The LoungeTulisan

10 Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Liard River Hot Springs Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia
Photo via instagram @erinmacd19

Mata air adalah suatu titik di mana air tanah mengalir keluar dari permukaan tanah, yang berarti dengan sendirinya adalah suatu tempat di mana permukaan muka air tanah (akuifer) bertemu dengan permukaan tanah.
Bergantung dengan asupan sumber air seperti hujan atau lelehan salju yang menembus bumi, sebuah mata air bersifat ephemeral (intermiten atau kadang-kadang) atau perennial (terus-menerus).

Berikut 10 Taman Wisata Air Panas dengan suasana yang indah.

The Blue Lagoon – Islandia

Merupakan salah satu tujuan wisata paling banyak dikunjungi di Islandia, Blue Lagoon atau Bláalónið dikeluarkan oleh output pembangkit listrik panas bumi Svartsengi dekatnya. air super panas dikosongkan dari tanah sebagai uap di dekat aliran lava dan digunakan untuk memutar turbin yang menghasilkan listrik. Setelah melalui turbin, uap dan air panas melewati sebuah penukar panas, menyediakan panas untuk air panas kota. Kemudian air itu dimasukkan ke dalam laguna dengan panas 104° F, sangat menyenangkan bagi orang yang rekreasi dan obat untuk mandi (spa).
Merupakan salah satu tujuan wisata paling banyak dikunjungi di Islandia, Blue Lagoon atau Bláalónið dikeluarkan oleh output pembangkit listrik panas bumi Svartsengi dekatnya. air super panas dikosongkan dari tanah sebagai uap di dekat aliran lava dan digunakan untuk memutar turbin yang menghasilkan listrik. Setelah melalui turbin, uap dan air panas melewati sebuah penukar panas, menyediakan panas untuk air panas kota. Kemudian air itu dimasukkan ke dalam laguna dengan panas 104° F, sangat menyenangkan bagi orang yang rekreasi dan obat untuk mandi (spa)

Photo via instagram @bluelagoonis

Strawberry Park Hot Springs – Colorado, USA

Sebuah persinggahan favorit bagi yang ototnya sakit, pemain ski dan pemain ski salju, Strawberry Park Hot Springs, hanya di luar Steamboat Springs, Colorado memiliki serangkaian kolam perendaman panas dibuat dari batu sungai (sumber lokal). Kolam bervariasi pada suhu dari hangat sampai panas dan terbuka bagi keluarga dan anak-anak dari segala usia, tapi tidak ada yang di bawah 18 tahun diijinkan pada malam, ketika sumber air panas menjadi tempat untuk menghangatkan tubuh.
Strawberry Park Hot Springs Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @chloelc

Jigokudani Hot Springs, Jepang

Merupakan bagian dari Taman Nasional Joshinetsu K?gen,”Taman monyet Jigokudani” ini terletak di lembah Sungai Yokoyudan sebagai tempat yang dipilih lebih dari 100 Japanese Macaques, monyet asli Jepang. Monyet-monyet ini menikmati mandi disini terutama selama musim dingin ketika suhu turun di bawah titik beku dan lembah ditutupi oleh lapisan salju tebal. Monyet-monyet itu biasanya dengan senang hati untuk berbagi tempat mereka dengan manusia.

Jigokudani Hot Springs Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @willie360

The Roman Baths, Inggris

Terletak di City of Bath di Inggris barat daya, tempat ini pertama kali ditemukan pada tahun 836 oleh raja Bladud Inggris yang dibangun pemandian pertama. Setelah berabad-abad digunakan, air yang mengalir melalui The Roman Baths sekarang dianggap tidak aman untuk mandi.
The Roman Baths Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @rhianwestbury

Snorralaug Hot Spring, Islandia

Pertama dibangun oleh negarawan senior tentang energi panas bumi Icelandic, Snorri Sturlusson, baru-baru ini kembali duduk di atas sebuah bukit berumput di Snorralaug. Ditaburi dengan ubin abu-abu dan cokelat, dan merupakan suhu yang sama seperti ketika pertama Snorri mencelupkan jari kakinya ketika seribu tahun yang lalu.
Snorralaug Hot Spring Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @mariaosk22

Glenwood Hot Springs – Colorado, USA

Terletak di daerah aktivitas geothermic yang berlimpah, di persimpangan dari Colorado dan sungai Roaring Fork, kolam di Glenwood Hot Springs ini merupakan salah satu dari beberapa tempat di dalam Glenwood Springs, Colorado. di mana Anda bisa berendam air panas atau pun duduk di gua uap.
Pertama “ditemukan” oleh Kapten Richard Sopris tahun 1860, sumber air panas di Glenwood sudah lama dikunjungi oleh orang-orang Indian Ute sebelum mereka kembali di pemesanan di Colorado barat. Terletak di I-70 dan hanya beberapa blok pendek dari pemberhentian Amtrak, Glenwood Hot Springs sangat mudah diakses untuk wisatawan.
Glenwood Hot Springs Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @glenwoodhotsprings

Sakurajima Hot Springs, Jepang

Sakurajima merupakan gabungan gunung berapi aktif dan bekas sebuah pulau yang sekarang terhubung ke daratan Jepang. dapat berenang baik di dalam atau di luar kolam sekaligus dapat menikmati pemandangan dari aktivitas gunung berapi di air.
Sakurajima Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @luis_butsu

Ouray Hot Springs – Colorado, USA

Terletak pada lembah berbatu barat daya Colorado, kolam renang umum Ouray seluas 250 kaki mengandung lebih dari satu juta galon air dari mata air panas alami yang jernih, bebas dari baukhas belerang. Jika Anda mengunjungi Ouray, pastikan untuk minum banyak air, terletak 8.000 meter di atas permukaan laut membuat kita akan cepat mengalami dehidrasi flatlanders dan berkontribusi untuk penyakit ketinggian.
Ouray Hot Springs  Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @parkcityhealers

Baños del Inca – Cajamarca, Peru

Los Banos del Inca adalah sumber air panas mineral yang terletak sekitar 3.5mil timur Cajamarca. Los Banos del Inca juga terkenal karena perannya dalam menangkap Atahualpa, yaitu kaisar terakhir dari Kekaisaran Inca. Dia dikatakan berkemah pada mata air ini, atau menurut beberapa cerita, mandi di sini dengan sejumlah perempuan, pada saat Francisco Pizarro dari Spanyol tiba.
Los Banos del Inca Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @josehp_martinez_

Liard River Hot Springs – British Columbia, Canada

Dianggap oleh beberapa orang sebagai salah satu tempet pemberhentian terbaik di Alaska Highway, Liard River Hot Springs di provinsi British Columbia Kanada, memiliki dua kolam air panas: Alpha dan Beta. Kolam dengan panas mencapai 107 ° F -126 ° yang beruap, semakin menyenangkan, bahkan pada saat musim dingin yang paling dingin di Kanada.

Liard River Hot Springs Taman Wisata Air Panas Paling Populer Di Dunia

Photo via instagram @erinmacd19

Tulisan oleh VicCer.93

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Lounge