tindakan kriminal, terutama mereka para wisatawan.

Akan tetapi, bukan berarti Mostar bukan tempat yang aman. kamu hanya perlu mencari hotel yang aman. Kemudian, sebaiknya kamu tidak sendirian. Akan lebih baik jika kamu jalan-jalan di Mostar dengan dipandu pemandu wisata. profesional. Pemandu wisata akan menunjukkan jalan yang aman dan juga tempat wisata yang layak untuk kamu kunjungi, seperti Stari Most (old bridge), Mostar Old Bazaar, dan Koskin-Mehmed Pasha’s Mosque.

Destinasi Wisata Favorit Bosnia Herzegovina Stari Most Mostar

Stari Most. Photo via instagram @adisa.sa

Traveling ke Stari Most Mostar Bosnia Herzegovina

Stari Most. Photo via instagram @andreanne108

Koski Mehmed Paša Mosque Destinasi Wisata Favorit Bosnia

Koski Mehmed Paša Mosque. Photo via instagram @annaserranophotographer

wisata Masjid Koski Mehmed Paša Bosnia Herzegovina

Photo via instagram @rahmamuhammady

Jahorina

Ini sebenarnya adalah nama sebuah gunung yang ada di Bosnia. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Jahorina adalah saat musim dingin tiba. kamu bisa naik ke gunung dan bermain ski salju. 

Destinasi Wisata Traveling Jahorina Winter Bosnia

Photo via instagram @ramoviceva

wisata traveling winter jahorina bosnia

Photo via instagram @tijanaivanic

Meskipun demikian, bukan berarti kamu tidak boleh berwisata ke sana selain di musim dingin. Karena kegiatan lain yang menarik untuk kamu lakukan di Jahorina Bosnia ini seperti jalan-jalan dan menikmati salju di restoran sekitar Jahorina.

menikmati winter cafe jahorina bosnia herzegovina

Photo via instagram @matecoric96

Tara Canyon, Bosnia Herzegovina

Tara Canyon menjadi sungai yang dilindungi oleh UNESCO. Hal ini disebabkan banyaknya varian flora dan fauna yang berada di sekitarnya. Saat kamu sampai di Tara Canyon, kamu akan melihat jembatan yang begitu panjang dan menakjubkan. Dulunya, jembatan ini dibom saat terjadi peperangan. Akan tetapi, jembatan tersebut direkonstruksi ulang dan sekarang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Tara Canyon ini. 

Tara canyon destinasi wisata favorit bosnia herzegovina

Photo via instagram @radovic666

berlibur ke tara canyon bosnia herzegovina

Photo via instagram @milinkovisidora

Kamu suka rafting? Jika ya, kamu bisa mencoba rafting di sungai Tara. Ini kesempatan yang begitu luar biasa karena kamu rafting di sungai yang diproteksi oleh UNESCO dan termasuk destinasi wisata favorit Bosnia yang selalu ramai wisatawan.

Destinasi Wisata Favorit Bosnia Herzegovina Tara Canyon

Photo via instagram @pavle_jvn

Atau barangkali kamu ingin mencoba hal yang lebih menantang? kamu bisa memilih kegiatan flying fox melewati Tara Canyon. Sebenarnya, ini awalnya digunakan untuk menyeberang. Namun, sekarang ini dijadikan obyek wisata. Dan kegiatan yang tak boleh kamu lewatkan adalah hiking ke puncak gunung. Di puncak, kamu tidak hanya akan melihat keindahan sungai Tara dan alam sekitarnya. kamu juga bisa melihat rumah-rumah kuno yang masih dilindungi hingga sekarang. 

hiking tara canyon raft bosnia

Photo via instagram @apetar1983

Sudah siap untuk mengunjungi 4 destinasi wisata favorit Bosnia Herzegovina tersebut di atas? Mungkin ini semua bukan destinasi wisata yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Ada baiknya kamu menyewa pemandu wisata.

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Explore