Logo Destinasio Magazine

10 Lokasi Surfing Terbaik di Dunia Buat Kamu Coba

Surfing atau berselancar tanpa ombak yang bagus, tentunya membuat para surfer seperti kehilangan kreatifitas. Dan pastinya surfer di seluruh dunia akan mencari lokasi surfing yang mempunyai kriteria sesuai dengan keinginan para surfer.

Berikut 10 lokasi surfing terbaik di dunia yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi para surfer di seluruh dunia.

Gold Coast, Australia

Tidak bisa dipungkiri bahwa Australia mempunyai banyak sekali pantai dan ombak terbaik yang sangat cocok bagi seorang surfer. Kota Gold Coast berlokasi di sebelah tenggara Queensland dan terkenal dengan iklim tropis, pantai-pantai terkenal, dan sistem kanalnya. Meskipun biaya yang harus dikeluarkan cukup mahal, Goald Coast merupakan tempat wisata yang luar biasa.
Gold Coast Australia Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @marcelolang

Kepulauan Mentawai, Indonesia

Kepulauan Mentawai terkenal akan aliran ombak menawannya yang terus mengalir tanpa henti. Mentawai menjadi tujuan favorit surfer di seluruh dunia dikarenakan pantai dan ombaknya yang membuat adrenalin semakin meningkat.
Mentawai Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @hatsumiajinomoto
Pergilah ke Mentawai pada bulan Maret sampai Oktober , tapi perlu diperhatikan juga kalau ingin menemukan ombak yang sangat bagus, datanglah pada bulan Juni sampai September.

Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Jeffreys Bay yang terletak tidak jauh dari Bandara Elizabeth, Afrika Selatan merupakan salah satu lokasi terkenal di dunia untuk surfing. Pada bulan Juni, Juli, dan Agustus akan banyak ditemui surfer dari seluruh penjuru dunia berkumpul di teluk ini untuk menaklukkan ombak yang ada di lokasi tersebut.
Jeffrey's Bay Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @alanvangysen

Fuerteventura, Spanyol

Fuerteventura sudah seperti Makkah-nya para surfer dari penjuru dunia. Temperatur disini paling rendah 18 °C dan paling tinggi 24 °C . Para surfer sangat senang bila mengunjungi pulau ini dikarenakan cuacanya yang bersahabat, tapi mereka lebih senang untuk datang pada bulan Oktober sampai Maret.
Fuerteventura Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @carlos_diazmartinez

El Salvador

El Salvador adalah pembatas samudera pasifik antara Guatemala dengan Honduras. Negara ini menjadi objek wisata favorit wisatawan dari seluruh dunia, khususnya para penggemar surfing. Lokasi-lokasi yang menjadi tempat favorit untuk berseluncur adalah El Zonte, Sunzal, dan La Libertad. Kenapa? Karena tempat-tempat tersebut sangat jauh dari keramaian.

El Salvador Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @pablobullrich

Costa Rica

Republik Kosta Rika adalah tempat legendaris untuk surfing. Kebanyakan para surfer professional sering datang kesini dikarenakan ombak-ombak yang sempurna selalu datang secara konsisten di beberapa lokasi surfing. Alunan ombak yang datang biasanya terjadi pada bulan April sampai akhir Oktober.
Costa Rica Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @super8swagger
California, Amerika Utara

California adalah tujuan yang tepat bagi para surfer yang ingin menaklukkan ombak di Amerika bagian Utara. Bagi para pemburu ombak raksasa, datangilah pegunungan Maverick pada saat musim dingin. Atau jika hanya ingin menaklukkan ombak bagus tapi bukan ombak yang berukuran raksasa, pilihlah tempat antara Santa Cruz dan Half Moon Bay. Jangan tinggalkan juga tempat seperti Malibu, Steamer Lane, dan Rincon.

California Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @muirman

Bali, Indonesia

Tidak banyak orang yang tidak mengenal Bali saat ini, hampir semua orang tahu akan Bali. Bali merupakan tujuan favorit bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Tidak sedikit juga yang tahu kalau Bali merupakan pulau favorit bagi para surfer. Lokasi paling sempurna untuk surfing adalah area disekitar Bukit Peninsular, seperti Pantai Kuta, Pantai Dreamland, dan Uluwatu. Ombak setinggi 12 kaki akan secara konsisten datang pada bulan April sampai dengan November.
Pantai Kuta Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @up2usurfschoolbali
 Santa Catarina, Brazil

Di sebelah selatan Brazil, pulau Santa Catarina menjadi tempat yang paling sering dikunjungi dikarenakan banyak dijumpai resort-resort di pinggir pantai di daerah ini. Santinho dan Mocambique menjadi tempat yang paling konsisten datangnya ombak-ombak yang sangat besar.

Santa Catarina Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @artenaturalimagens

Samoa

Samoa adalah bagian dari kepulauan Samoa, yang terletak di sebelah selatan Samudera Pasifik, tepatnya di sebelah utara Fiji. Samoa merupakan tujuan favorit bagi para surfer, dimana tempat ini menawarkan kebudayaan Polynesia, air yang hangat, sebuah pulau tropis, dan ombak-ombak berkualitas yang datang secara konsisten.

Kepulauan Samoa Lokasi Surfing Terbaik di Dunia
Photo via instagram @manoatours

Tulisan oleh tourexplora

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

Please share this!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Yuk Lihat Lainnya...

Daftar Obyek Wisata Seminyak Paling Populer 2022
Walaupun Kecil, 8 Pulau Ini Luar biasa Indah Loh!
TIPS Biar Kamu Percaya Diri Saat Jalan-Jalan Sendiri
Suka Bawa 10 Ini Barang Pas Traveling, Waspada Ya!
Eksotisme Pulau Menjangan, Sisi Lain Bali Yang Kaya Keindahan Bawah Laut
Ingin Bertemu Vampir? Kunjungi 7 Lokasi Unik Ini
7 Penjara yang Kini Jadi Hotel Instagramable Keren
Jalan-jalan Menikmati Wisata Kota Madiun Yang Tak Kalah Keren

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *