The LoungeTulisan

10 Airport Terbaik Bagi Para Traveler di Dunia

10 Airport Terbaik Bagi Para Traveler di Dunia

Bagi anda yang kerap kali melakukan perjalanan udara, airport terbaik menjadi satu tempat yang diharapkan bisa memberikan kenyamanan terutama bila perjalanan yang akan anda tempuh memakan waktu berjam-jam, apalagi bila mengharuskan transit di beberapa airport.

Banyak airport di kota-kota besar di dunia merancang airport dengan mengutamakan pelayanan untuk pengunjungnya dengan menyediakan toko bebas cukai, hingga butik-butik merek kelas atas. Bahkan beberapa airport menjadi tujuan wisata bagi sebagian orang karena menyediakan “all in one service”.

10 Airport Terbaik Bagi Para Traveler di Dunia

Berikut adalah 10 airport terbaik yang menjadi destinasi favorit bagi para traveler :

10. Auckland Airport, New Zealand

Sejak perhelatan Piala Dunia olahraga Rugby di New Zealand, hampir semua airport bebenah diri dan salah satunya adalah Auckland Airport. Menjadi salah satu gerbang international di North Island, Airport ini juga mendapat peringkat pertama dari Skytrax World Airport Award untuk Regional Australia dan Pacific.

Seperti halnya tim rugby yang secara tak terduga mampu mengungguli negara lain, maka Auckland Airport juga mampu memperbaiki beberapa fasilitas khususnya di terminal Internasional seperti system E-gate cepat dan overhaul yang mendapat penghargaan sebagai commercial property award winning, space yang lebih luas serta pilihan tempat bersantap hingga deretan toko seperti Apple, MAC hingga merek lainpun ada.

9. Montevideo Carrasco, Montevideo, Uruguay

Mencari kesenangan ketika anda berada di airport di Amerika, biasanya tergantung buku apa atau minuman apa yang ada ditangan anda. Namun hal ini tidak berlaku di Uruguay, sebab airport ini sangat cantik, bersih , dan efisien. Arsitektur bandara ini sangat elegan, terlihat luas serta pencahayaannya pun bagus, ditambah lagi dengan kemudahan untuk check ini serta security control dan proses imigrasi yang tidak menyulitkan.

Airport Montevideo juga akan tampil pada film “Up in the Air 2” serta airport ini menguras biaya sebesar USD 165 juta untuk renovasi yang dilakukan beberapa tahun lalu.

8. Victoria International, Victoria, Canada

Victoria International Airport merupakan airport mudah dijangkau, efisien, serta ramah, membuat airport ini menjadi favorit di Canada serta dunia. Airport yang letaknya “terselip” di semenanjung Pulau Vancouver, sekitar 20 menit dari Mercilessly, memberikan kemudahan menuju Kota Victoria.

Airport ini melayani lebih dari satu juta traveler baik domestik ataupun internasional serta terdiri atas 9 gate, 3 carousels bagasi dan atrium kaca yang nyaman. Yang pasti, airport ini juga merupakan salah satu airport terbaik di Canada.

7. Zurich Airport, Zurich, Switzerland

Airport terbaik yang berada di Swiss ini sangat bersih, namun anda tetap diperbolehkan untuk mengkonsumsi sandwich anda di lantai. Airport ini juga sebagai Airport terbesar dengan kemudahan akses, dan bisa menjangkau airport ini dengan kereta cepat “Skymetro” ke Terminal E. Meskipun anda diperbolehkan makan di lantai, kebersihan airport ini tetap terjaga, dan para traveler pun sangat patuh menjaga kebersihan.

Salah satu kelebihan dari airport ini adalah adanya kereta cepat yang bisa menghubungkan penumpang ke negara-negara lain di Eropa. Asyik bukan?

6. Tampa International, Tampa, United States

Bila kota tempat anda tinggal seperti Las Vegas, maka anda perlu airport yang lebih efisien. Dan Tampa International Airport adalah airport yang mampu memperoleh predikat Global Airport Efficiency Award winner, serta urutan kedua sebagai airport pilihan traveler dunia (menurut Survey dari JD Power & Assoc. customer satisfaction survey.

Tampa airport ini mampu menghubungi kota-kota besar di Amerika seperti Denver, Florida dan bahkan Orlando. Airport ini juga disuguhkan dengan jejeran toko, butik serta restaurant yang mampu memanjakan para penumpang yang menunggu di airport ini.

5. Ushuaia-Malvinas Argentinas International, Tierra del Fuego, Argentina

Sepintas, anda akan bertanya, apakah ini airport atau tempat untuk bermain ski?

Ushuaia-Malvinas Argentinas International Airport adalah airport yang terletak di lingkungan alam liar namun dilengkapi oleh fasilitas modern, dan terletak di pinggiran Ushaia antara pegunungan Martial dan Selat Beagle dan merupakan airport ter-selatan di dunia, serta tempat yang aman untuk Boeing 747.

Selain dilengkapi dengan fasilitas penyewaan ski di basement, Airport ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi dan juga deretan toko-toko duty free, dan juga merupakan salah satu airport yang menghubung Patagonia, Antarctica serta the Falklands.

4. Munich Airport, Munich, Germany

Tahun 2010 lalu, ratusan penumpang bisa menikmati istirahatnya dengan tidur di camp beds sambil menunggu abu vulkanik gunung Eyjafjallokull menghilang di udara, maklum saja abu letusan gunung Eyjafjallokull pada tahun 2010 melumpuhkan hampir seluruh penerbangan di Eropa dan ratusan penumpang terdampar di berbagai belahan dunia.

Namun sekarang, Munich, yang juga kota kedua tujuan Lufthansa setelah Frankfurt telah berubah menjadi salah satu airport Internasional penting yang juga berperan sebagai penghubung berbagai kota di Eropa, sebut saja kota-kota seperti Amsterdam dan Copenhagen.

Terminal 1 Munich airport yang dibanguan sejak era 90an terlihat lebih fresh dan ter-organized ini melayani berbagai maskapal sekelas Lufthansa dan group Star Alliance. Nuansa keramahtamahan khas Bavaria sangat kental, dan airport ini dilengkapi oleh sarana berbelanja serta rekreasi yang bisa diakses oleh semua pengunjung. Enak bukan?

3. Seoul Incheon, Seoul, Korea

Meski baru berusia 10 tahun, airport yang berada di ibukota Korea Selatan ini terus menerus membuat decak kagum para penumpang dengan tempat kedatangan yang terlihat cerah dan dingin, juga futuristic, dilengkapi dengan taman-taman yang Indah serta menyediakan ruang tidur, free shower, fasilitas spa , internet, hingga kursus golf dan ice skating.

Airport yang dianugrahi sebagai “world’s top airport”, Seoul Incheon berada diurutan ke tiga dengan layanan bintang lima airport terbaik menurut versi Skytrax.

2. Singapore Changi, Singapore

“If this isn’t good enough, there’s always the theater room.” Pepatah tersebut seolah mengatakan bila seolah tidak ada habisnya pujian dan decak kagum yang ditujukan untuk Changi Airport ini. Maklum saja, airpot ini benar-benar memanjakan penumpangnya dengan begitu banyak pilihan tempat belanja di 3 terminal dengan brand-brand kelas satu dunia , dan bahkan tak sedikit orang yang hanya mengunjungi airport ini hanya untuk menghilangkan stress dan memuaskan nafsu belanja saja.

Tak heran bila Changi airport berada di urutan ke 2 dunia sebagai airport ter-favorit. Selain bersih dan sangat teratur, airport ini juga sangat nyaman. Tempat ini selain dilengkapi oleh “mall”, juga dilengkapi dengan kolam renang, whirlpool, massage and spa, ruang ibadah, hingga rooftop bar. Selama anda tidak tergesa-gesa di airport ini, anda pasti akan menikmati aneka fasilitas yang disediakan oleh Changi. Bahkan, airport ini juga menawarkan wisata keliling Singapura gratis bagi penumpang yang transit lebih dari 5 jam.

Berdasarkan kategori 4C (Comfort , Convenience, Cleanliness dan Customer service), maka tidur disaat menunggu pesawatpun tidak masalah, dan airport ini juga dianugrahi penghargaan selama 15 tahun berturut-turut sebagai Golden Pillow Award.

1. Hong Kong International, Hong Kong

Siapa tak kenal Hong Kong Internasional Airport? Airport yang selalu sibuk ini memang menjadi Airport tersibuk seantero dunia. Bayangkan saja, setiap tahunnya, airport ni melayani lebih dari 50 juta penumpang dari seluruh dunia.

Sebagai airport yang memiliki kemudahan akses dan beroperasi tiap hari, Hong Kong bergerak sangat cepat maka tak heran bila airport ini mampu melayani 900 rute penerbangan setiap harinya.

Airport terbaik ini juga memberi kesempatan pada penumpang untuk menggunakan lounge area, golfing, makan-makan hingga nonton film 4D, main games dan kegiatan lainnya.

Tulisan oleh Marketeers

—–
Follow Destinasio on:
Facebook destinasiomag
Twitter @destinasiomag
Instagram @destinasiomag
Email : heyo@destinasio.com

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in The Lounge